Cara Mudah Merawat Cat Mobil Supaya Tidak Kusam dan Terlihat Kinclong

AMPMORI.comCara mudah merawat cat mobil supaya tidak kusam dan terlihat kinclong.

Anda memiliki mobil, tetapi mobil Anda terlihat kusam? Nyatanya, meski diusap beberapa kali, cat bodi tetap tidak terlihat mengkilat, bukan?

Jika Anda sering mengalami kondisi ini, jangan bingung. Karena sebenarnya ada langkah lain yang sangat efektif sebagai salah satu langkah dalam upaya Anda merawat cat mobil Anda.

Setidaknya buat meminimalisir ataupun mengurangi akibat masalah pada eksterior mobil, terutama tampilan cat mobil itu sendiri.

Karena membawa cat bodi mobil ke salon mobil tentu saja mahal. Ternyata, kerja keras perawatan cat bodi mobil dengan langkah sederhana tetap bisa membuat performa mobil Anda maksimal.

Jadi, apa langkah integrasi yang perlu Anda ambil untuk menangani body painting? sulit, mudah?

Sebenarnya cara ini cukup mudah mengingat masih adanya keterbatasan dalam hal tindakan preventif atau pencegahan.

Nah, inilah beberapa tips merawat cat body yang bagus agar tetap berkilau dan tidak mudah luntur.

Apakah Anda penasaran? Tanpa ragu-ragu, mari kita simak cara merawat cat mobil Anda agar terlihat menarik tanpa kusam.

Tips Perawatan Cat Mobil

Dalam proses pengaplikasiannya, diperlukan beberapa langkah untuk memastikan cat mobil mengkilat dan tidak kusam. Penjelasan rinci berikut.

Cuci Mobil dengan Rutin Menggunakan Kit Shampo

Langkah pertama untuk menjaga agar cat mobil Anda tetap mengkilap dan menarik adalah dengan mencucinya secara rutin. Setidaknya seminggu sekali.

Saat melamar, Anda perlu menggunakan sampo cuci mobil khusus. Hindari penggunaan deterjen atau sabun lain karena dapat menodai permukaan cat mobil saat mengering.

Langkah ini tentu saja merupakan cara terpenting untuk menjaga penampilan cat mobil Anda dalam kondisi prima dan menarik.

Namun, salah satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan saat mencuci mobil adalah mencuci mobil di tempat yang teduh atau terhindar dari sinar matahari.

Hal ini karena air sabun yang mengenai permukaan cat mobil justru akan menodai permukaan cat mobil.

Oleh karena itu, tidak disarankan menggunakan sabun detergen. Satu-satunya hal adalah Anda dapat menggunakan deterjen pencuci piring jika Anda membutuhkannya.

Gosokkan sabun dengan spons lembut pada cat mobil agar tidak tergores.

Jika ada, bilas dengan air bersih menggunakan tekanan air sedang sampai sabun benar-benar hilang, tidak meninggalkan bekas atau noda di kemudian hari.

Gunakan Senyawa Bodywork

Selain itu, langkah lain yang perlu dan harus dicoba adalah penggunaan senyawa bodywork.

Namun, pengomposisian bodi mobil hanya dilakukan pada bagian-bagian tertentu saja, termasuk suku cadang otomotif yang telah terkena debu atau goresan sehingga pengomposisian menjadi bersih dan tidak ada lagi kotoran atau goresan yang terlihat.

Tapi hati-hati saat mensintesis mobil. Karena jika digunakan secara tidak tepat, bagian tubuh tertentu menjadi tidak menarik.

Cara ini merupakan salah satu langkah alternatif untuk mempertahankan cat mobil jika sudah terkena goresan. Jadi, jika bodi masih bagus dan tidak ada goresan, maka tidak perlu menggunakan cara kompon mobil seperti ini.

Parkir Mobil di Tempat Teduh

Di sisi lain, cara agar cat mobil Anda awet dan tidak mudah luntur adalah dengan selalu meletakkannya di tempat yang teduh saat parkir.

Mengingat panas matahari yang terik, disertai sinar UV yang sangat terik, tentunya jauh lebih berpotensi merusak kualitas cat mobil Anda.

Apalagi saat mobil panas, tiba-tiba hujan. Jelas akan membuat cat bodi mobil cepat kusam.

Lebih buruk lagi, itu mungkin terkelupas jika kondisi ini berlanjut.

Oleh karena itu, selalu disarankan untuk parkir di tempat teduh. Misalnya di bawah pohon atau di tempat yang teduh untuk mengurangi efek sinar matahari justru dapat merusak kualitas cat mobil itu sendiri.

Jangan Menutupi Mobil dengan Penutup yang Basah

Tidak berhenti sampai di situ saja, namun untuk menjaga cat mobil tetap awet, sebaiknya jangan menutupi mobil Anda dengan cover mobil. Apalagi saat mobil baru saja dibersihkan atau dicuci.

Pasalnya, tentu saja cat pada bodi mobil bisa rusak akibat udara lembab yang tercipta saat cover mobil ditutup.

Bahkan dalam kondisi panas sekalipun, suhu di dalam mobil menjadi panas saat mobil ditutup.

Jadi jangan sering-sering menutup mobil dengan cover seperti ini. Jelas bahwa ini untuk menutupi seluruh penutup mobil untuk mencegah panas yang dihasilkan oleh udara sempit.

Jika Anda berencana untuk menutupi mobil Anda dengan penutup mobil, Anda harus membersihkannya terlebih dahulu dan memastikan tidak ada air yang tersisa di permukaan cat mobil.

Namun, untuk menutup sarung mobil seperti ini, saya tidak merekomendasikannya karena justru akan menimbulkan masalah pada pengecatan bodi akibat perubahan suhu di dalam mobil saat sarung mobil ditutup. tempat penyimpan pistol.

Bilas Mobil Secara Teratur

Nah, untuk langkah lainnya yang sebenarnya sepele tapi tidak bisa diterima sembarangan, sebaiknya Anda selalu membilas mobil Anda secara rutin.

Artinya Anda tidak perlu mencuci dengan sabun, tetapi sering-seringlah membilas mobil Anda dengan air agar mobil Anda selalu bersih setelahnya.

Selain itu, jika Anda menggunakan mobil untuk sementara dalam perjalanan saat hujan deras, air hujan akan menempel pada tanah dan lumpur.

Jika kondisi ini dibiarkan, bisa dipastikan cat pada bodi akan buram bahkan ternoda. Parahnya, jamur tiba-tiba muncul karena kandungan air hujan tidak baik untuk cat mobil.

Ketika ampmori.com melihat langkah-langkah berbeda dalam merawat cat mobil, Anda akan mengerti langkah-langkah apa yang tepat untuk menjaga bodi mobil tetap kuat dan tahan lama.

Oleh karena itu, disarankan untuk melakukan perawatan seperti yang dijelaskan di atas untuk penampilan kendaraan agar tampak terjaga setiap saat.

Nah sejauh ini sudah paham kan perawatan yang tepat untuk merawat cat body mobil?

Semoga penjelasan tentang cara merawat cat body mobil agar tidak kusam diatas dapat bermanfaat untuk sobat semua. Sampai jumpa lagi.

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.