Teknologi Masa Depan, Beberapa Sudah Ada Loh!

Teknologi Masa Depan, Beberapa Sudah Ada Loh!Anda pasti pernah terkagum-kagum dengan perkembangan teknologi masa depan dalam film-film fiksi ilmiah alias science fiction (sci-fi).

Anda mungkin juga berpikir tentang apa dan kapan Anda dapat mewujudkan teknologi tersebut. Jangan salah, cepat atau lambat Anda tidak akan menyadari bahwa sebuah teknologi masa depan akan benar-benar menjadi kenyataan.

Apakah Anda ingin tahu teknologi masa depan tercanggih mana yang telah atau sedang diterapkan? Lihat beberapa teknologi luar biasa yang sebelumnya hanya fantasi dan sekarang menjadi kenyataan:

Layar Smartphone Fleksibel

Teknologi masa depan ponsel fleksibel diprakarsai oleh Samsung. Samsung sudah mengembangkan layar Super Active Matrix Organic Light Emitting Diode (AMOLED) atau Super AMOLED yang dapat ditekuk dan dilipat.

Di masa depan, smartphone dengan casing tipis tidak akan menjadi tren, tetapi fleksibilitas casing dengan layar penuh, yang memudahkan pengguna untuk menyimpan ponsel mereka.

Produk ponsel canggih ini juga banyak digunakan, seperti Samsung Galaxy Z Flip, Huawei Mate XS, dan Motorola RAZR generasi terbaru.

Sneakers Pintar

Sepatu ini dapat mengenali gerakan pengguna mulai dari berjalan, berlari hingga memanjat. Nantinya, sepatu pintar ini mengirimkan informasi seperti jarak tempuh, kecepatan dan jumlah kalori yang terbakar pada smartphone yang Anda pasangkan.

Sepatu bagus ini ditenagai oleh baterai yang tahan selama 60 hari lho, Toppers!

Salah satu produk sepatu pintar yang bisa Anda temukan di pasaran saat ini adalah Nike Adapt BB.

Autonomous Car

Autonomous car atau disebut juga mobil self-driving adalah mobil yang dapat mengangkut penumpang tanpa harus dikemudikan oleh pengemudi. Sistem ini bekerja dengan kamera sensor khusus yang merekam gerakan dan lingkungan sekitar kendaraan.

Kemudian gambar dari kamera kamera dengan kecerdasan buatan untuk menentukan arah dan tujuan kendaraan. 

Hoverboard Atau Skateboard Terbang

Ini sudah tidak asing lagi, ini sudah ada dan akan dijual di pasar. Skuter self-balancing, juga dikenal sebagai hoverboard, kini menjadi tren kendaraan. Hoverboard bekerja dengan keseimbangan otomatis kondisi tubuh dan navigasi Anda.

Bahkan, hoverboard yang diharapkan dimasa depan adalah perangkat seperti skateboard yang dapat digunakan tanpa roda dan bisa terbang sambil melayang.

Beberapa perusahaan sudah mengerjakan ini, dan mungkin kita akan melihatnya dalam waktu dekat.

Mesin Lipat Pakaian

Apakah Anda malas melipat pakaian di rumah atau lelah menumpuk cucian yang menunggu untuk dilipat? Segera akan ada mesin pelipat pakaian untuk membantu Anda dalam hal ini!

Dengan mesin pelipat pakaian ini, Anda hanya perlu menggantungkan pakaian yang ingin Anda buat pada mesin tersebut dan mesin ini akan melipat otomatis untuk Anda.

Kereta Hyperloop

Hyperloop diperkenalkan oleh Elon Musk, pendiri The Boring Company yang juga CEO Tesla dan Space X.

Ambisi Elon adalah mendorong kota-kota besar untuk memiliki moda transportasi yang cepat dan aman yang dapat mengangkut banyak penumpang. Dengan Hyperloop 20-40 penumpang bisa diangkut dengan kecepatan 1.700 km/jam. Wow!

Mobil Terbang 

Mobil ini seperti kendaraan dalam film fiksi ilmiah. Segera Anda akan melihat perkembangan teknologi masa depan mobil yang melayang di langit!

Mobil ini dapat melaju di jalan normal dan di udara. Pengguna juga membutuhkan sertifikasi pilot untuk memastikan keselamatan operasional mobil terbang ini.

Wisata Luar Angkasa

Perkembangan teknologi masa depan di dunia luar angkasa juga sangat pesat. Segera Anda akan dapat melakukan perjalanan dan melihat bulan dan bumi dari ruang hampa.

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dan SpaceX sedang mengerjakannya, dan orang-orang dapat mendaftar untuk perjalanan ruang angkasa pada 2019.

Senjata Laser

Perkembangan teknologi masa depan di bidang militer berasumsi bahwa senjata laser akan menjadi senjata generasi berikutnya. Prototipe senjata laser mampu menghancurkan kapal kecil, peluncuran rudal dan drone.

Namun, senjata ini tidak dapat mengubah wajah perang dunia karena tidak diproduksi dalam jumlah banyak. Laser adalah seberkas cahaya yang dapat merambat dengan kecepatan cahaya hingga 300.000.000 meter per detik!

Robot Tentara

Robot tentara juga menjadi subyek perkembangan teknologi tercanggih di dunia militer. Keakuratan dan perhitungan komputer, serta mengurangi korban jiwa, menjadi alasan kuat bagi negara-negara seperti China dan Amerika Serikat untuk mengembangkan teknologi ini.

Mungkinkah Teleportasi Terwujud?

Selama teleportasi ini hanya ditemukan di atas kertas dan di jurnal penelitian ilmiah berupa persamaan matematika. Namun, jika konsep matematikanya ada, teleportasi bisa menjadi perkembangan teknologi masa depan.

Teleportasi diduga dengan konsep lubang cacing, yang sebagai hasil dari teori relativitas dan penemuan gravitasi Einstein sebagai konsep ruang dan waktu. 

Menariknya, ilmuwan Rusia yang bekerja untuk Vladimir Putin mengklaim akan mengembangkan teknologi teleportasi ini dan benar-benar akan membawanya ke dunia nyata. Teleportasi seperti di film Star Trek selesai pada 2035. Teknologi Masa Depan akan segera terwujud.

Dapatkan juga update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.