Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan dan Kesehatan

AMPMORI.com – Manfaat buah kiwi untuk kecantikan dan kesehatan. Anda mungkin pernah mendengar tentang kiwi. Sudahkah Anda pernah memakan buah kiwi? Kiwi bentuknya menyerupai sawo, berwarna coklat dan daging buahnya berwarna hijau cerah sehingga bisa langsung dimakan.

Kiwi adalah jenis buah yang tumbuh di dalam dan sekitar daratan Cina. Buah ini termasuk jenis seperti buah anggur karena bentuknya yang lonjong dan memiliki tekstur yang lembut di lidah.

Jenis buah ini dikembangkan di Selandia Baru dan akhirnya Selandia Baru terkenal sebagai penghasil kiwi terbesar di dunia. Sejauh ini, hampir selusin varietas kiwi ditanam di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Prancis, Italia, Spanyol, Chili, Australia, Afrika Selatan, dan Rusia.

Hal itu berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh dr. Menurut Journal of the American College of Nutrition, Paul LaChance, direktur Functional Food Research Institute yang juga profesor di Rutgers University di AS, menemukan 27 makanan yang biasa dikonsumsi manusia. memiliki kepadatan hara tertinggi (nutrient density).

Pengukuran kepadatan gizi sangat umum digunakan oleh ahli gizi untuk mengetahui nilai gizi suatu bahan makanan tertentu dibandingkan dengan bahan makanan lain dalam porsi yang sama. Semakin tinggi kepadatan nutrisi suatu bahan makanan, semakin baik kualitas bahan tersebut.

Buah kiwi sangat diminati oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga remaja hingga dewasa. mengapa? Hal ini dikarenakan buah kiwi memiliki keunikan rasa hijau yang menarik dan eksotis. Namun di balik layar, manfaat kesehatan dan kecantikan kiwi cukup besar.

Studi juga menemukan bahwa buah kiwi kaya akan vitamin C, dan faktanya, buah ini mengandung lebih banyak vitamin C daripada buah jeruk, yang diketahui menghasilkan vitamin C paling banyak. Vitamin C dalam buah kiwi juga merupakan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel.

Baca Juga :  Resep dan Cara Membuat Snack Kembang Goyang di Tahun Baru

Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

  • Membantu Mengatur Tekanan Darah

Di bawah pengaruh tekanan darah yang tidak stabil, penyakit jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi dapat muncul. Apalagi bila tekanan darah cukup tinggi dan didukung oleh pembuluh darah yang menyempit.

Menurut para ahli, kiwi mentah mengandung senyawa potasium yang tinggi. Kandungan potasium dipercaya dapat melebarkan pembuluh darah, sehingga darah dapat mengalir dengan lancar.

Selain itu, kandungan potasiumnya efektif dalam mencegah serangan jantung. Ini karena sodium (penyebab serangan jantung) bisa diturunkan dengan mineral potasium.

  • Mengurangi Kemungkinan Pembekuan Darah

Tahukah Anda bahwa makan 2-3 kiwi sehari dapat mengurangi kemungkinan pembekuan darah? Ya, kiwi telah terbukti mengurangi potensi pembekuan darah hingga 18% dan mengurangi trigliserida hingga 15%. Banyak orang mengonsumsi aspirin untuk mengurangi pembekuan darah, tetapi aspirin menyebabkan banyak efek samping, termasuk peradangan dan pendarahan usus. Buah kiwi memiliki efek antikoagulan yang sama tanpa efek samping.

  • Dapat Mencegah Kanker

Kiwi juga dapat mencegah kanker. Peneliti Inggris telah menemukan bahwa mengkonsumsi buah kiwi setiap hari dapat membantu memperbaiki kerusakan DNA. Antioksidan dapat melawan dan membunuh sel-sel yang dapat menyebabkan kanker.

  • Dapat Lancarkan Saluran Pencernaan

Buah kiwi mengandung senyawa actinidine, yang dapat memecah protein dalam tubuh, sehingga lebih mudah diserap tubuh. Kandungan serat pada buah kiwi dapat melancarkan saluran pencernaan Anda, membuat buang air besar lebih mudah dan mengatasi kembung. Jadi, bagi penderita masalah pencernaan, buah kiwi bisa jadi solusinya.

  • Lancarkan Sistem Pencernaan
Baca Juga :  Catokan Portable Terbaik yang Direkomendasikan

Diare, sembelit, dan disentri merupakan masalah pencernaan yang seringkali diakibatkan oleh kurangnya asupan serat dalam tubuh. Anda bisa mengonsumsi buah kiwi secara rutin untuk memenuhi asupan serat Anda.

Menurut beberapa ahli gizi, buah kiwi mengandung serat yang cukup untuk memenuhi kebutuhan harian Anda. Tidak hanya akan membantu Anda mengatasi sembelit dan diare, tetapi jika Anda mengonsumsinya secara teratur, sistem pencernaan Anda akan jauh lebih sehat dan lembut.

  • Lawan Radikal Bebas

Manfaat buah kiwi yang pertama adalah dapat mencegah radikal bebas. Karena kiwi sangat kaya akan antioksidan. Kandungan polifenol, karotenoid dan enzim lainnya inilah yang membentuk antioksidan yang berfungsi untuk memblokir radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Alhasil, tubuh Anda akan lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Manfaat Kiwi untuk Kecantikan

  • Membuat Awet Muda

Nah, salah satu manfaat kiwi lainnya untuk mempercantik kulit Anda adalah sifat anti-penuaan yang kurang penting tetapi lebih awet muda.

Buah kiwi mengandung antioksidan tingkat tinggi yang dapat berfungsi untuk memperlambat proses penuaan dalam tubuh. Antioksidan membantu menetralkan radikal bebas yang merusak sel-sel kulit yang sehat dan mengubah tekstur kulit termasuk ketebalan, elastisitas dan elastisitas. Kiwi efektif untuk perawatan kulit karena memiliki zat yang melawan radikal bebas.

  • Membuat Kulit Anda Lebih Kenyal

Manfaat kedua buah kiwi untuk perawatan kulit adalah membantu mengencangkan kulit dan meningkatkan elastisitasnya. mengapa? Kiwi kaya akan vitamin C, yang membantu tubuh memproduksi kolagen. Jadi apa itu kolagen? Kolagen adalah jaringan ikat dalam tubuh yang diproduksi untuk menjaga kulit tetap kencang dan kenyal. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen menurun, yang menyebabkan munculnya kerutan di kulit. Itu sebabnya banyak perusahaan produk kecantikan menggunakan ekstrak kiwi untuk memperlambat penuaan kulit.

  • Baik untuk Mencegah Degenerasi Kulit
Baca Juga :  10 Rekomendasi Travel Bag Terbaik Tahun 2022

Degenerasi kulit dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan dan kecantikan. Sinar matahari diduga menjadi penyebab utama degenerasi ini. Hal ini dibuktikan dengan beberapa orang yang mengalami kanker kulit setelah berjemur di siang hari.

Untuk mencegah efek buruk sinar matahari, Anda bisa mengonsumsi buah kiwi secara rutin. Hal ini karena buah ini mengandung vitamin C dan E yang merupakan antioksidan. Sehingga dapat menangkal efek buruk radikal bebas.

  • Menghaluskan Kulit

Kiwi adalah sumber vitamin E. Vitamin E sebenarnya bisa bermanfaat untuk perawatan kulit. Apa kegunaan vitamin E? Vitamin E digunakan untuk mengurangi garis wajah dan kerutan. Penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin E dapat mengurangi risiko kanker kulit. Oleh karena itu, mengkonsumsi buah kiwi dapat membantu mengurangi kerutan dan kerutan yang merupakan tanda penuaan kulit. Buah kiwi lebih efektif daripada menggunakan tabir surya apa pun. Selain membantu melembutkan kulit, mengkonsumsi buah kiwi juga memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya.

Untuk pembahasan tentang Lifestyle, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *