Ini Perbedaan Apps TikTok Lite dengan TikTok Biasa

AMPMORI.com – Meski terlihat sama, Anda dapat mengetahui perbedaan antara TikTok Lite dan TikTok biasa. Baru-baru ini, Anda sekarang dapat mengunduh versi Lite dan menginstalnya secara gratis dari layanan seperti Playstore atau AppStore.

Versi lite dari aplikasi ini pertama kali dirilis pada Agustus 2018 dengan dirilisnya TikTok ke berbagai wilayah di seluruh dunia. Namun, untuk Indonesia baru belakangan ini muncul.

Padahal, dari segi antarmuka maupun operasi aplikasi masih sama. Yaitu terus menggunakan tombol beranda sebagai halaman FYP, dan navigasi lainnya mengikuti versi sebelumnya.

Tanpa diketahui keberadaan TikTok, sebenarnya sangat bermanfaat bagi pengguna.

Karena media sosial ini dapat digunakan sebagai media promosi, tampaknya ia dikaitkan dengan konten viral dan kehadiran atau branding lainnya untuk mendorong keterlibatan.

Karena sangat mudah diakses, diyakini pengguna TikTok mulai meningkat akhir-akhir ini.

Maka peluang untuk menjadi terkenal sangat besar, itulah sebabnya banyak pengguna TikTok semakin dikenal orang karena konten populernya.

Tetapi hal berikutnya yang tidak disadari pengguna adalah tentang masalah aplikasi. Mungkin mereka baru menyadari bahwa ada dua versi TikTok yang tersedia di layanan Store.

Sebenarnya ada dua versi aplikasi berikut ini, masing-masing dengan perbedaan antara TikTok Lite dan TikTok biasa.

Jika Anda tertarik, silakan simak penjelasannya di bawah ini.

Perbedaan antara TikTok biasa dan TikTok Lite

Baca Juga :  Aplikasi Find My Friends Lacak Lokasi dan Cara Menggunakannya

Untuk Perbedaan nya dapat dibagi menjadi beberapa kasus: ukuran file, tampilan , fitur terpotong, perbedaan durasi, dan terminologi untuk setiap aplikasi.

Nah, banyak orang yang tidak menyadari bahwa saat ini mereka sedang menginstal versi aplikasi TikTok yang berbeda. Yang mengatakan, beberapa orang mungkin berpikir bahwa versi reguler dari aplikasi TikTok sebenarnya adalah Lite. dan sebaliknya.

Buat kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang aplikasi TikTok berikut ini, simak perbedaannya di bawah ini.

  • Ukuran

Perbedaan pertama antara TikTok Lite dan TikTok biasa adalah dari segi ukuran, jika dilihat dari jenisnya, dapat diketahui siapa yang lebih kecil dan lebih kecil versinya.

Istilah Lite sendiri sering diartikan sebagai versi aplikasi yang ringkas, sehingga TikTok Lite lebih kecil dari versi biasa. Rincian lengkap tercantum di bawah ini.

TikTok Lite: 82Mb
TikTok Biasa: 250Mb

Versi Lite sebenarnya memiliki ukuran memori minimal dan sangat cocok untuk dipasang di ponsel Anda.

  • Tampilan

Poin selanjutnya adalah dari segi tampilan, sebenarnya menggunakan user interface atau mode UI masing-masing di antara kedua versi ini. Aplikasi ini memiliki 5 tombol tab utama di bagian bawah.

Tombol terdiri dari Beranda, Pencarian, Tambah/Unggah, Kotak Masuk, dan terakhir profil paling kanan. Keduanya memiliki 5 tombol dasar, namun perbedaannya terletak pada ikon atau simbol.

TikTok Lite untuk tombol inbox menggunakan gambar petir, dan TikTok versi reguler di bagian ini menggunakan tombol amplop.

Baca Juga :  5 Aplikasi Penghasil Uang yang Terbukti Membayar untuk Saldo Dana dan Rekening Kamu

Kemudian aplikasi TikTok Lite berikut ini memiliki tambahan icon logo petir berwarna putih terang, sedangkan TikTok Regular tidak ada yang namanya hitam pekat.

  • Halaman FYP yang tersedia

Saat pertama kali membuka aplikasi TikTok baik versi lite maupun versi reguler, kedua versi tersebut langsung menampilkan preview video di halaman For Your Page.

Kedua aplikasi tersebut dikembangkan oleh perusahaan yang sama, sehingga pekerjaan pada halaman FYP ini hampir sama.

Pengguna disajikan dengan video pendek dan menggantinya untuk mengubah daftar video berikutnya.

Selain TikTok Lite, ada peluang untuk mendapatkan uang melalui aplikasi video camilan. Instal sekarang melalui tautan ini!

  • Fitur Pemangkasan

Perbedaan TikTok Lite dan TikTok biasa bisa Anda rasakan di bagian fitur. Ada banyak alat yang tidak dimiliki versi TikTok Lite, tetapi versi reguler memiliki semua fitur ini. Seperti Block List, Digital Wellbeing, LivePhoto, dan Fitur Wallet.

Kemudian di menu Privacy, TikTok Regular juga memiliki berbagai opsi untuk membatasi interaksi Anda dengan pengguna lain. Untuk versi Lite, Anda hanya memiliki 3 opsi: blokir orang lain, mode akun pribadi, dan izinkan orang tertentu untuk mencari profil Anda.

Juga, ada beberapa fitur yang dirubah: React dan Duet. Anda tidak akan menemukan tombol ini dalam versi Lite.

  • Durasi Video
Baca Juga :  Rekomendasi Aplikasi Edit Foto dan Video , Buat Feed Media Sosial Makin Keren

Terakhir, Lite dan Regular memiliki durasi video yang berbeda, sehingga pengguna akan merasakan perbedaan saat mengunggah konten.

Untuk cahaya, tidak ada fungsi MV, tetapi untuk normal, hingga 30 detik dan 60 detik, dan untuk MV, hingga 30 detik.

Tidak tahu kode undangan TikTok Lite? Berikut adalah panduan dan tutorial tentang cara melihat kode undangan TikTok Lite Anda sendiri.

Instal TikTok Lite

Bagaimana Anda tahu perbedaan antara TikTok Lite dan TikTok Biasa? Bahkan, satu perbedaan penting adalah ukuran aplikasi.

TikTok Lite hanya berukuran 82Mb. Selain itu, TikTok Lite mengadakan acara di mana Anda bisa mendapatkan poin hanya dengan menonton video.

Anda bisa mendapatkan poin tambahan dengan memasukkan kode undangan TikTok Lite. Anda dapat instal aplikasi TikTok Lite di playstore atau appstore.

Poin TikTok Lite dapat ditarik melalui transfer bank, OVO dan DANA.
Nah itulah perbedaan TikTok Lite dengan TikTok biasa yang bisa kami sajikan diatas.

Mungkin keuntungan kedua dari perbedaan yang paling mencolok menurut saya adalah ukuran. Versi Lite bisa lebih ringan dan Regular ukurannya jauh lebih besar.

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *