5 Aplikasi untuk Memperjelas Foto yang Buram di Smartphone

AMPMORI.comAplikasi untuk memperjelas foto yang buram di Smartphone. Semua orang tentu banyak memiliki hobi berselfie atau swafoto untuk mengabadikan sebuah momen.

Namun, hasil foto jepretan tersebut belum tentu jernih karena hanya menggunakan perangkat seadanya seperti handphone sehingga membutuhkan aplikasi untuk memperjelas foto.

Sehingga ada sedikit rasa sedih ketika menemukan hasil jepretan yang tidak jelas atau buram karena menjepret asal-asalan. Padahal momen tersebut belum tentu bisa terulang lagi lain waktu dan juga kurang bagus untuk di posting ke sosial media.

Namun, saat ini sudah banyak aplikasi canggih yang bisa membantu mengatasi berbagai masalah fotografi. Termasuk masalah foto buram bisa juga di edit menggunakan aplikasi agar menjadi hasil foto yang lebih bagus.

Picsart

Masalah foto yang buram atau kurang fokus kerap menimbulkan kekesalan dalam hati sehingga ingin mengulanginya lagi. Namun, hal tersebut terkadang hanya membuang-buang waktu.

Pasalnya foto yang buram tidak bagus untuk di upload ke sosial media karena akan terkesan jelek dan kurang estetik. Akan tetapi, tidak mungkin jika harus membayar orang profesional setiap saat untuk mengabadikan momen karena akan menghambur-hamburkan uang saja.

Di era teknologi serba canggih saat ini tentu sangat mudah mengatasi masalah foto buram dan menjadi jelas. Yaitu dengan aplikasi PicsArt yang bisa menjadi aplikasi untuk memperjelas foto yang buram.

Aplikasi PicsArt sudah menggunakan teknologi AI yang cukup kompeten dalam masalah editing foto. Termasuk mengubah foto yang buram menjadi lebih jernih dan tajam, serta masih banyak fitur editing yang bisa pengguna coba.

Remini

Memiliki foto dengan hasil jernih tidak hanya bisa dilakukan oleh para fotografer profesional saja. Para pengguna smartphone juga bisa menghasilkan foto dengan kualitas terbaik dengan mudah dan gratis.

Salah satunya menggunakan aplikasi Remini, aplikasi satu ini cukup populer di seluruh kalangan masyarakat. Terutama bagi pecinta fotografi, aplikasi ini bisa membantu proses editing baik pada foto maupun video secara gratis.

Bahkan aplikasi ini sudah menggunakan fitur AI yang terkenal menghasilkan foto atau video dengan kualitas bagus. Dengan memanfaatkan aplikasi ini setiap pengguna bisa mengubah foto yang buram menjadi jernih.

Tersedia pula fitur pengatur kontras warna serta pencahayaan agar foto terlihat lebih estetik saat di posting ke sosial media. Dan juga pengguna bisa melakukan proses edit otomatis menggunakan aplikasi meskipun masih pemula.

Snapseed

Siapa yang tidak kenal aplikasi Snapseed? Aplikasi edit foto yang paling rekomended bagi para pemula. Aplikasi Snapseed juga termasuk salah satu aplikasi untuk memperjelas foto yang buram dengan mudah.

Pasalnya aplikasi satu ini memiliki filter dan tools yang lengkap sehingga wajib dicoba oleh pengguna smartphone. Aplikasi buatan Google ini juga mudah pengoperasiannya karena memiliki tampilan yang sederhana.

Tidak heran, banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto sebelum memposting ke sosial media. Termasuk menghasilkan gambar yang lebih bagus, lebih fokus, dan tajam.

Cara menggunakan aplikasi ini juga mudah, dengan klik tools lalu pilih menu “Sharpening” dan geser hingga pas. Setelah selesai edit foto, pengguna bisa menyimpan hasilnya dalam berbagai jenis file.

Adobe Photoshop Express

Kecanggihan teknologi memberikan berbagai kemudahan dalam berbagai bidang, salah satunya dalam bidang fotografi. Tentu hal ini sangat menarik, dimana kalangan anak muda pengguna sosial media saat ini juga banyak yang menyukai dunia fotografi.

Bahkan untuk menghasilkan foto berkualitas bisa menggunakan aplikasi yang terpasang di smartphone. Aplikasi Adobe Photoshop Express termasuk aplikasi editing yang tengah populer dan banyak digemari saat ini.

Aplikasi yang kerap digunakan Para fotografer profesional ini dapat menghasilkan foto yang indah dengan kualitas halus. Bahkan untuk menjernihkan foto yang kurang fokus juga bisa dengan cepat dan mudah.

Dengan hadirnya aplikasi untuk smartphone memudahkan semua orang agar bisa menggunakan aplikasi satu ini. Tidak kalah dengan alat profesional, aplikasi Adobe Photoshop Express memiliki banyak fitur dan efek canggih.

Pixlr

Banyaknya aplikasi edit foto yang bisa di pasang ke smartphone, tidak lantas membuat semua pengguna mengetahui fungsinya. Meskipun sekilas sama, namun masing-masing aplikasi memiliki keunggulan serta fungsi yang berbeda sehingga bida disesuaikan.

Seperti aplikasi Pixlr yang sangat populer saat ini tidak hanya bisa melakukan edit foto biasa. Namun, aplikasi untuk memperjelas foto yang buram karena memiliki fitur yang cukup lengkap.

Salah satu fitur unggulannya adalah Photo Focusing yang berfungsi untuk menghaluskan serta mempertajam foto. Fitur ini yang bisa digunakan untuk mengurangi keburaman pada foto menjadi lebih fokus.

Selain itu, juga terdapat fitur unggulan lainnya seperti Auto Fix dan juga Smooth yang tidak kalah menariknya untuk dicoba. Dan yang membuat aplikasi Pixlr populer adalah kualitas HD hasil edit foto yang banyak dicari orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.