Cara Belajar Investasi Gratis, Simulasi Saham Online

AMPMORI.com – Saham merupakan salah satu pilihan investasi yang tepat karena dapat memberikan keuntungan bagi Anda. Namun, tidak semua investor saham dibayar di tempat pertama.

Jika Anda tertarik untuk mulai berinvestasi tetapi tidak tahu bagaimana atau dari mana memulainya, tetapkan tujuan investasi Anda dan coba simulasi saham.

Simulasi saham membantu calon investor mempelajari cara membeli dan menjual saham serta menemukan peluang yang menguntungkan. Anda dapat mempelajari saham dengan cara ini secara gratis di beberapa platform simulasi saham online.

Daftar Simulasi Saham Online Terbaik

Berinvestasi dalam saham semakin banyak peminatnya. Namun, tidak semua orang mengetahui dan memahami cara berinvestasi saham. Kurangnya pengetahuan dan persiapan akan berdampak buruk pada investasi Anda.

Seringkali Anda akan membuat beberapa kesalahan yang akan mengakibatkan Anda kehilangan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan atau menghasilkan uang.

Namun kini Anda bisa belajar melalui simulasi saham online, jadi Anda tidak perlu khawatir. Ada banyak platform yang menawarkan simulasi investasi saham sehingga Anda dapat menambah pengetahuan dan pengetahuan Anda tentang saham.

Bagi mereka yang tertarik dengan simulasi saham online, berikut adalah beberapa rekomendasi teratas yang patut dipertimbangkan:

1. Virtual Stock Exchange

Daftar pertama simulasi saham online terbaik adalah bursa virtual. Soalnya platform ini mengharuskan penontonnya mendapatkan dukungan untuk bermain saham secara online karena orang yang ingin berinvestasi saham berasal dari berbagai negara.

Yang menarik dari simulator ini adalah ia memiliki banyak bahasa berbeda yang dapat Anda sesuaikan dan pilih. Simulasi portofolio tersedia dalam beberapa bahasa, termasuk Mandarin, Inggris, Cina, dan Spanyol.

Saat menggunakan bursa virtual untuk simulasi saham, Anda mendapatkan banyak fitur, seperti konten pendidikan atau materi pembelajaran yang membuat belajar saham lebih mudah. Ada juga peringkat waktu nyata yang membandingkan pengembalian portofolio secara penuh, mingguan, atau bulanan.

Alat untuk membantu Anda dalam proses riset bisnis saham Anda akan semakin melengkapi pengalaman simulasi saham Anda di platform yang satu ini. Anda dapat menggunakan alat ini untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru, perincian harga, ringkasan indeks, dan banyak lagi.

2. Stockbit

Rekomendasi kami selanjutnya adalah Stockbit, aplikasi simulasi perdagangan saham online gratis untuk Android. Di sana, Anda bisa belajar bagaimana menjadi pemegang saham melalui simulasi jual beli saham secara real time.

Hanya sedikit orang yang tahu bahwa aplikasi ini awalnya adalah komunitas forum perdagangan saham atau yang biasa dikenal dengan social trading. Banyak manfaat bagi peserta forum, karena banyak investor yang memberikan informasi terkait emiten dan rekomendasi saham.

Investor pemula menemukan informasi yang berharga serta berharga. Walaupun informasi yang diberikan tidak 100% akurat, namun setidaknya cukup bermanfaat dan menjadi pertimbangan sebelum mulai berinvestasi saham.

Stockbit memungkinkan pengguna untuk mendiskusikan, menganalisis, dan memperdagangkan saham dari satu aplikasi yang diinstal di ponsel atau smartphone mereka. Aplikasi yang satu ini juga menyediakan berbagai perusahaan yang terdaftar di BEI atau Bursa Efek Indonesia.

Dengan begitu Anda bisa mensimulasikan saham BCA atau emiten lain berdasarkan pilihan dan preferensi Anda. Kelebihan Stockbit adalah:

  • Tersedia fitur belanja saham
  • Memungkinkan pengguna jual beli saham secara online
  • Memungkinkan pengguna untuk belajar saham secara online
  • Forum diskusi seputar saham
  • Pengguna dapat menganalisa informasi seputar saham dengan investor atau trader yang bergabung di
  • komunitas atau forum yang ada

3. Investopedia Stock Simulator

Jika Anda baru mengenal Stockbit, mari jelajahi opsi simulasi saham lainnya seperti simulator saham Investopedia. Anda bisa mengunjungi website ini kapanpun Anda ingin berinvestasi saham atau belajar bagaimana berinvestasi saham untuk pemula. Melaporkan di situs resminya, pengguna akan menerima $100.000 dalam bentuk uang virtual yang dapat digunakan untuk mempelajari perdagangan saham.

Terlebih lagi, simulator saham Investopedia juga menawarkan Anda kemampuan untuk mengobrol dengan pengguna lain di seluruh dunia yang telah bergabung dengan komunitas.

Platform ini memberi Anda kebebasan untuk memilih saham yang benar-benar ada di US Stock Exchange, New York Stock Exchange, dan banyak lagi. Siapa pun dapat mendaftar dan menggunakan situs web ini untuk mempelajari simulasi saham tanpa uang sama sekali.

Simulator melacak perubahan nilai investasi yang disimulasikan secara real time dengan menunjukkan kinerja investasi kepada pengguna. Hal ini sangat mudah digunakan. Artinya, buat akun terlebih dahulu. Kemudian mencari opsi saham dan mulai membeli dan menjual saham yang dipilih sebelumnya.

Pendaftaran akun gratis dan yang Anda butuhkan hanyalah nama pengguna, email, dan kata sandi. Anda kemudian akan masuk secara otomatis setelah pendaftaran berhasil dan menerima saldo virtual $100.000.

Namun, uang ini bukanlah uang sungguhan, tetapi dapat digunakan untuk membeli saham secara virtual seolah-olah Anda sedang membeli saham sungguhan.

4. MarketWatch Virtual Stock Exchange

Selanjutnya dalam daftar simulasi saham online terbaik kami adalah marketwatch bursa saham virtual, yang mungkin kurang familiar bagi kebanyakan orang yang ingin mempelajari cara membeli dan menjual saham.

Marketwatch adalah perusahaan media bursa yang menyediakan simulasi perdagangan saham yang disesuaikan bagi pengguna. Dari situ, Anda juga bisa mengubah penampilan atau apa yang perlu Anda pantau dalam proses jual beli saham.

Simulator ini memungkinkan pengguna untuk membuat portofolio dan memperdagangkan saham secara real time. Anda juga dapat mendiskusikan strategi investasi saham dengan pengguna atau pemain lain.

Program simulator ini juga memberi pengguna akses untuk berinteraksi satu sama lain, memberi mereka kesempatan untuk mempelajari keterampilan para pedagang yang berbeda dengan strategi dan latar belakang yang berbeda. Tidak heran jika simulator saham ini bisa menjadi platform terbaik untuk membantu Anda berinvestasi.

5. How The Market Works

Masih mencari simulasi perdagangan saham online gratis dengan begitu banyak simulator yang tersedia? Jika demikian, Anda mungkin tertarik untuk bergabung dengan 400.000+ pengguna How Market Works.

Platform ini dapat menjadi alternatif untuk siapa saja yang ingin belajar saham secara gratis. Umumnya pengguna simulator ini adalah pelajar dan mahasiswa, namun terbuka untuk siapa saja.

Ada juga komunitas atau orang dewasa yang berbisnis melalui website ini. Seperti simulator lainnya, How Market Works memungkinkan pengguna memainkan saham secara real time.

Selain investor, pelajar dan mahasiswa, ada banyak praktisi keuangan yang menikmati fitur-fitur yang ditawarkan platform ini.

Platform ini adalah pilihan yang baik untuk pemula karena menyediakan dasar-dasar cara kerja pasar saham, serta bahan dan alat yang dibutuhkan untuk mendapatkan calon penerbit saham.

Setelah mendaftar, Anda mendapatkan akses instan ke ribuan artikel, grafik, berita, laporan keuangan dari perusahaan publik, dan banyak lagi. Ada berbagai alat seperti kalkulator keuangan dan rencana studi, serta video hiburan.

6. StockTrak

StockTrak adalah untuk pelajar dan juga mereka yang ingin mencoba simulasi saham secara gratis. Sebagai salah satu platform simulasi saham terkemuka, StockTrak menyediakan analisis portofolio saham, grafik hasil perdagangan, dan banyak lagi.

Platform perdagangan virtual ini memungkinkan Anda untuk membuat konten yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda, memilih jam perdagangan Anda, saldo kas awal dan mata uang, jenis keamanan, dan banyak lagi.

Hanya sedikit orang yang tahu bahwa situs ini tidak hanya menawarkan saham, tetapi juga opsi investasi lain seperti valuta asing, cryptocurrency, dan aset investasi lainnya dari seluruh dunia.

7. Wall Street Survivor

Selain menyediakan tempat bagi pemula untuk belajar simulasi saham, Wall Street Survivor juga menawarkan hadiah. Sebagai referensi, situs simulasi ini sering mengadakan kontes untuk mata uang virtual, uang tunai, buku digital, dan banyak lagi. Jadi, simulator ini juga bisa membantu Anda mendapatkan tambahan modal untuk mulai berinvestasi saham.

Wall Street Survivor adalah simulator saham yang menyediakan pengetahuan investasi dan keuangan pribadi yang cepat dipelajari. Situs ini menampilkan artikel, video, dan sumber materi lainnya setiap hari untuk membuat pengguna tetap up-to-date. Ada ribuan kuis yang dapat Anda gunakan untuk mengukur keterampilan dan pengetahuan Anda tentang saham.

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.