Trik Trading Komoditas yang Menggerakkan Market

AMPMORI.com – Faktanya, fluktuasi harga komoditas bisa berdampak besar di pasar dan bisa dimanfaatkan untuk trading. Jadi, jenis produk apa yang menggerakkan pasar?

Gold

Emas telah menjadi salah satu komoditas yang paling banyak dibicarakan dalam beberapa tahun terakhir karena lonjakan harga yang fantastis dan sifatnya yang terkadang tidak menentu (alias tidak menentu).

Emas tidak hanya digunakan sebagai sarana investasi, tetapi juga banyak diolah menjadi perhiasan. Penampilannya yang cantik dan menarik menjadi alasan mengapa wanita di seluruh dunia begitu dicari untuk mendapatkan emas.

Emas tidak hanya digunakan dalam perhiasan, tetapi juga dalam produk medis, pembuatan kaca, dirgantara, dan berbagai bisnis lainnya. Emas yang ada di hampir semua sektor merupakan komoditas yang berpotensi menggerakkan pasar.

Baca Juga :  Berikut Strategi Sukses Trader yang Harus Dimiliki

Pergerakan harga emas yang fluktuatif ini akan mempengaruhi banyak pihak, antara lain produsen, distributor, pedagang dan investor.

Oleh karena itu, jelas tidak mengherankan jika pelaku pasar sangat memperhatikan faktor-faktor pendorong harga emas global, seperti pengaruh nilai tukar dolar AS, produksi emas dunia, permintaan dari industri perhiasan, dll. Cadangan emas bank sentral dunia.

Crude Oil

Tidak heran jika minyak menjadi komoditas penggerak pasar, komoditas yang hampir dibutuhkan setiap negara sebagai bahan bakar. Investor seringkali menganggap serius berbagai faktor yang mendasari fluktuasi harga minyak.

Baru-baru ini, ketegangan di Timur Tengah telah menjadi faktor terbesar dalam fluktuasi harga minyak. Serangan terhadap kilang minyak di Arab Saudi menyebabkan harga minyak melonjak sebanyak 10%, yang juga memicu pergerakan dolar emas dan komoditas.

Baca Juga :  Apakah Trading Forex Itu Judi? Berikut Penjelasannya!

Selain faktor geopolitik, harga minyak juga dipengaruhi oleh peran OPEC dalam mengatur pasokan minyak global. Selain itu, fakta bahwa perusahaan minyak adalah produsen dan distributor juga dapat mempengaruhi harga minyak.

Permintaan minyak global yang kuat dan penemuan teknologi eksplorasi minyak terbaru juga dapat berkontribusi pada fluktuasi harga minyak.

Kayu

Komoditi penggerak pasar selanjutnya adalah kayu. Anda mungkin tidak pernah memikirkan berapa banyak kayu yang Anda miliki saat ini karena Anda tidak membutuhkannya.

Namun bagaimana jika Anda ingin membangun rumah dan membuat model furnitur custom? Tentu saja, harga kayu adalah yang paling penting, bukan? Hal yang sama akan terjadi pada perusahaan pengembang rumah (home builder) atau perusahaan lain yang ingin melakukan ekspansi dengan membangun kantor baru.

Baca Juga :  Strategi Trading Direksional yang Mudah Diterapkan

Mengingat jumlah kayu yang digunakan untuk membangun rumah semakin meningkat, maka tingginya harga kayu akan menjadi salah satu faktor pendorong kenaikan harga rumah.

Untuk pembahasan tentang Trading, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *