Sejarah Hari Bumi 22 April 2022 dan Tema Tahun Ini, Lindungi Bumi dari Krisis Iklim Global

AMPMORI.com – Sejarah Hari Bumi 22 April 2022. Setiap tahun, semua orang di seluruh dunia merayakan Hari Bumi 22 April. Tahun ini, orang-orang di seluruh dunia dan bergabung bersama untuk memperingati Hari Bumi 22 April 2022.

Hari Bumi diperingati untuk meningkatkan kesadaran tentang perlindungan lingkungan dan mengakui krisis iklim global yang mengkhawatirkan saat ini.

Hari Bumi dikenal juga sebagai Hari Ibu Pertiwi Internasional, hari istimewa ini berfokus pada meningkatnya kekhawatiran kelebihan populasi, hilangnya keanekaragaman hayati, dan menipisnya kualitas lingkungan.

Yuk, kita cari tahu bersama-sama kapan, tema, dan sejarah Hari Bumi 22 April 2022.

Hari Bumi 2022: Kapan

Dikutip dari english.jagran.com, Hari Bumi Sedunia diperingati setiap tanggal 22 April. Tanggal 22 April ini telah menjadi tanggal penting karena ini adalah musim semi di belahan bumi utara dan musim gugur di belahan bumi selatan.

Di samping itu, pada bulan April cuaca di planet bumi adalah yang paling memungkinkan untuk melakukan perayaan Hari Bumi yang berkelanjutan.

Baca Juga : Hari Bumi 22 April 2022, Melihat Bumi yang Berbeda karena Climate Change atau Perubahan Iklim

Hari Bumi 2022: Tema

Sesuai mandat Organisasi Hari Bumi, tema untuk Hari Bumi 2022 adalah “Invest In Our Planet.” Poin kuncinya di sini adalah bertindak dengan cara yang berani, berinovasi secara luas, dan menerapkan secara adil.

Tema ini masih memiliki hubungan tema dengan Hari Bumi 2021, yaitu “Restore Our Earth” dan tema Hari Bumi 2020, yaitu “Climate Action.”

Hari Bumi 2022: Sejarah

Hari Bumi Sedunia dirayakan untuk pertama kalinya pada tanggal 22 April 1970. Selama konferensi UNSEO pada tahun 1969 di San Fransisco, aktivis perdamaian John McConnell mengusulkan untuk menghormati ibu pertiwi.

Namun, Hari Bumi Sedunia sebelumnya diusulkan untuk diadakan pada tanggal 21 Maret 1970, hari pertama musim semi di belahan bumi utara.

Kemudian, Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson mengusulkan untuk mengadakan pencerahan lingkungan nasional pada tanggal 22 April 1970 dan menamainya ‘Hari Bumi’.

Mengapa Hari Bumi 202 dirayakan?

Hari Bumi 2022 dirayakan setiap tahun untuk meningkatkan kesadaran dan kepekaan terhadap perubahan iklim. Pada peringatan hari bumi akan dibahas secara khusus kesadaran tentang lingkungan hidup di seluruh dunia.

Maka Hari Bumi menjadi sebuah kesempatan istimewa untuk membawa jutaan orang untuk saling terhubung dan mendiskusikan masalah seperti polusi, deforestasi, dan banyak lagi.

Menurut situs web resmi, earthday.org yang merupakan perekrut terbesar di dunia untuk gerakan lingkungan, telah berhasil bekerja dengan lebih dari 75.000 mitra di lebih dari 192 negara untuk mendorong tindakan positif memelihara lingkungan dalam planet kita.

Aktivitas orang-orang pada Hari Bumi umumnya adalah berpartisipasi dalam berbagai diskusi tentang topik-topik seperti iklim dan literasi lingkungan, dan sekolah dan perguruan tinggi melakukan penanaman pohon.

Demikian itu informasi singkat berkaitan dengan Hari Bumi 22 April 2022. Semoga dapat meningkatkan kesadaran kita pada lingkungan yan lebih positif.

Baca Juga : Sinopsis Chae Jong Hyeop Bintangi Love All Play Usai Nevertheless

(Ampmori.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.