Sambut Kepulangan Karo United Usai Juara Liga 3, Edy Rahmayadi Janjikan Hal Ini

AMPMORI.com – Karo United sebagai juara 1 Liga 3 Nasional, setelah berhasil menangluk Putra Delta Sidoarjo FC pada laga final berakhir dengan adu final dengan skor 4-2 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu kemarin, 30 Maret 2022.

Atas prestasi membanggakan itu, Karo United mendapatkan undangan makan siang Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubernur di Jalan Sudirman, Kota Medan, Kamis 31 Maret 2022.

“Saya ucapkan selamat kepada Karo United sebagai juara Liga 3 dan mengharumkan nama Sumatera Utara ditingkat nasional,” sebut Gubernur Edy.

Baca JugaAplikasi Stiker WA Ramadhan 2022 Keren dan Lucu

Mantan Ketua Umum PSSI itu, mengatakan keluar sebagai juara Liga 3 Nasional bukan akhir dari perjuangan. Namun, menjadi awal Karo United untuk mengarungi Liga 2 Nasional nantinya bersama PSMS Medan dan PSDS Deli Serdang.

“Tapi, perjuangan kalian belum selesai ada didepan mata yang berat yang harus kalian hadapi,” ucap Gubernur Edy.

Selaku Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengaku bangga ada tiga klub sepakbola berasal dari Sumut bertarung bersama di Liga 2 Nasional nantinya. Sehingga ia akan mendukung ketiga klub meraih prestasi di Liga 2.

“Kalian masuk Liga 2, saya gabungkan sama PSMS dan PSDS Deli Serdang. Bersatu kalian, berlatih bersama kalian,” jelas mantan Pangkostrad itu.

Gubernur Edy juga berpesan kepada manajemen Karo United untuk mempersiapkan tim dengan formasi baru untuk berlaga di Liga 2 Nasional. Ia mengatakan pelatih sudah saatnya melirik pemain-pemain terbaik untuk memperkuat tim asal Kabupaten Karo itu.

“Begitu kau masuk liga 2 sudah ada bandrolnya. Paling mahal Liga 2 Rp 50 juta per bulan dan paling murah Rp 10 juta per bulan. Berkeras lah kalian berlatih,” sebut mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Baca Juga3 Aplikasi Jadwal Imsak Ramadhan 2022 di iOS dan Android

Gubernur Edy berencana akan memanggil manajemen PSMS Medan, PSDS Deli Serdang, Karo United untuk membahas bersama persiapan latihan hingga pertandingan di Liga 2 Nasional.

“Kalian masuk liga 2, saya gabungkan sama PSMS dan PSDS Deli Serdang. Bersatu kalian, berlatih bersama kalian,” kata Gubernur Edy.

Gubernur Edy menambahkan dirinya akan terus memantau perkembangan persiapan Karo United menjelang Liga 2 Nasional. Ia berkeinginan Karo United terus berprestasi sampai tembus dan menjadi klub promosi di Liga 1 Nasional.

“Silakan kalian istirahat, saya pantau ini. Habis lebaran latihan, bisa intip pemain-pemain yang bagus. Pemain ini, tidak lagi kualitasnya seperti ini. Latihan kalian, benar-benar kalian. Saya akan ikuti kalian ini,” kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Presiden Karo United, Theopilus Ginting mengatakan pasca juara Liga 3 Nasional. Pihaknya sudah mempersiapkan tim dengan merombak besar-besaran pemain memperkuat Karo United saat ini.

“Kita juga berterima kasih juga sama bapak Edy. Kami bangga memiliki ayah seperti bapak gubernur mengayomi klub baru seperti Karo United,” kata Theo.

Baca JugaLink Download Aplikasi Stiker WA Ramadhan Lucu dan Unik

Untuk pembahasan tentang Bisnis, kamu bisa baca lebih lanjut disini : pikiranpositif.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.