Pentingnya Psikologi Trading Bagi Para Trader

AMPMORI.com – Pentingnya psikologi trading bagi para trader. Psikologi trading adalah hal terpenting yang harus dimiliki seorang trader. Namun dalam prakteknya masih banyak trader yang belum menguasainya. Penting untuk diingat bahwa kesuksesan seorang trader ditentukan oleh tiga faktor.

Yang pertama adalah metode yang berkaitan dengan analisis pasar. Yang kedua adalah uang yang terkait dengan risiko keuangan atau manajerial. Yang ketiga adalah pikiran, yang berkaitan erat dengan psikologi.

Di antara semua ini, harus ada kearifan. Tidak mungkin untuk menggeneralisasi semua konsep. Jadi ada baiknya memiliki prioritas, salah satunya adalah konsep psikologis untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Seberapa Penting Psikologi Trading?

Ini harus didahulukan dari yang lain. Psikologi ini berkaitan dengan cara Anda berpikir dan kemampuan untuk mengendalikan diri. Siapa pun yang dapat mengendalikan emosinya atau dirinya sendiri dapat membuat keputusan yang rasional. Trader juga akan tahu kapan mereka bisa melanjutkan aktivitasnya. Mendapatkan keuntungan, misalnya.

Baca Juga :  Langkah Awal untuk Melakukan Trading dengan Mudah

Demikian pula, jika semua tawaran tidak berjalan sesuai keinginan, trader dapat menahan diri. Hari itu bukanlah hari yang menjanjikan untuk trading. Trader kemudian akan memilih untuk tidak melakukannya atau tidak melanjutkan karena mereka memahami risiko yang akan mereka alami nantinya.

Tips Latihan Psikologi Trading

Trader yang sukses harus bisa menguasai diri. Ini, tentu saja, tidak mudah. Namun, Anda dapat melatih dengan cara berikut:

  • Tetapkan tujuan yang realistis

Anda harus membuat keputusan yang tepat sejak awal. Oleh karena itu, Anda perlu menetapkan tujuan pendapatan yang ingin dicapai. Tentu saja, ini dilakukan melalui analisis pasar saham. Anda harus bijaksana untuk menempatkan tawaran Anda di sini dan mengelola lokasi terdekat Anda. Hentikan perdagangan ketika Anda mencapai tujuan yang Anda inginkan.

  • Kelola manajemen risiko

Tidak selalu mungkin untuk mendapat untung dari membuka posisi. Anda mungkin perlu melihat grafik dan membuka posisi lain. Disini anda harus mengatur resiko kekalahan agar tidak kehabisan modal.

  • Tenang
Baca Juga :  Bahaya Locking dan Hedging dalam Trading, Mengapa?

Anda harus tetap tenang saat trading. Triknya adalah untuk mendapatkan pelatihan. Kemudian cobalah untuk membuat kesepakatan yang adil dan jangan membuat keputusan berdasarkan kesenangan atau emosi.

Fakta Psikologi Trading

Ada banyak fakta unik tentang aktivitas perdagangan yang dilakukan oleh para trader di seluruh dunia. Ini perlu perhatian. Tentunya membuat Anda lebih memperhatikan untuk menentukan langkah tanpa melupakan sesuatu yang sangat penting. Untuk melakukan ini, harap pahami fakta-fakta berikut:

  • Orang biasa bisa sukses

Trader tidak hanya berasal dari orang-orang dengan IQ tinggi. Namun, siapa pun dapat bersaing untuk menjadi trader yang sukses. Faktanya, ada fakta bahwa rata-rata orang cenderung lebih sukses daripada orang dengan IQ tinggi.

Ini karena, tidak seperti orang dengan IQ tinggi, yang memprioritaskan analisis pasar dan teknologi, orang biasa lebih menghargai kendali atas emosi mereka.

  • Jangan jadikan uang sebagai tujuan utamamu
Baca Juga :  Cara Berpikir yang Baik Tentang Trading Forex yang bisa dilakukan

Fakta ini erat kaitannya dengan poin di atas. Trader hanya memprioritaskan hasil. Kemudian mereka berani menantang pasar dan kehilangan banyak modal. Kerugian ini sering dialami oleh para trader di seluruh dunia. Jadi, trader yang baik adalah yang memiliki psikolog trading dan bisa mengendalikan diri.

Itulah ulasan tentang betapa pentingnya seorang psikolog trading bagi seorang trader yang harus Anda ketahui. Kami berharap informasi di atas bermanfaat.

Untuk pembahasan tentang Trading, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *