Manfaat Investasi yang Dapat Anda Rasakan untuk Masa Depan

AMPMORI.COMManfaat investasi yang dapat anda rasakan untuk masa depan. Investasi memiliki proses yang harus dilalui setelah jangka waktu tertentu, dan hasilnya dapat dinikmati di masa yang akan datang. Apa keuntungan berinvestasi di masa depan?

Pada artikel kali ini, ampmori akan membahas secara detail berbagai keuntungan investasi yang mungkin Anda rasakan di masa depan. Ada juga informasi tambahan mengenai jenis-jenis investasi yang cocok bagi mereka yang baru terjun ke dunia investasi.

Apa Manfaat Berinvestasi Untuk Masa Depan?

Berikut lima manfaat utama berinvestasi untuk masa depan yang bisa Anda rasakan.

1. Mempunyai Pegangan di Hari Tua

Manfaat pertama dari berinvestasi adalah Anda dapat mengatasi usia tua. Anda sudah tahu bahwa ada batasan waktu bagi setiap individu untuk aktif mengejar penghasilan, bukan?

Di Indonesia sendiri, batas usia produksi untuk setiap komunitas adalah 58 tahun. Dengan kata lain, ketika Anda berusia 58 tahun, menjadi sulit untuk bekerja secara produktif, dan periode ini disebut pensiun.

Saat Anda memasuki masa pensiun, Anda berharap memiliki aset atau tabungan yang dapat Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan hari tua Anda. Oleh karena itu, berinvestasi sangat penting agar Anda sudah bisa mengatasinya di hari tua atau memiliki tabungan yang cukup.

Baca Juga :  Rekomendasi Koin Cryptocurrency Terbaik yang Menjanjikan Menghasilkan Profit

2. Akan Siap Menghadapi Inflasi

Inflasi akan terus terjadi di negara manapun dari waktu ke waktu. Apalagi di Indonesia, negara berkembang, inflasi memiliki dampak yang sangat nyata dan cepat dalam kehidupan kita sehari-hari.

Anda mungkin pernah merasakan efek inflasi saat mencoba membeli kebutuhan pokok seperti sembako. Saat ini, harga kebutuhan sehari-hari naik perlahan, diikuti oleh makanan lain seperti sayuran, daging, dan buah-buahan.

Tentunya ke depan, inflasi akan berdampak jauh lebih besar terhadap aktivitas perekonomian negara kita. Oleh karena itu, berinvestasi dapat membantu memprediksi inflasi di masa depan.

3. Memenuhi kebutuhan masa depan

Apa rencanamu untuk masa depan? Apakah kamu ingin menikah Apakah Anda sudah memiliki anak dan berencana memberikan fasilitas pendidikan terbaik untuk mereka?

Apapun kebutuhan masa depan Anda, semuanya dapat dipenuhi dengan investasi. Semakin awal Anda berinvestasi, semakin besar dan cepat Anda dapat menggunakan hasil untuk memenuhi beragam kebutuhan ini.

4. Mendapatkan Penghasilan Pasif

Wajar jika ingin menghasilkan uang tanpa bekerja, bukan? Penghasilan ini disebut penghasilan pasif atau passive income, dan Anda bisa mendapatkannya dari salah satu sumber Anda melalui investasi.

Baca Juga :  Pilihan Investasi untuk Anak Muda

Penghasilan pasif ini dapat digabungkan dengan penghasilan aktif yang Anda peroleh dari gaji bulanan atau penghasilan rutin Anda. Jadi, bisa Anda bayangkan berapa penghasilan yang bisa Anda peroleh di masa depan?

5. Mencapai kebebasan finansial

Manfaat terakhir dari berinvestasi adalah financial freedom atau kebebasan finansial. Pernahkah Anda mendengar istilah ‘kebebasan ekonomi’? Apa yang dimaksud dengan kebebasan finansial?

Sederhananya, kebebasan finansial mengacu pada status keuangan seseorang dengan atau tanpa hutang. Mereka yang mencapai kebebasan finansial telah menerima dana yang cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka dari sebelum pensiun hingga usia tua.

Jenis Investasi Apa yang Baik Untuk Pemula?

Tentu sebagai pemula saya bingung menentukan jenis investasi yang terbaik. Jadi, ada 5 jenis investasi yang bisa saya rekomendasikan untuk pemula dalam dunia investasi, yaitu:

  • Emas: Emas adalah salah satu logam mulia paling populer untuk pemula sebagai sarana investasi. Hal ini dikarenakan emas sangat mudah untuk diperdagangkan dan harga emas akan naik setiap tahunnya.
  • Reksa Dana: Investor pemula dapat mulai berinvestasi melalui reksa dana berisiko rendah. Reksa dana juga bisa menjadi sarana investasi yang cocok bagi Anda yang ingin berinvestasi dengan modal awal yang minim.
  • Saham: Bahkan pemula pun bisa melakukan saham selama mereka selalu mencari informasi dan data lengkap tentang perusahaan yang menawarkannya. Saham memiliki pengembalian tinggi tetapi juga risiko tinggi, jadi Anda harus berharap untuk kehilangan.
  • Deposito: Bank menyediakan layanan investasi dalam bentuk deposito. Anda dapat menyetorkan jumlah berapa pun yang tidak dapat ditarik dalam jangka waktu tertentu di bank dan membayar bunganya nanti.
  • P2P Lending: Saat ini ada banyak platform P2P Lending yang tersedia untuk mendanai UMKM. Tujuan dari dana tersebut adalah untuk memberikan modal bagi para pengusaha UMKM untuk mengembangkan usahanya.
Baca Juga :  Jenis-Jenis Investasi Properti yang Memberikan Hasil Menjanjikan

Untuk pembahasan tentang Investasi, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *