Sepeda Ontel Terbaik yang Saat Ini Masih Banyak Peminatnya

AMPMORI.com – Sepeda Ontel terbaik yang saat ini masih banyak peminatnya. Tua-tua keladi! Mungkin itu ungkapan yang bisa Anda pakai di sepeda Ontel Anda. Sepeda ini mulai digunakan oleh kaum bangsawan saat itu dari zaman Hindia Belanda.

Dianggap klasik dan kuno, namun hingga saat ini peminatnya masih ada dan terus bertambah. Apakah Anda ingin membeli sepeda yang datang lebih dulu?

Untuk membantu Anda, dalam artikel ini kami akan mengulas sepeda. Disini kita akan membahas Fongers untuk merk sepeda bagus seperti Philips, Phoenix, Raleigh, Gazelle, Jengki. Kami juga akan mengulas bagaimana memilih sepeda antik ini. Baca selengkapnya di artikel ini!

Ini merupaka produk yang dipilih dengan cermat serta mempertimbangkan kualitas produk, ulasan pembeli, dan keandalan penjual.

Phillips – Sepeda Ontel – Heren

Phillips - Sepeda Ontel - Heren

Mulai dari Rp 2.500.000,00

Tampilan klasik ala Inggris dengan harga bersahabat.

Sepeda Ontel buatan Inggris ini ialah produsen sepeda terbesar kedua setelah Raleigh. Sepeda motor ini tersebar di seluruh dunia, antara lain Indonesia, China, Argentina, Portugal, Belanda, India, dan Amerika Serikat. Dahulu, sepeda ini lebih murah dari merek sepeda lain dan disukai oleh para guru dan pejabat pemerintah.

Namun demikian, sepeda Philips masih mengagumi tampilan klasik Inggris di zamannya. Salah satu keunggulan sepeda Philips adalah bentuk garpu belakang yang melengkung, yang lebih tajam dari bentuk garpu belakang pada sepeda Inggris lainnya.

Tipe Heren
Rangka Chromoly
Ukuran ban 28
Aksesori Sepatbor depan dan belakang, tempat dudukan belakang, tutup rantai, bel

Batavus – Sepeda Ontel – Dames

Batavus - Sepeda Ontel - Dames

Mulai dari Rp 8.500.000,00

Nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

Brand Batavus merupakan salah satu brand ternama Belanda yang masih berdiri hingga saat ini. Desain sederhana dari motor klasik ini hampir tidak berubah selama hampir satu abad. Meski demikian, Batavus memikirkan matang-matang konstruksi sepeda tersebut agar Anda tahu betapa nyamannya menggunakannya.

Mengayuh sepeda ini sangat ringan karena detail gigi dan konstruksi tuas rem yang sangat baik. Posisi miring dari frame juga didesain untuk meredam goncangan. Di jalanan datar seperti perkotaan, ketangguhan motor Batavus tidak perlu diragukan lagi. Itu bisa membuat perjalanan jauh lancar dan nyaman.

Tipe Dames
Rangka Chromoly
Ukuran ban 26
Aksesori Sepatbor depan dan belakang, tempat dudukan belakang, tutup rantai

Releigh – Sepeda Ontel – Dames

Releigh - Sepeda Ontel - Dames

Mulai dari Rp 3.500.000,00

Sepeda legendaris terbuat dari baja.

Bagi yang mengutamakan kekuatan motor, ini bisa menjadi salah satu pilihan. Rangka utama terbuat dari baja dan dikenal kokoh dan berkualitas baik. Raleigh menggunakan slogan “all steel bikes” untuk membedakan sepeda dari para pesaingnya yang biasanya menggunakan besi cor. Tidak ada yang salah dengan fakta bahwa Raleigh adalah produsen sepeda terbesar di Inggris.

Sepeda ini sangat populer pada saat itu sehingga banyak orang yang memalsukannya. Indonesia sendiri memiliki beberapa versi KW untuk produk ini sejak tahun 1926. Barang palsu juga sangat rapi dan sulit dibedakan dari yang asli. Berhati-hatilah saat memverifikasi keaslian sepeda yang Anda beli. Tepat sekali!

Tipe Dames
Rangka Baja
Ukuran ban 26
Aksesori Sepatbor depan dan belakang, tempat dudukan belakang, tutup rantai

Simplex – Sepeda Ontel – Cycloide

Simplex - Sepeda Ontel - Cycloide

Mulai dari Rp 6.000.000,00

Mengayuh lebih mulus berkat teknologi bantalan.

Simplex pertama kali didirikan di Utrecht Stationdwarsstraat dan akhirnya pindah ke Amsterdam. Merek ini dikenal karena merancang sepeda yang nyaman dan berjalan dengan sangat lancar. Rangka sepeda yang tergolong berat juga dikenal cukup kuat menahan beban.

Sepeda Simplex Cyclide memiliki poros tengah yang menggunakan bantalan atau lager. Konstruksi bantalan berdiameter 50mm memungkinkan pengayuh sepeda yang lebih mulus tanpa gesekan.

Tipe Cycloide
Rangka Chromoly
Ukuran ban 28
Aksesori Tempat dudukan belakang, sepatbor depan dan belakang, tutup rantai

London Taxi – Sepeda Ontel – CRB M 700C

London Taxi - Sepeda Ontel - CRB M 700C

Mulai dari Rp 5.780.000,00

Desain klasik berteknologi modern yang sempurna.

Bagi yang mengutamakan kenyamanan dan performa bersepeda, motor ini bisa menjadi salah satu pilihan. Sepeda London Taxi CRB M 700 C ini hadir dengan sepeda berbingkai besar. Dengan rangka 510mm dan ban 700 x 28C, sangat cocok untuk mereka yang menyukai tampilan klasik dan berani.

Sepeda ini juga dilengkapi rem V-brake aluminium klasik dengan shifter ibu jari 6-percepatan Shimano dan modulator depan. Tentunya fitur-fitur tersebut membuat motor ini sangat nyaman saat dikendarai di jalanan kota. Sepeda Ontel ini memiliki dudukan besi di bagian belakang dan tempat tas di bagian depan.

Tipe CRB M 700 C
Rangka Hi-ten steel with original plate, 510 mm
Ukuran ban 700 x 28C
Aksesori Shimano 6 speed (thumb-shifter), original white color v-brake, full aluminum, front modulator, original classic design saddle with spring rail, original design grip

Humber Cross – Sepeda Ontel – FA80

Humber Cross - Sepeda Ontel - FA80

Mulai dari Rp 15.000.000,00

Suara persneling yang unik akan membuat Anda bernostalgia.

Ada banyak seri sepeda Inggris yang dianggap mahakarya, termasuk seri FA80 ini. Karena desain detail sepeda yang menarik, sepeda ini sangat populer di kalangan anak muda saat itu. Usianya masih tergolong muda dibandingkan serial Humber Cross lainnya. Jadi relatif mudah untuk menemukan sepeda yang dalam kondisi baik.

Sepeda ini dilengkapi dengan pengatur kecepatan Sturmey Archer 3 Speed dari Raleigh Industry yang menghasilkan suara khas saat mengayuh. Suara klakson ini membangkitkan kenangan hari-hari ketika sepeda Ontel menjadi barang mewah yang prestisius.

Tipe FA80
Rangka Chromoly
Ukuran ban 28
Aksesori Sepatbor depan dan belakang, tempat dudukan belakang, tutup rantai

London Taxi – Sepeda Ontel – CRB L 26 inci

London Taxi - Sepeda Ontel - CRB L 26 inci

Mulai dari Rp 5.780.000,00

Desain klasik berkelas untuk wanita perkotaan.

London Taxi adalah merek sepeda Inggris yang terkenal di Indonesia karena tampilan klasiknya. Sepeda ini memiliki sadel tipe klasik asli dan set V-brake aluminium penuh. Bingkai terbuat dari baja high-ten berkualitas tinggi.

Sepeda ini cocok digunakan oleh wanita karena desain rangka yang rendah antara stang dan sadel. Selain itu, sepeda biasanya tidak seberat sepeda Ontel. Dengan kecepatan hingga 6, motor klasik ini menawarkan kenyamanan dan performa yang cukup untuk penggunaan di kota.

Tipe CRB 26L
Rangka Hi-ten steel 26 inch with original plate
Ukuran ban 26 x 1.50
Aksesori Component Shimano 6 speed (thumb-shifter), original white color V-Brake, full aluminium, front modulator, saddle original classic design with spring rail

Fongers – Sepeda Ontel – HH 60

Fongers - Sepeda Ontel - HH 60

Mulai dari Rp 3.850.000,00

Sepeda kelas premium pada zaman Belanda.

Sepeda Ontel dengan merek Fongers pertama kali dikenal sebagai sepeda dengan ban depan lebih besar daripada ban belakang. Di Indonesia, nama Pongus juga dikenal sebagai sepeda mewah yang digunakan oleh orang Belanda dan orang kaya pada saat itu.

Dengan reputasi lama dan kualitas terbaik, sepeda Fongers terus menarik penggemar hingga hari ini. Harganya pun bervariasi dari jutaan hingga puluhan juta. On-bike ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengoleksi sepeda antik!

Tipe Fongers
Rangka Chromoly
Ukuran ban 28
Aksesori Tempat dudukan belakang, sepatbor depan dan belakang, tutup rantai

Gazelle – Sepeda Ontel – Seri 10

Gazelle - Sepeda Ontel - Seri 10

Mulai dari Rp 20.000.000,00

Sepeda bersejarah paling populer.

Gazelle adalah merek sepeda legendaris Belanda yang terkenal di Indonesia karena bentuk rangkanya yang unik. Berkat tampilan klasik dan desain berani namun minimalis, banyak orang menyimpan motor ini sebagai koleksi pribadi mereka. Sepeda ini juga dikenal dengan kualitas berkendara yang baik.

Saat ini cukup sulit untuk menemukan sepeda dengan bingkai dan aksesori asli. Semakin banyak aksesori asli sepeda bawaan, semakin tinggi harganya. Beberapa kolektor melihat motor ini sebagai investasi.

Tipe Seri 10
Rangka Steel
Ukuran ban 28
Aksesori Sepatbor depan dan belakang, bel, tutup rantai

Phoenix – Sepeda Ontel – Jengki

Phoenix - Sepeda Ontel - Jengki

Mulai dari Rp 500.000,00

Sepeda jengki yang populer di tahun 70-an, kualitasnya sebagus zaman dulu.

Ingin merasakan suasana tahun 70-an saat mengendarai sepeda Ontel? Pilih sepeda hotel Phoenix kuno ini. Dengan rangka yang terbuat dari baja high-tens yang berat khas masa lalu, motor klasik ini semakin populer karena harganya yang terjangkau.

Sepeda ini juga dilengkapi dengan aksesoris yang lengkap seperti chain caps, bells dan bike pumps. Ada juga jok belakang chrome, rem klem dan velg chrome.

Tipe Jengki
Rangka Hi-ten steel 26 inch
Ukuran ban 26 x 1 3/8
Aksesori Bel, tempat dudukan belakang, tutup rantai, velg berbahan chrome, rem model jepit

Punya ide untuk sepeda Ontel yang ingin Anda beli? Sepeda Ontel tak lekang oleh waktu. Semakin tua, semakin banyak penggemar yang Anda miliki. Bergabunglah dengan komunitas atau grup penggemar sepeda tua untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang sepeda Ontel.

Saat membeli sepeda Ontel, perhatikan merek, keaslian nomor rangka, serta kelengkapan dan kondisi asesorisnya. Perburuan yang menyenangkan untuk sepeda Ontel yang keren!

Untuk pembahasan tentang Lifestyle, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.