Rekomendasi Pembersih Jamur Kaca Mobil

AMPMORI.com – Rekomendasi pembersih jamur kaca mobil terbaik. Selain meminimalkan kandungan alkohol dan detergen, periksa kembali kandungan lain dalam produk yang Anda pilih.

Biasanya, produsen memformulasi pembersih kaca mobil yang memiliki formula antijamur dengan menggunakan senyawa berupa amonia. Jamur yang disebabkan oleh kelembaban dari sisik lama dapat dengan mudah dihilangkan dengan menggunakan produk yang mengandung senyawa amonia.

Namun, beberapa jenis kaca otomotif tidak cocok untuk pembersih kaca otomotif anti jamur yang mengandung kandungan amonia, seperti kaca otomotif Jepang, Korea dan Eropa. Sebagai alternatif, pilih produk bertanda “Bebas Amonia” atau “Aman untuk Jendela Bercat” agar kaca lebih buram dan tidak menghalangi pandangan.

Setelah memahami aspek-aspek yang perlu diperhatikan dalam memilih produk pembersih kaca mobil, berikut ini kami hadirkan 10 produk pembersih kaca mobil terbaik, mulai dari merk ternama hingga produk non merk (bukan pabrik) yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda.

1. Soft 99 Glass Refresh

Ingin lapisan baru yang tahan lebih lama? Bersihkan dulu lapisan lama dengan produk ini!

Soft 99 Glass Refresh adalah pembersih kaca mobil kelas premium dengan banyak keunggulan. Dengan tekstur komposit yang mudah dicampur, material menghilangkan sisa-sisa lapisan lama sebelum menggantinya dengan yang baru, memungkinkan pembersihan yang merata dari permukaan jamur, minyak, dan kaca.

Baca Juga :  Pasar Luar Negeri Minati Motor-Motor Buatan Indonesia

Saat membeli produk ini, jangan gunakan pada kaca yang retak, plastik bening, atau kaca bagian dalam. Selain itu, hindari menggunakan kaca tahan air, seperti kaca spion, karena dapat menyebabkan perubahan warna.

2. New Clean Wiper Wash

Membersihkan kaca secara teratur dengan wiper dapat membantu mencegah pembentukan jamur di kaca depan.

Produk all-liquid ini diformulasikan dengan bahan kimia yang khusus digunakan untuk membersihkan kotoran membandel dan jamur yang sulit terangkat dari kaca depan mobil Anda. Bila digunakan dengan benar, New Clean Wiper Wash akan mencegah munculnya kembali jamur pada kaca depan mobil Anda.

Karena ini adalah jenis cairan wiper, tentu saja bisa disimpan di wadah cairan washer, jadi Anda tidak perlu menyeka kaca depan dengan tangan. Meski mengandung bahan kimia, produk ini tidak akan merusak karet di bagian samping mobil. Anda bisa mendapatkan 270ml cairan pembersih kaca mobil dengan harga yang tertera.

3. Unelco Glass Renew

Dapat digunakan dengan aman untuk menghilangkan jamur pada semua jenis kaca mobil.

Jika Anda mencari pembersih kaca mobil yang tidak hanya memoles kaca, tetapi juga memolesnya, Unelco Glass Renew adalah pilihan terbaik. Tentunya produk ini lebih murah dari produk sebelumnya karena kamu bisa membawa pulang pembersih kaca berkapasitas 240ml seharga 100.000 won.

Baca Juga :  Faktor-Faktor Kaca Mobil Berkabut dan Cara Mencegahnya

Kemasannya juga mewah, jadi tidak terlihat seperti produk murahan. Berbicara tentang performa, Unelco Glass Renew memiliki formula khusus terbaik untuk membersihkan kaca mobil secara efektif dan aman. Benar-benar menghilangkan akumulasi noda air, noda organik, mineral, kotoran jalan dan kotoran hewan.

4. HM + Obat Jamur / Kerak Kaca

Berbasis alkohol, tetapi isinya mudah terurai oleh udara.

HM+ Remedies for Mould/Glass Scale adalah larutan pembersih berbahan dasar alkohol yang tidak merusak partikel film di kaca depan. Pasalnya, komponen berbasis alkohol seperti etanol dan isopropil alkohol mudah teroksidasi di udara karena bersifat dingin. Dengan kata lain, cairan yang mengandung alkohol ini cenderung tidak merusak kaca depan.

Ia mudah diuapkan oleh udara, tetapi kandungan alkoholnya dapat memecah jamur atau bahkan lapisan kerak yang tebal. Saat menggunakan, disarankan untuk mencampur dengan sampo mobil dalam rasio 1:1. Setelah tercampur, tambahkan kembali dengan air bersih menggunakan perbandingan asma. Setelah itu, Anda dapat menggunakannya secara bebas pada bagian kaca atau bodi mobil yang terkena noda.

Baca Juga :  Daftar Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

5. Nerds Glass Scrub

Bebas dari senyawa asam, aman untuk kaca mobil Jepang dan Eropa.

Pembersih kaca mobil ini memiliki tekstur creamy yang berfungsi sebagai scrubbing agent. Partikel kecil di dalamnya bekerja dengan baik untuk mengusir jamur kaca yang disebabkan oleh bintik-bintik air. Hasilnya adalah permukaan kaca yang halus, transparan dan mengkilap yang akan menyenangkan Anda.

Nerds Glass Scrub terbuat dari cerium oxide untuk menghaluskan permukaan kaca. Yakinlah. Karena produk ini tidak mengandung asam, produk ini aman digunakan pada kaca depan mobil Jepang dan Eropa.

Agar tidak lupa, sekali lagi kami ingatkan agar Anda memperhatikan jenis kaca mobil dan memilih pembersih kaca mobil. Jika dibuat oleh pabrikan di Jepang, Korea, dan Eropa, Anda harus memilih produk yang bebas amonia atau yang kemasannya bertuliskan “aman untuk jendela berwarna”.

Untuk pembahasan tentang Otomotif, kamu bisa baca lebih lanjut disini : pikiranpositif.com

Dapatkan juga update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *