Cara Memilih Seri HP Infinix Sesuai Kebutuhan

AMPMORI.com – Cara memilih seri HP Infinix sesuai kebutuhan kamu. Infinix adalah produsen hanphone (HP) asal dari Hong Kong. Produk ini telah memasuki pasar Indonesia sejak tahun 2015.

Seri HP saat ini lebih beragam. Harga bervariasi. Produk mana yang menurut Anda baik untuk Anda?

HP Infinix, gadget favorit anak muda

Infinix telah menawarkan beberapa varian HP sejak pertama kali didistribusikan di Indonesia pada tahun 2015. Produk ini merupakan perpaduan antara teknologi dan fashion.

HP Infinix adalah untuk anak muda yang ingin membuat perbedaan. Desainnya dibuat dengan selera tinggi dengan variasi warna yang indah. Ini tidak mengherankan, karena produk ini dirancang di Prancis.

Salah satu hal terbaik tentang HP Infinix adalah ukurannya. Ukuran layar ponsel rata-rata lebih dari 6 inci. Selain itu, kamera selalu menjadi keunggulan Infinix. Baik kamera depan maupun belakang dilengkapi dengan resolusi tinggi dan berbagai fungsi. Alhasil, HP Infinix sangat cocok untuk Anda yang ingin bergaya kapan saja, di mana saja.

Bagaimana memilih HP Infinix

Untuk menemukan HP Infinix terbaik, perlu memeriksa spesifikasinya. Untuk tujuan ini, kami menguraikan apa yang perlu Anda pahami sebelum membuat pilihan. Berikut adalah beberapa tips tentang cara memilih dengan baik.

Kenali seri HP Infinix yang populer

Setidaknya ada satu seri HP Infinix yang didistribusikan di Indonesia. Setiap seri memiliki kekuatan yang berbeda. Pasti ada seri yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Agar tidak salah pilih, simak uraian seri selanjutnya.

Hot series, cocok untuk berbagai aplikasi

Seri HP Infinix Hot termasuk varian paling banyak. Hot Series terdiri dari produk entry-level hingga kelas menengah. Seri ini sering menjadi jalan tengah antara harga dan kinerja. Memang tidak terlalu mahal, tapi spesifikasinya masih memungkinkan. Produk dalam seri ini biasanya juga dilengkapi dengan kamera yang sesuai.

Selain itu, banyak produk dalam seri Hot dilengkapi dengan prosesor game MediaTek Helio G series. Produk ini dapat menjalankan game dengan baik. Oleh karena itu, seri ini cocok bagi pengguna yang ingin memanfaatkan HP Infinix untuk menjalankan berbagai aplikasi. Variasi populer dari seri ini termasuk Hot 8, Hot 9 Play, dan Hot 10.

Note series, layarnya lebih besar

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, HP Infinix memiliki ukuran layar rata-rata yang besar. Pilih dari seri Note kami untuk memaksimalkan pengalaman memiliki HP Infinix Anda. Produk ini memiliki ukuran layar paling besar dibandingkan seri lainnya. Ukurannya hampir 7 inci.

Produk dalam seri ini pasti cocok untuk menikmati beragam konten. Layar ekstra besar memaksimalkan pengalaman menonton film atau video Anda. Resolusi kamera juga lebih tinggi dari seri Hot. Anda juga dapat lebih menikmati foto-foto yang telah Anda ambil.

Selain itu, seri ini biasanya memiliki prosesor dan GPU yang mumpuni untuk bermain game. Hasilnya, pengalaman bermain game juga meningkat. Seri HP Infinix Note yang kaya fitur termasuk kelas menengah. Produk populer dalam seri ini adalah Note 7 dan Note 8.

Smart series, harga terjangkau

Jika Anda mencari smartphone baru tetapi memiliki anggaran terbatas, seri HP Infinix Smart adalah pilihan Anda. Produk dalam seri ini adalah entry-class. Alhasil, harganya paling irit dari seri lainnya. Meski begitu, spesifikasinya tidak bisa diremehkan.

Untuk harganya, Anda sudah akan mendapatkan smartphone dengan layar besar dan kapasitas baterai. Produknya akan memanjakan Anda jika ingin menikmati konten online. Selain itu, desain potongan permata yang menambah keindahan produk diterapkan.

Ketahui prosesor HP Infinix pilihan Anda

Prosesor, CPU, atau chipset menentukan seberapa cepat HP Infinix mengeksekusi instruksi. Beberapa produk tidak menyertakan informasi tentang prosesor yang digunakan. Namun, saat ini prosesor dengan inti tunggal (core) telah ditinggalkan. Smartphone di pasaran biasanya menggunakan prosesor 4-core (quad-core) atau 8-core (octa-core).

Sebagai gantinya, Anda dapat menemukan informasi tentang kecepatan clock prosesor HP Infinix. Semakin tinggi kecepatan jam produk, semakin halus dapat digunakan untuk bermain game. Untuk itu, jika Anda banyak memainkan game, pilihlah produk dengan clock speed 2.0GHz atau lebih tinggi. Tentu saja, Anda dapat memilih kecepatan clock yang lebih kecil jika Anda hanya ingin menjalankan aplikasi yang lebih ringan.

Pastikan memiliki kapasitas memori yang cukup

Memori akses acak (RAM) HP Infinix dan kapasitas memori hanya baca (ROM) dapat mempengaruhi kinerja. Semakin banyak aplikasi dan data yang Anda simpan, semakin banyak RAM dan ROM yang Anda butuhkan. Ketika dosisnya hampir penuh, penyakit yang berlarut-larut bisa menghantui.

RAM adalah memori yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi. Saat ini HP Infinix dengan RAM 4GB sudah lebih dari cukup untuk bermain game. Jika Anda tidak menjalankan banyak aplikasi berat, Anda dapat memilih lebih sedikit RAM. Dengan memilih RAM yang lebih besar sebagai pertimbangan, Anda dapat mengharapkan peningkatan jumlah memori yang dibutuhkan oleh aplikasi Anda.

Di sisi lain, semakin besar ROM, semakin bermanfaat. ROM bertanggung jawab untuk menyimpan data aplikasi dan data lain seperti foto, video, dan musik. Jika Anda ingin menyimpan banyak file, pilih produk dengan ROM 64 GB atau lebih. Jika Anda masih memiliki budget, tak ada salahnya memilih produk dengan ROM yang lebih besar.

Periksa daya baterai HP Infinix

Selain desain dan ukuran layar, daya baterai juga menjadi nilai plus bagi HP Infinix. Sebagai referensi, kapasitas baterai smartphone di pasaran biasanya 2.500 mAh. Tergantung pada penggunaan, produk akan bertahan 1-2 hari untuk diisi ulang.

Di sisi lain, HP Infinex memiliki baterai rata-rata 5000mAh atau lebih. Alhasil, baterai produk bertahan lebih lama dari kebanyakan smartphone. HP Infinix akan bertahan setidaknya 4 hari jika digunakan secara wajar.

Produk dengan kapasitas baterai yang lebih kecil (misalnya 4.000 mAh) dapat digunakan selama 3 hari. Jika Anda mobile atau sering lupa mengisi daya smartphone, pilihlah produk dengan kapasitas baterai yang lebih besar.

Untuk pembahasan tentang Gadget, kamu bisa baca lebih lanjut disini : pikiranpositif.com

Dapatkan juga update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.