Cara Mengatur Keuangan dengan Memanfaatkan Teknologi

AMPMORI.com – Cara Mengatur keuangan Anda bukanlah tugas yang mudah. Bahkan orang yang baru pertama kali bekerja dan orang yang berpengalaman masih kesulitan mengelola keuangan mereka.

Penghasilan bulanan Anda mungkin sama, tetapi pengeluaran bulanan Anda mungkin berbeda dari bulan sebelumnya.

Itu sebabnya pasti sulit untuk menunjukkan bagian mana yang harus diperkuat dan mana yang perlu mendapat perhatian lebih jika hanya mengandalkan catatan keuangan yang ada. Untungnya, sekarang ada banyak teknik yang dapat membantu Anda mengelola keuangan pribadi.

Beralih ke Bank Digital

Selain bank tradisional, semakin banyak bermunculan bank digital berbasis teknologi. Digital Bank memungkinkan nasabah untuk menerima layanan perbankan tanpa harus mengunjungi cabang. Selain itu, bank digital kini menawarkan banyak fitur khusus untuk kemudahan menabung.

Fitur yang ditawarkan adalah pembayaran tagihan otomatis, bebas biaya transfer dan administrasi bulanan, serta keamanan transaksi yang terjamin.

Menilai bahwa tidak ada biaya transfer dan hanya ada biaya manajemen bulanan dapat membantu mengurangi biaya. Namun ingat, Anda tetap perlu berhati-hati saat memilih bank digital agar tidak salah pilih!

Manfaatkan Otomatisasi untuk Rutin Menabung

Aplikasi regulasi keuangan berbasis teknologi sering disebut sebagai fintech. Fintech ini merupakan aplikasi yang dapat diunduh ke ponsel untuk memudahkan pengelolaan keuangan. Salah satu fitur dari aplikasi fintech ini adalah untuk mengotomatisasinya sehingga pengguna dapat menyimpan lebih teratur.

Anda dapat secara otomatis mengatur jumlah yang ingin Anda simpan dari penghasilan Anda. Akan mudah bagi mereka yang masih berjuang untuk menyisihkan uang untuk tabungan bulanan, terutama bagi mereka yang mengunci tabungannya dari penggunaan beberapa aplikasi fintech secara tidak sengaja.

Budgetin dengan Aplikasi Manajemen Keuangan

Seringkali ada biaya tak terduga. Bahkan terkadang biaya tersebut bisa lebih besar dari anggaran yang telah ditetapkan. Untuk keuangan yang lebih terorganisir, cobalah membuat anggaran dengan aplikasi manajemen keuangan.

Sekarang aplikasi penganggaran ini canggih dalam membagi biaya. Misalnya masalah transportasi, pembayaran tagihan, bahkan investasi.

Ada banyak aplikasi penganggaran yang tersedia saat ini, jadi pastikan untuk mengunduh aplikasi yang aman dan berfitur lengkap yang akan membantu Anda mengelola keuangan pribadi. Kemudian tetapkan anggaran di awal bulan agar Anda bisa mengelolanya dengan lebih baik!

Jika Anda Sering Menggunakan e-Wallet, Gunakan Seperti Uang Tunai

Teknologi fintech juga memberikan kemudahan dalam berhemat melalui keberadaan dompet elektronik. Dompet elektronik, juga dikenal sebagai dompet digital, memungkinkan pengguna untuk bertransaksi secara online dengan mudah. Di sisi lain, pembayaran sederhana melalui dompet elektronik juga bisa berdampak sebaliknya jika tidak digunakan dengan bijak.

Bukan tidak mungkin tergoda untuk menyimpan banyak uang di e-wallet Anda untuk berbelanja, apalagi jika ponsel Anda dilengkapi dengan aplikasi mobile banking yang memudahkan untuk isi ulang saldo e-wallet Anda. Oleh karena itu, perlakukan e-wallet Anda seperti uang tunai dan berikan batasan khusus dalam penggunaannya.

Investasikan Melalui Aplikasi

Cara mengatur keuangan pribadi Anda juga termasuk berinvestasi untuk mempersiapkan Anda menghadapi masa depan. apakah kamu sudah melakukannya? Investasi sekarang dapat dengan mudah dilakukan langsung dari ponsel Anda. Salah satunya melalui Modalku.

Dengan Modalku, Anda dapat berinvestasi dan mendukung usaha kecil di Indonesia. Dana investasi bisa mulai dari Rp100.000! Berinvestasi di Modalku dengan bunga setinggi 17% per tahun mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. jangan khawatir. Investasi Anda di Modalku memiliki izin resmi dan diawasi oleh OJK, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi dengan keamanannya.

Rajin Mengunduh Riwayat Transaksi

Cara lain untuk mengelola keuangan Anda menggunakan teknik lain adalah dengan rajin mengunduh riwayat transaksi Anda. Aplikasi perbankan digital, perbankan seluler, dompet digital, dll. kini memiliki kemampuan untuk mengunduh sertifikat transaksi.

Bukti transaksi ini bisa jadi pertimbangan saat penganggaran untuk bulan depan. Anda juga dapat menemukan item biaya paling mahal untuk pemesanan ulang di sini.

6 cara menggunakan teknologi untuk mengelola keuangan Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk lebih berhati-hati dengan keuangan Anda dan bahkan menabung untuk sektor tertentu.

Untuk pembahasan tentang Keuangan, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.