Cara Memulai Bisnis Online Lewat Instagram

AMPMORI.com – Cara memulai bisnis online lewat Instagram. Ada banyak cara untuk memulai bisnis online, salah satunya melalui Instagram.

Dengan perkembangan dan perubahan industri bisnis, kesadaran online sangat penting untuk menjangkau audiens target Anda. Cara sederhana namun efektif untuk meningkatkan kehadiran online Anda adalah melalui pemasaran media sosial.

Menurut data internal Instagram 2019, 90% pengguna Instagram mengikuti satu atau lebih bisnis. Jadi, mengapa tidak menjual sambil mempromosikan produk di platform yang sama?

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai. Di bawah ini, kita lihat beberapa cara memulai bisnis online melalui Instagram.

Buat akun Instagram untuk bisnis

Cara pertama untuk memulai bisnis online adalah dengan membuat akun Instagram for Business. Akun bisnis di Instagram memberi Anda lebih banyak alat untuk mengelola dan mengembangkan merek Anda.

Manfaat penting dari “profil bisnis” Instagram sebagai cara berjualan online di Instagram adalah Anda dapat dengan mudah menambahkan informasi kontak (nomor telepon, email, dan lokasi bisnis), iklan bisnis, dan fitur e-commerce bawaan. hermeneutika.

Untuk menghindari kesulitan, yang terbaik adalah beralih melalui profil Facebook Anda yang ditautkan ke halaman Facebook bisnis Anda. Cukup ikuti langkah-langkah sederhana ini:

  • Buka profil Anda dan ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas layar.
  • Ketuk Pengaturan > Akun > Beralih ke akun ahli.
  • Pilih kategori Instagram yang dekat dengan produk/layanan bisnis Anda.
  • Apakah Anda bisnis? Pilih bisnis Anda di halaman.
  • Masukkan informasi kontak perusahaan Anda.
  • Pilih halaman Facebook bisnis yang terkait dengan akun Instagram Anda.
  • Tambahkan detail tentang merek Anda di bagian yang sudah disediakan, lalu ketuk Selesai.
Baca Juga :  Berikut Strategi Promosi Terbaik untuk Usaha Kuliner yang Bisa Dilakukan

Profil Instagram Anda harus lengkap

Selanjutnya, Anda perlu memastikan profil Instagram Anda sudah lengkap. Instagram menawarkan 150 karakter untuk memberi tahu calon pengikut segala hal yang perlu mereka ketahui tentang bisnis Anda, jadi gunakan dengan bijak.

Anda dapat menyertakan tagar di profil Anda untuk membantu lebih banyak orang menemukan profil Anda. Kamu juga harus menyertakan tautan ke situs web bisnis kamu.

Bagaimana memulai bisnis online yang perlu mengunggah konten secara rutin

Semakin sering Anda mengunggah konten Anda, semakin besar kemungkinan Anda untuk melibatkan audiens Anda. Tapi tentu saja Anda tidak bisa begitu saja mengunggahnya. Sebagai bagian dari strategi pemasaran Instagram Anda, buat beberapa tema untuk jenis konten yang ingin Anda unggah.

Setelah Anda membuat pilar konten, Anda melanjutkan dengan perencanaan konten dengan memutuskan konten apa yang akan dipublikasikan dan mengaturnya secara strategis. Rencanakan untuk menerbitkan setidaknya setiap minggu, atau beberapa minggu pada suatu waktu.

Baca Juga :  Ide Konten TikTok untuk Promosi Bisnis Online

Pasang hashtag di semua postingan

Sertakan hashtag di semua posting dan gunakan secara strategis. Studi menunjukkan bahwa menggunakan 7-30 tagar per posting berkinerja terbaik, tetapi itu tergantung pada berapa banyak pengikut yang Anda miliki.

Instagram baru-baru ini menambahkan kemampuan untuk melihat berapa banyak orang yang menemukan posting Anda melalui hashtag. Ini membantu untuk mengukur seberapa efektif hashtag yang digunakan dalam menghasilkan keterlibatan.

Buat testimoni sebagai postingan

Jika Anda ingin menggunakan testimonial pelanggan sebagai posting di Instagram, kami sarankan Anda membuka akun Instagram kedua hanya untuk konten itu. Kesaksian saat ini sendiri tidak sulit.

Banyak konsumen suka memotret produk karena mereka ingin foto itu tidak hanya berguna, tetapi juga membantu calon pelanggan lain membuat keputusan pembelian yang tepat.

Jangan pelit dan tawarkan promosi kepada followers Anda

Ada banyak cara untuk memanjakan followers Anda, salah satunya dengan menawarkan promosi yang menarik. Misalnya, untuk merayakan Hari Kemerdekaan, Anda bisa menawarkan promosi berdasarkan hari libur.

Dengan tidak pelit dalam menawarkan promosi, Anda memberikan peluang besar bagi followers Anda untuk terus mengikuti mereka karena mereka menunggu event-event promosi yang terkadang mereka tawarkan.

Baca Juga :  Cara Meningkatkan Peluang Profit Saat Melakukan Trading

Selain promosi, Anda juga dapat mengadakan undian. Cara yang terbukti untuk meningkatkan pengikut dan meningkatkan keterlibatan dapat berupa menawarkan produk, layanan, atau kupon gratis. Meminta peserta giveaway untuk menandai teman mereka akan membantu meningkatkan eksposur Anda.

Jujurlah dengan pengikut Anda

Cara memulai bisnis online di Instagram bukan hanya sekedar pertanyaan. Anda juga dapat mendorong partisipasi dengan menjawab pertanyaan secara teratur.

Pertanyaan pengikut biasanya muncul di kolom Komentar. Harap luangkan waktu untuk menanggapi komentar dengan pertanyaan. Penting untuk menunjukkan kepada pelanggan bahwa Anda menghargai dan peduli dengan umpan balik atau pertanyaan mereka.

Informasi tentang cara memulai bisnis online. Sekarang setelah Anda memahami cara berjualan online di Instagram? Semoga bermanfaat dan membuat bisnis online Anda tetap berjalan lancar.

Untuk pembahasan tentang Bisnis, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *