Cara Beriklan di Facebook Ads untuk Pebisnis Pemula

AMPMORI.com – Cara beriklan di Facebook Ads untuk pebisnis pemula. Mengetahui cara beriklan di Facebook bermanfaat bagi pebisnis baru. Mengapa demikian? Salah satu alasan utamanya adalah jumlah pengguna Facebook yang sangat besar.

Tercatat setidaknya ada 2,89 miliar pengguna aktif Facebook setiap bulannya. Jumlah ini pasti akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak eksposur.

Selain itu, biaya iklan iklan Facebook relatif rendah dibandingkan dengan platform lain. Ini terutama benar jika dibandingkan dengan metode periklanan tradisional seperti TV atau media cetak.

Menarik? Nah, bagi Anda yang sudah tidak sabar menjalankan iklan, simak panduan cara memasang iklan di Facebook ads untuk pengusaha pemula berikut ini.

Cara pertama beriklan di Facebook Buat akun di halaman bisnis Facebook Anda

Pertama, Anda harus memiliki akun di halaman bisnis Facebook Anda. Sangat mudah untuk memilih opsi Halaman Facebook di halaman beranda Facebook Anda.

Pada halaman tersebut, Anda akan dipandu untuk memilih jenis akun Anda. Pilih opsi “Bisnis atau Merek”, lalu masukkan nama bisnis beserta kategori produknya.

Lengkapi halaman bisnis Anda dengan informasi yang dapat digunakan prospek Anda dengan mudah. Anda juga dapat memilih untuk tidak menampilkan informasi tertentu.

Memilih tujuan yang akan diiklankan di Facebook

Setelah Anda selesai membuat halaman bisnis Anda, Anda kemudian dapat pergi ke halaman Iklan Facebook Anda. Di beranda Facebook, buka opsi Pengelola Iklan Facebook. Pastikan Anda masuk ke halaman bisnis Facebook Anda saat mengakses halaman.

Jika sudah, klik “Buat Iklan”. Facebook menawarkan dua model pembuatan iklan: “pembuatan iklan cepat” dan “pembuatan iklan terintegrasi”. Untuk iklan yang lebih detail dan akurat, pilih opsi ‘Pembuatan iklan terintegrasi’.

Kemudian tentukan tujuan dari iklan yang ingin Anda pasang. Ada tiga jenis tujuan periklanan yang ditawarkan Facebook: kesadaran (meningkatkan kesadaran merek), pertimbangan (meningkatkan kunjungan ke halaman bisnis), dan konversi (meningkatkan pembelian produk).

Tentukan jenis iklan yang akan dibuat

Langkah selanjutnya adalah memutuskan jenis iklan bagaimana Anda ingin beriklan di iklan Facebook. Saat ini, Facebook menawarkan dua jenis iklan: pengujian terpisah dan pengoptimalan. Nah, di antara kedua jenis iklan tersebut, mana yang sebaiknya Anda pilih?

Pengujian terpisah memungkinkan Anda membuat dua bagian konten iklan dan kemudian memaparkannya ke dua audiens yang berbeda. Setelah itu, Anda dapat memilih konten yang lebih terlihat.

Pengoptimalan anggaran menghasilkan konten iklan berdasarkan anggaran yang Anda berikan. Facebook memberikan kebebasan kepada pengguna untuk mengatur anggaran iklan mereka. Bagi pengusaha pemula, jenis ini sangat cocok karena lebih efisien.

Penamaan kampanye iklan

Selanjutnya, beri nama pada iklan Anda sehingga Anda dapat dengan mudah melihat bagaimana kinerjanya. Jangan lupa juga untuk menentukan tujuan dari transportasi tersebut.

Selain mengarahkan Anda ke halaman bisnis Anda, Anda juga dapat mengarahkan audiens Anda ke situs web, aplikasi, dan bahkan messenger Anda. Anda juga dapat menampilkan promosi bisnis di bagian ini. Pilih opsi “Promosi” untuk menampilkan promosi.

Tentukan target audiens

Cara Anda membuat iklan di Facebook juga terkait erat dengan audiens target Anda. Setelah memberi nama kampanye iklan, Anda dapat menentukan audiens target berdasarkan lokasi, usia, jenis kelamin, bahasa, dan minat. Anda juga dapat menyiapkan “Pemirsa Khusus” untuk menampilkan iklan kepada orang yang Anda sayangi.

Pilih penempatan iklan Anda

Langkah selanjutnya adalah memutuskan di mana menempatkan iklan Anda. Facebook menawarkan dua opsi: penempatan otomatis dan pengeditan batch. Untuk pemula, kami sarankan untuk memilih penempatan otomatis yang diambil Facebook.

Jadwal iklan dan pengaturan anggaran

Panduan selanjutnya tentang cara memasang iklan di iklan Facebook adalah dengan mengatur jadwal dan anggaran iklan. Anda dapat menentukan tanggal mulai dan berakhir untuk iklan Anda. Tergantung pada kebutuhan dan tujuan Anda, itu dapat diselesaikan hanya dalam beberapa hari, seminggu, sebulan, atau hingga beberapa bulan.

Desain iklan

Facebook menawarkan lima format iklan untuk dipilih. Ada format carousel, single image, slideshow, single video, dan terakhir format collection. Setelah memilih format, Anda dapat menambahkan deskripsi untuk iklan Anda.

Jangan lupa untuk mengisi kolom ini agar audiens Anda dapat langsung memahami produk yang Anda jual. Anda juga harus menyertakan gambar yang sesuai yang akan menarik perhatian audiens Anda.

Melakukan pembayaran

Langkah terakhir adalah pembayaran. Saat Anda selesai membuat iklan, Facebook secara otomatis menghitung tagihan Anda. Bayar segera setelah jumlah yang dibebankan ditampilkan.

Anda dapat membayar iklan dengan kartu debit atau kredit. Masukkan informasi yang diperlukan untuk pembayaran. Harap tunggu beberapa saat dan Anda akan menerima bukti pembayaran segera setelah pembayaran berhasil dan cara beriklan di Facebook Ads juga berhasil.

Untuk pembahasan tentang Bisnis, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.