Jastip Adalah Bisnis Mengasyikkan dan Menguntungkan

AMPMORI.com – Jastip adalah bisnis mengasyikkan dan menguntungkan. Akhir-akhir ini, saya sering mendengar kata ‘Jastiff’. JASTIP adalah kata majemuk dari ‘layanan’ dan ‘kepercayaan’.

Layanan ini bertujuan untuk membantu orang membeli barang yang diinginkan, tetapi jaraknya tidak murah dan Anda harus menitipkannya kepada orang lain.

Fenomena belanja jastip ini semakin menguat di masa pandemi. Pandemi membuat orang tidak bisa bepergian dengan bebas, mengandalkan jastip untuk membeli apa yang mereka butuhkan atau inginkan.

Keuntungannya adalah Anda dapat membeli barang-barang bahkan di rumah. Bisnis yang satu ini semakin hari semakin menjanjikan karena siapa saja bisa melakukannya. Anda tertarik dengan bisnis ini?

Apa Itu Jastip dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Jastip adalah suatu bentuk pelayanan yang menawarkan pembelian barang dari suatu tempat ke tempat lain untuk mendapatkan keuntungan dari harga barang yang dititipkan. Bisnis ini semakin sulit karena hanya membeli barang on demand dengan harga yang lebih mahal dan modal yang sedikit.

Bisnis Jastip semakin diminati masyarakat karena beberapa alasan. Misalnya, ketika Anda tidak punya waktu untuk datang ke pasar tertentu yang jarak belanjanya terlalu jauh. Untuk itu, jelas bahwa jastip adalah solusi praktis untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan atau butuhkan.

Apa Keuntungan Bisnis Jastip?

Salah satu kelebihan jastip adalah tidak membutuhkan banyak modal. Bahkan, Anda hanya perlu mengandalkan smartphone untuk berinteraksi dengan calon pembeli. Namun, Anda perlu mengetahui cara menghitung pendapatan secara akurat.

Besarnya profit yang diambil harus disesuaikan dengan rata-rata pasar dan tidak terlalu tinggi. Anda bisa mendapatkan minimal 10-15% dari harga barang yang dipesan. Tentu saja, semakin mahal dan semakin besar produk yang dibeli, semakin banyak keuntungan yang diperoleh operator JAS Tip.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Jastip?

Setelah mengetahui betapa menguntungkannya jastip, wajar saja jika Anda tertarik dengannya. Berikut beberapa tips cara memulai bisnis yang harus Anda perhatikan agar tidak melakukan kesalahan!

1. Temukan Akses ke Penyedia Produk

Cara pertama memulai bisnis jastip adalah dengan mencari akses ke penyedia produk. Akses yang dimaksud biasanya berupa koneksi dengan penyedia produk yang menawarkan harga lebih murah dari toko.

Ini akan memberi Anda harga yang lebih rendah, tetapi pengembalian yang lebih tinggi. Untuk mendapatkan akses, sering-seringlah bergaul dengan penduduk setempat atau temukan tempat yang menawarkan diskon besar.

2. Menentukan Target Konsumen

Selanjutnya, Anda menentukan target konsumen Anda. Tanpa target konsumen, bisnis JAS-Tip yang berjalan jelas tidak akan sesuai target. Target pasar Anda memungkinkan Anda memutuskan bagaimana mempromosikan barang yang ingin Anda jual berdasarkan daya beli Anda.

Misalnya, jika Anda ingin membuat produk perawatan kulit kelas atas, ini berarti wanita dewasa yang sudah memiliki penghasilan adalah target pasar yang tepat untuk Anda. Jika produk yang mereka gunakan cocok, mereka cenderung menjadi pelanggan tetap.

3. Tetapkan Tarif Jastip yang Masuk Akal

Keuntungan lain dari bisnis Jastiff adalah adanya tingkat bunga yang ditetapkan untuk setiap barang yang disetorkan. Pada umumnya pelanggan jastip adalah kalangan menengah ke atas, namun bukan berarti mereka harus mematok tarif yang tinggi.

Jangan khawatir jika pembeli lari jika harga yang Anda tawarkan terlalu tinggi. Tetapkan tarif minimal sekitar 10-15% dari harga barang yang dibeli.

4. Rajin untuk Promosi

Promosi merupakan hal yang penting dalam bisnis jastip. Misalnya, jika Anda ingin bepergian ke luar negeri, Anda perlu mempromosikan dari minggu kedua perjalanan Anda ke luar negeri.

Anda dapat membuka pre-order yang memberikan kesempatan kepada pembeli untuk melakukan pre-order barang yang diinginkan. Promosi ini juga berguna untuk meningkatkan daya beli pembeli karena bisa menabung terlebih dahulu.

5. Atur Waktu Dengan Baik

Kunci sukses jastip adalah timing yang tepat. Merchant harus bisa mengatur waktu mulai promosi, belanja, chatting, live shopping, dan tentunya berpindah dari satu toko ke toko lainnya. Anda harus membuat rencana perjalanan dengan rencana perjalanan dan tujuan agar tidak macet.

Jastip merupakan bisnis yang menawarkan peluang menjanjikan, terutama bagi Anda yang gemar berbelanja.

Untuk pembahasan tentang Bisnis, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.