Investasi Cryptocurrency, Inilah Koin yang Bagus Tahun Ini

AMPMORI.com – Investasi cryptocurrency tahun 2022. Jika kita berbicara tentang jenis-jenis cryptocurrency, tentu membutuhkan waktu yang lama untuk menjelaskannya.

Karena ada lebih dari 2000 cryptocurrency yang tersebar di seluruh dunia saat ini. Tetapi, tidak seluruh tipe cryptocurrency bisa diperdagangkan dengan cara bebas.

Di Indonesia sendiri, saat ini 229 cryptocurrency terdaftar di Bappebti dan dapat diperdagangkan secara bebas. Semua jenis mata uang kripto secara jelas diatur dalam Peraturan Bappebti No. 7 Tahun 2020 mengenai Penentuan Daftar Aset Kripto yang bisa diperdagangkan di pasar fisik Aset Kripto.

Ada beberapa jenis, tetapi hanya segelintir cryptocurrency yang populer di kalangan investor.

Berikut 5 Koin Investasi Cryptocurrency yang Bagus

1. Polkadot

Polkadot, atau biasa disebut DOT, adalah jenis cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar saat ini lebih dari $43 miliar. Peluncuran polkadot pada awalnya dimaksudkan untuk menyatukan jaringan cryptocurrency yang dapat bekerja sama dengan menghubungkan berbagai blockchain.

Integrasi ini akan memungkinkan XRP untuk mengubah cara cryptocurrency dikelola dan telah mendorong pertumbuhan yang mengesankan sejak peluncuran koin Polkadot pada tahun 2020.

Selama setahun terakhir, harga mata uang polka dot telah meningkat dari $2,93 menjadi $4,19. Dengan pertumbuhan ini, mata uang Polkadot juga berpotensi menjadi koin kripto yang sedang naik daun di tahun 2022. Maka tak heran jika perdagangan mata uang polkadot terus meningkat setiap harinya.

2. USD Coin

Koin USD, atau koin yang biasa disebut dengan USDC, adalah koin yang termasuk dalam kategori stablecoin yang diluncurkan oleh Coinbase. USDC juga dikenal sebagai dolar digital karena 1 USDC selalu sama dengan 1 dolar AS. Ini meyakinkan pemegangnya bahwa koin ini akan selalu stabil harganya.

USDC dapat digunakan untuk pembayaran, investasi, dan perdagangan. Ekosistem USDC akan tumbuh saat token fiat lainnya ditambahkan. Kerangka kerja sumber terbuka dan transparan yang dapat digunakan mata uang fiat untuk berinteraksi dengan kontrak pintar. Saat ini, USDC berada di peringkat ke-22 di Coinmarketcap.com dengan total 253.787.737 USDC.

3. Dogecoin

Dogecoin saat ini adalah salah satu jenis mata uang kripto yang populer. Meskipun merupakan koin baru dalam cryptocurrency, Dogecoin mampu bersaing dengan raksasa lain di pasar cryptocurrency seperti Bitcoin dan Ethereum. Dengan perkembangan ini, Anda harus tahu bagaimana memilih cryptocurrency yang baik untuk investasi masa depan Anda.

Pada tahun 2021, popularitas Dogecoin telah meningkat lebih dari 5.000%. Salah satu faktor yang terus memperkuat jenis cryptocurrency ini adalah dukungan dari CEO Tesla Elon Musk. Belum lama ini, Elon Musk menulis di akun Twitter-nya bahwa Dogecoin adalah cryptocurrency favoritnya, menjadikannya cryptocurrency nomor satu untuk Agustus 2021.

Cara kerja Dogecoin juga tidak jauh berbeda dengan cryptocurrency lain seperti Bitcoin dan Ethereum. Dogecoin, seperti cryptocurrency lainnya, berjalan pada teknologi blockchain dan menggunakan kriptografi untuk menjaga semua transaksi tetap aman. Menurut beberapa analis, Dogecoin akan terus menunjukkan tren positif ke depan.

4. Polygon

Jenis cryptocurrency berikutnya yang menunjukkan tren positif adalah Polygon (Matic). Jenis cryptocurrency baru yang sedang dikembangkan untuk mengatasi masalah yang diketahui di jaringan Ethereum dan ekosistem blockchain lainnya.

Salah satu keuntungan yang ditawarkan Polygon adalah menambahkan lapisan keamanan ke setiap blockchain yang dirilis. Polygon berusaha membuktikan masa depan bersamanya yang panjang sambil mengamankan prospek Ethereum melalui pendekatan multifaset.

Mata uang poligon terdiri dari 4 lapisan berbeda dengan tujuan tertentu:

  • Lapisan Ethereum
  • Lapisan Keamanan
  • Lapisan Jaringan Diperlukan Poligon
  • Lapisan Eksekusi Wajib

5. Holochain

Jenis cryptocurrency terbaik lainnya di tahun 2021 adalah Holochain. Holo sendiri adalah platform terdesentralisasi peer-to-peer untuk menampung aplikasi terdesentralisasi. Holochain adalah kerangka kerja untuk mengembangkan aplikasi terdesentralisasi.

Kehadiran Holochain di dunia cryptocurrency bertujuan untuk menjadi jembatan bagi internet yang lebih luas. Holochain juga menyediakan pasar dan ekosistem aplikasi terdesentralisasi yang mudah diakses.

Holochain dapat digunakan untuk mengembangkan berbagai aplikasi terdesentralisasi (Dapps). Aplikasi dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti aplikasi media sosial, tata kelola, jaringan untuk organisasi dan banyak lagi.

Proyek seperti ini sangat cocok untuk Holochain karena sifatnya yang berpusat pada agen. Saat membangun Dapps untuk Holochain, pengembang dapat menggunakan Lips dan Javascript, dan ada juga dukungan untuk bahasa front-end seperti CSS, HTML, dan JavaScript.

Pada Oktober 2019, HOT Coin diperdagangkan pada $0,000950 dan memiliki kapitalisasi pasar lebih dari $150 juta. Saat ini, Holochain telah melalui langkah signifikan untuk menjadi cryptocurrency terbesar ke-37 berdasarkan kapitalisasi pasar.

Namun, seperti cryptocurrency lainnya, HOT mengalami pasang surut selama bertahun-tahun. HOT diperdagangkan pada harga terendah pada Juni 2018 di $0,00031.

Sedangkan harga tertinggi terjadi pada 29 Mei 2019 di 0.002538. Meski mengalami pasang surut, Trading Beasts memprediksi HOT akan meningkat tahun ini.

Di era digitalisasi, kendaraan investasi menjadi lebih beragam dan dapat membawa hasil yang lebih besar. Cryptocurrency adalah salah satu kendaraan investasi yang menjanjikan pengembalian besar.

Ini karena nilai cryptocurrency cenderung terus meningkat dari tahun ke tahun. Tidak mengherankan jika semakin banyak investor tertarik untuk membeli cryptocurrency.

Berinvestasi dalam cryptocurrency tidak dapat dilakukan secara membabi buta, bahkan dengan janji keuntungan besar. Untuk mendapat untung, Anda perlu mengetahui strategi terbaik dalam perdagangan cryptocurrency.

Pasalnya, jika salah mengambil strategi tidak akan mendapatkan untung, namun pada kenyataannya bisa menimbulkan kerugian yang besar.

Ini semua tentang cryptocurrency yang perlu Anda ketahui. Di dunia sekarang ini, Anda harus kreatif dalam berinvestasi untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Memilih cryptocurrency yang baik untuk diinvestasikan pada tahun 2021 dapat membuat Anda menjadi jutawan atau miliarder.

Namun, Anda harus menyadari bahwa berinvestasi dalam cryptocurrency membawa risiko besar, jadi Anda harus terlebih dahulu memahami dasar-dasar berinvestasi dalam cryptocurrency sebelum Anda memutuskan untuk membeli cryptocurrency yang Anda inginkan.

Untuk pembahasan tentang Investasi, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.