Windows Dedicated Server, Simak Penjelasannya Disini !

AMPMORI.com – Windows dedicated server, simak penjelasannya disini. Anda juga memerlukan bantuan untuk membuat situs web selain domain, Namun sebuah akun hosting membutuhkan platform yang lebih luas untuk “bersarang”, yaitu server.

Saat ini, ada dua jenis server yang tersedia untuk hosting hosting: dedicated server dan cloud server. Pada artikel ini, Anda dapat mengetahui apa itu dedicated server, manfaatnya, dan cara kerjanya.

Dedicated еrver adalah server khusus untuk akun hosting. Biasanya, pemilik jenis server ini memiliki situs web dengan lalu lintas tinggi atau memiliki data sensitif dalam jumlah besar.

Namun, satu hal yang pasti: pemilik server khusus Windows harus memiliki ruang khusus dengan keahlian untuk mengalokasikan dan mengelola server.

Server, yang sekarang menjadi istilah “server”, adalah sistem komputer yang menyediakan penyimpanan data atau informasi.

Ketika pengguna mengirim permintaan data, server menerima permintaan dan kemudian mengirimkan data yang diminta dalam konteks ini.

Bagaimana cara kerjanya, tetapi bandwidth yang fleksibel memungkinkan mereka menyediakan kapasitas layanan yang lebih besar.

Ada dua jenis server yang biasa digunakan: Windows dedicated server dan cloud server, juga dikenal sebagai Virtual Private Server (VPS).

Manfaat Dedicated Server

Ada beberapa keuntungan menggunakan server khusus Windows untuk mengelola situs web Anda.

  • Anda memiliki kontrol penuh atas data yang disimpan.
  • Dapatkan lebih banyak penyimpanan daripada hosting.
  • Kapasitas atau memori penyimpanan yang tidak terbagi-bagi dengan pengguna lain.
  • Fleksibel karena selain digunakan untuk membuat website, server juga dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan data (Library).

Ada beberapa manfaat yang sangat berguna dan menarik untuk dicoba, tetapi saya pribadi tidak merekomendasikan atau merekomendasikan jenis server ini untuk situs web apa pun yang bermanfaat. Pada pembahasan selanjutnya, kita akan melihat pro dan kontra dari dedicated server yang perlu diperhatikan.

Cara Kerja Dedicated Server 

Server khusus akan mulai bekerja setelah pembayaran selesai. Seperti halnya bangunan, tambahkan program dan tambahkan sistem operasi;

Kembangkan sebagai program baru dan modifikasi untuk memasukkannya sehingga Anda dapat menggunakannya sesuka Anda.

Beberapa tujuan yang dapat Anda capai dengan server adalah membangun sistem manajemen pembelajaran (LMS) sambil menyimpan file, dan biasanya menjadi ruang kerja umum.

Anda dapat mengembangkan sistem operasi dan bahkan membuat bangunan Anda sendiri dengan memasang panel kontrol.

Namun, sebelum Anda dapat mengaktifkan dan menjalankan server, Anda perlu melakukan beberapa hal:

Perlu Mempersiapkan Sebelum Pindah ke Dedicated Server

Putuskan OS mana yang Anda inginkan untuk digunakan server (Windows, Linux, atau OS apa pun yang Anda inginkan).

Segera setelah menerima informasi login di server, instal firewall untuk meningkatkan keamanan server, meningkatkan versi OS atau yang digunakan

Arahkan domain Anda ke alamat IP VPS Anda.

Mengamankan transmisi data di situs web dengan melakukan penyembunyian sertifikat SSL.

Jika Anda tidak mengerti bagaimana melakukan layanan di atas, Anda dapat mempelajari tutorial asli, yang biasanya dimulai dengan instalasi server SSL generik.

Anda kemudian dapat menjalankan r®gram di server mana pun yang Anda inginkan. semoga berhasil!

Beberapa Windows Dedicated Server Terbaik

  • Exabytes
  • Godaddy
  • Jakartawebhosting
  • Hostinger

Nah, itulah pembahasan tentang apa itu dedicated server, kelebihan, kelebihan, kekurangan, dan cara kerjanya yang perlu Anda ketahui. Tetapi jika Anda masih menganggap server Windows-only sebagai server tradisional, Anda dapat memilih Virtual Private Server (VPS) sebagai server alternatif. VPS bekerja di cloud, jadi data Anda pasti aman.

Untuk pembahasan tentang Hosting, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.