iPhone 14 Bakal Jadi Produk Apple Pertama yang Punya Kamera 48MP

AMPMORI.com – iPhone 14 bakal jadi produk Apple pertama yang punya kamera 48MP. IPhone 14 akan menggunakan kamera 48MP, yang merupakan produk Apple pertama yang memiliki fitur lensa kamera ini.

Menurut Macrumors, menurut analis Apple Ming-Chi Kuo, Apple berencana untuk menambahkan lensa kamera 48 megapiksel ke iPhone tahun depan dan lensa periskop pada tahun 2023.

Tidak hanya itu, ada juga kebocoran. Jika tahun depan iPhone akan menggunakan kamera periskop, gokil gak tuh!

iPhone 14 dengan Kamera 48MP

Dalam catatan penelitian hari ini dengan TF International Securities, Kuo mengatakan bahwa peningkatan kamera iPhone ini selama dua tahun ke depan akan membantu produsen Taiwan Largan Precision meningkatkan pangsa pasar, pendapatan, dan keuntungannya.

Baca Juga :  Taksi Terbang Sudah Melakukan Flight Demo di Langit Bali

Kuo tidak memberikan rincian lebih lanjut, tetapi ia sebelumnya mengklaim bahwa kamera 48 megapiksel terbatas pada model iPhone 14 Pro dan saat ini mampu merekam video 4K hingga 8K.

Video 8K beresolusi tinggi ini akan sesuai buat ditonton di earphone AR atau VR Apple, yang diperkirakan akan dikeluarkan tahun depan, ujarnya.

Kuo juga tadinya mengklaim kalau model iPhone 14 Pro bisa mensupport output 48 megapiksel serta 12 megapiksel. Ini kemungkinan besar dicapai dengan proses yang dikenal sebagai pixel binning.

Teknologi ini sudah digunakan di beberapa smartphone Android seperti Samsung Galaxy S21 Ultra. Pixel binning membolehkan model iPhone 14 Pro mempertahankan kualitas dengan mengambil foto 48 megapiksel dalam situasi jelas serta foto 12 megapiksel dalam situasi kurang cahaya.

Baca Juga :  Cara Mencetak Katalog yang Bagus dan Mengetahui Konse-Konsepnya

Lebih jauh, Kuo menekankan kembali keyakinannya kalau pada tahun 2023 paling tidak satu model iPhone 15 akan mempunyai lensa periskop. Ini akan meletakkan dasar untuk peningkatan yang signifikan dalam optical zoom.

Lensa ini memiliki optik kamera lipat yang membengkokkan atau “melipat” cahaya yang diserap oleh sensor gambar. Memungkinkan peningkatan optical zoom dengan tetap mempertahankan desain kompak yang cocok untuk smartphone.

Misalnya, Huawei P40 Pro+ mempunyai lensa periskop dengan zoom optik hingga 10x, sebaliknya model iPhone 13 Pro terbatas pada zoom optik 3x.

Jadi tahun depan sepertinya iPhone akan fokus pada fitur kamera nih untuk seri iPhone berikutnya.

Untuk pembahasan tentang Review, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Baca Juga :  Sejarah dan Perkembangan CCTV, Simak Penjelasannya

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *