Jenis Investasi yang Tidak Membutuhkan Modal Terlalu Tinggi

AMPMORI.com – Jenis investasi yang tidak membutuhkan modal terlalu tinggi, Investasi sangat penting untuk masa depan keuangan Anda. Namun, Anda mungkin ragu untuk berinvestasi karena masih merasa belum memiliki cukup dana.

Berikut Jenis Investasi yang Tidak Membutuhkan Modal Terlalu Tinggi

Bagaimana berinvestasi dengan uang terbatas? anda tidak terlalu membutuhkan dana yang besar untuk mulai berinvestasi. Apalagi jika Anda baru pertama kali berinvestasi. Saat ini banyak sekali bentuk investasi yang tidak membutuhkan dana dalam jumlah besar. Simak jenis investasi yang tidak membutuhkan modal terlalu tinggi ini.

Baca Juga :  Keuntungan dan Kerugian Cryptocurrency

Investasi dengan Deposito

Produk investasi bank menjadi pilihan bagi mereka yang tidak memiliki banyak uang atau sedikit pengalaman dalam mengelola investasi. Salah satu investasi yang ditawarkan bank dan patut dicoba adalah deposito berjangka.

Deposito berjangka menawarkan tingkat bunga yang lebih tinggi daripada deposito berjangka. Perbedaannya adalah uang yang Anda setorkan dikunci untuk jangka waktu tertentu dan oleh karena itu tidak dapat ditarik setiap saat. Durasinya juga bervariasi dan biasanya 3 hingga 12 bulan. Tabungan memungkinkan Anda untuk menumbuhkan lebih banyak uang daripada tabungan biasa Anda sehingga uang yang Anda simpan tidak dikonsumsi oleh tingkat inflasi.

Reksa Dana

Reksa dana digunakan untuk menghimpun modal dari masyarakat. Dana yang dikumpulkan melalui reksa dana dikelola oleh manajer investasi (MI) dan diinvestasikan dalam sekuritas saham dan obligasi. Pemilik reksa dana menikmati pengembalian modal yang diinvestasikan ketika pengembalian dibagi oleh perusahaan atau lembaga yang memiliki saham atau obligasi. Anda juga dapat menentukan jangka waktu investasi dari 1 tahun hingga 5 tahun atau lebih.

Baca Juga :  Hal yang Perlu di Pelajari Tentang Ilmu Saham untuk Pemula

Perusahaan Sekuritas

Salah satu cara berinvestasi di pasar modal adalah melalui jasa perusahaan sekuritas. Disebut juga pialang saham atau pialang. Kami dapat menyediakan sejumlah dana untuk membeli dan menjual saham di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Salah satu keuntungan besar dari perusahaan pialang adalah Anda dapat berkonsultasi tentang dunia saham. Ada banyak perusahaan sekuritas, di antaranya penting untuk memilih perusahaan yang baik karena memiliki izin perantara pedagang efek yang sah, terdaftar di Badan Pengawas Keuangan (OJK), dan memiliki reputasi yang baik.

Banyak orang mulai berinvestasi dengan dana terbatas. Dari sana, mereka perlahan mengumpulkan kekayaan dengan menginvestasikan kembali keuntungan dari investasi awal mereka.

Baca Juga :  Keuntungan Investasi Rumah Kontrakan

Memulai investasi Anda dengan dana rendah juga dapat membantu mengurangi risiko Anda. Jadi jangan ragu dan mulailah berinvestasi!

Untuk pembahasan tentang Investasi, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *