Cara Meningkatkan Peluang Profit Saat Melakukan Trading

AMPMORI.com – Cara meningkatkan peluang profit saat melakukan trading. Perhitungan probabilitas trading dapat diperoleh dengan mengevaluasi trading. Misalnya, berapa kali dari 10 trading akan terjadi untung atau rugi dengan jumlah nosional yang sama? Probabilitas 60% sebagai bagian seimbang dari P&L adalah standar untuk efektivitas sistem trading dan strategi trading.

Semakin tinggi peluangnya, semakin besar kemungkinan Anda akan mencapai 90% tentu saja. Apakah probabilitas tinggi berarti Cawan Suci telah ditemukan?

Faktor Apa Saja untuk Meningkatkan Peluang Profit Trading?

Kunci Probabilitas Tinggi

Tentunya sebagai trader kita semua memiliki keterbatasan seperti keterbatasan jumlah modal, waktu dan tenaga. Dengan semua batasan ini, kami membutuhkan efisiensi tinggi untuk hasil yang maksimal agar semua batasan daya ini tidak terbuang sia-sia untuk transaksi dengan probabilitas rendah.

Anda dapat mengandalkan ilmu tindakan harga untuk mengenali peluang trading dengan probabilitas tinggi. Dengan probabilitas tinggi, resiko kerugian juga rendah.

Sebaliknya, semakin rendah probabilitasnya, semakin besar resikonya, dan semakin besar resikonya jika ada biaya transaksi atau administrasi yang dapat mengurangi keuntungan.

Tingkatkan Peluang Profit dengan Frekuensi Trading

Jika Anda berolahraga atau berlatih menyanyi, semakin banyak Anda berlatih, semakin baik Anda menjadi. Demikian pula, di dunia penjualan, semakin Anda mencoba menjual, semakin baik yang akan Anda dapatkan.

Sayangnya, prinsip ini sangat berbeda dalam dunia trading. Karena dalam segala hal yang kita lakukan selalu ada resiko dan modal selalu menipis. Dalam dunia trading, pedagang harus mahir mengenali peluang trading yang mungkin menguntungkan dan yang cenderung rendah.

Pepatah bijak “practice makes perfect” memang benar adanya. Lebih tepatnya, Anda sering trading hanya ketika probabilitasnya tinggi, sehingga Anda dapat mengumpulkan keuntungan dan menstabilkan keterampilan trading Anda.

Semakin banyak Anda trading, semakin banyak keuntungan yang bisa Anda hasilkan. Faktanya, semakin banyak Anda trading, semakin banyak Anda kehilangan. Bagaimana ini terjadi? Ini karena peluang trading tidak selalu muncul dengan probabilitas tinggi.

Trader perlu melakukan upaya ekstra untuk mengembalikan modalnya ke posisi semula, karena ketika mereka mengambil kerugian, modalnya akan berkurang dan sentimennya bisa turun. Sakit hati dan kenegatifan kerugian sering membuat pedagang serakah, takut, tidak aman dan frustrasi.

Area Support Resisten

Support adalah area dimana harga tidak bisa lagi turun dan posisi beli adalah area yang tepat. Di sisi lain, adalah tepat untuk mengambil posisi short pada garis resistance dimana harga sulit untuk dilewati.

Saat kedua area ini berpotongan, biasanya terjadi pergerakan harga yang signifikan. Hal ini karena secara psikologis kedua angka ini penting sebagai area yang tidak bisa turun dan area yang tidak bisa naik lagi.

Secara psikologis, kedua area ini merupakan angka penting yang perlu dikhawatirkan oleh pelaku pasar. Kemudian muncul pertanyaan baru tentang bagaimana menentukan area support dan resistance, meskipun time frame yang berbeda dapat menandai area support dan resistance yang berbeda.

Pemilihan Time Frames

Jangka panjang akan menunjukkan resistensi dan dukungan yang berbeda dalam jangka pendek. Namun, bahkan untuk trading pendek, gunakan istilah jangka panjang. Ini karena kerangka waktu yang panjang memiliki dampak yang lebih besar daripada kerangka waktu yang pendek. Jangka waktu pendek juga termasuk whiplash, sering disebut sebagai sinyal kesalahan.

Persiapan Strategi Sebelum Perang

Kondisi pasar tidak dapat diprediksi sepenuhnya sesuai dengan rencana keseluruhan. Hal ini terkadang membuat para trader enggan untuk mempersiapkan strategi sebelum melakukan trading. Menurutnya, ketika Anda melakukan trading dan memenuhi kondisi yang terjadi secara langsung di pasar, reaksi sukarela terjadi sesuai dengan kondisi.

Sayangnya, pasar bergerak dan berfluktuasi terlalu cepat. Ini sangat cepat dan penuh kejutan sehingga sering membingungkan para pedagang. Di satu sisi, dia harus membuat keputusan yang tepat dan cepat, jadi ada baiknya untuk memiliki rencana trading sebelum Anda memulai trading.

Kondisi pasar belum tentu terjadi sesuai rencana, tetapi setidaknya kami telah menyiapkan daftar strategi untuk membantu Anda membuat keputusan yang lebih akurat dan lebih cepat.

Alokasi Modal

Peluang emas tidak selalu muncul dan bisa menyerupai pola sinyal palsu yang bisa merugikan. Gunakan uang dingin sebagai modal trading untuk menghilangkan faktor emosional yang mendorong trader untuk melanjutkan trading.

Artinya, uang bukanlah uang pinjaman. Atau uang yang akan segera Anda gunakan untuk mendukung kehidupan sehari-hari Anda. Hal ini secara psikologis mendorong para trader untuk ingin mendapatkan keuntungan besar dengan cepat untuk membayar bunga utang atau untuk memperlancar biaya hidup mereka.

Siap Menemukan Peluang Profit

Sistem dan strategi trading yang baik dapat membantu pedagang menemukan trading dengan peluang 60-90%. Tetapi, tentu saja, peluang trading yang tinggi tidak sama dengan Cawan Suci.

Sebagai trader, kita tidak bisa mengetahui secara detail apakah trading yang kita lakukan pasti menguntungkan. Jadi, meskipun Anda menemukan peluang emas ini, tetap gunakan manajemen resiko dengan bijak. Sekalipun analisis, strategi, dan manajemen resikonya tepat, pada akhirnya “market always right”.

Untuk pembahasan tentang Trading, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.