All New Yamaha R15 Sudah Dilengkapi Fitur Konektivitas

AMPMORI.com – All New Yamaha R15 sudah dilengkapi fitur konektivitas. Yamaha secara resmi meluncurkan Connected All New R15 yang merupakan generasi keempat dari motor sport 150cc miliknya. Seperti namanya, kuda besi ini juga memiliki fitur konektivitas yang sama seperti Nmax dan Aerox.

Minoru Morimoto, President and CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menjelaskan model ini akan ditawarkan dengan varian All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected. Mereka mengklaim menghadirkan rasa berkendara yang baru dengan motorsport.

Minoru Morimoto mengatakan, Rabu (1/1), “Selalu ada sesuatu yang baru datang karena kami tidak pernah berhenti berinovasi selama pandemi. Saya bangga dengan itu,” katanya. 11/2011). 2021) melalui pernyataan resmi.

Insinyur di pabrik garpu tala telah mengembangkan All New R15 Connected, mewarisi konsep Kanno Jin-Ki. Maksud Kanno Jin- Ki merupakan kegembiraan luar biasa yang dialami pengendara disaat jadi satu dengan sepeda motornya.

Baca Juga :  4 Jenis Mobil Listrik dan Cara Kerjanya, Yuk Kenalin

Saingan Honda CBR150R dan Suzuki GSX-R150 menghadirkan konektivitas dengan tiga pilar utama: Connected with Emotion, Connected with Motorcycle, dan Connected with R-Riders

Memasuki generasi keempat, All New R15 Connected mengusung desain baru yang mengadopsi desain moge (motor besar). Tampilan baru dapat dilihat pada saluran intake berbentuk M, saluran udara berbentuk M yang diadopsi dari gaya YZR-M1. Lampu utamanya adalah proyektor LED yang dipadukan dengan lampu posisi Twin Eyes LED yang terinspirasi dari YZF-R1 dan YZF-R7.

Desain lain dengan nuansa moge dihadirkan oleh full digital speedometer yang didesain dengan konsep desain smart cockpit yang terinspirasi dari YZF-R1.

Desain racing look lainnya terlihat dengan hadirnya triple clamp ala YZR-M1 yang berfungsi meningkatkan handling sepeda motor dengan memberikan keseimbangan kekuatan dan kekakuan

Selain itu fairing aerodinamis didesain agar bodi motor tidak terlupakan: penggunaan jok dengan cover motif karbon, simbol 3D emblem logo R15M yang terletak di tangki dan tutup garpu berwarna biru dengan logo R15M.

Baca Juga :  Android Xiaomi 12 Akan Punya Layar Melengkung dan Dirilis Bulan Desember 2021

Dari segi performa, pabrikan masih menawarkan mesin 155cc SOHC empat katup dan berpendingin air. Mesin ini memiliki output maksimum 19 tenaga kuda @ 10.000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm @ 8.500 rpm. Alat berat ini juga dilengkapi dengan variable valve actuation (VVA), quick shifter built-in yang memungkinkan operator memindahkan gigi lebih mudah tanpa menarik tuas kopling hingga kopling bantu dan tidur membuat kopling lebih ringan.

Fitur lain yang dihadirkan pada motor anyar ini antara lain Traction Control System (TCS) yang mencegah hilangnya traksi (selip) dari ban belakang, dan Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS). All New R15 Connected juga menggunakan suspensi Upside Down (USD) yang meningkatkan handling, kontrol maksimal dan membuat tampilan motor lebih berani dan sporty.

Baca Juga :  Penyebab Motor Matic Mogok Mendadak dan Cara Mencegahnya

Tidak hanya itu, Big Bike Engine Switch Off, tombol starter yang terdiri dari tombol cutoff atau on 3 in 1 serta mesin starter, memberikan sensasi berbeda semacam mengendarai sepeda besar.

Harga All New Yamaha R15 Connected (on the road DKI Jakarta)
– All New Yamaha R15 Connected Icon Blue: Rp.38.900.000
– All New Yamaha R15 Connected Tech Black: Rp.38.900.000
Harga All New Yamaha R15 Connected-ABS
– Kinerja All New Yamaha R15 Connected-ABS Icon: Rp43.500.000
– All New Yamaha R15 Connected-ABS World Grand Prix 60th Anniversary Livery: Rp44.100.000

Untuk pembahasan tentang Automotive, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *