Model Termewah Mercedes-Benz Sudah Produksi Di Indonesia

AMPMORI.com – Model termewah Mercedes-Benz sudah produksi di Indonesia. Mercedes-Benz memperdalam proses manufaktur dengan resmi memulai produksi model termewah di Indonesia, E-Class dan S-Class. Kedua model tersebut kini mulai diproduksi di pabrik yang berlokasi di Wanaherang, Bogor.

Duk-Jun Choi, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, mengatakan strategi tersebut merupakan bagian dari komitmennya sebagai produsen mobil Eropa yang berinvestasi dan merakit kendaraan di fasilitasnya sendiri di Indonesia.

Produksi pertama juga disaksikan oleh Ina Lepel, Duta Besar Jerman untuk Indonesia, ILMATE (Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Angkutan dan Elektronika) dan Taufiek Bawazier, Kementerian Perindustrian RI.

“Sedan mewah baru kami adalah patokan untuk setiap kelas, dan kami bangga mobil baru ini dirakit di pabrik Wanaherang,” kata Choi Duk-jun dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca Juga :  Rekomendasi Penghilang Goresan Mobil Terbaik

Presiden PT Mercedes-Benz Indonesia Patrick Schwind mengatakan bahwa produksi E-Class dan S-Class di Indonesia pada awalnya didasarkan pada standar yang ditetapkan oleh negara. Kemudian sumber daya manusia (SDM) yang terlatih mengerjakan mobil tersebut.

“Saya sangat bangga telah berhasil merakit S-Class baru dan E-Class baru bahkan di masa pandemi. S- Class merupakan limusin mewah terbaik di segmennya serta kami telah berhasil memperoleh Green Quality Release dari auditor independen buat merakit kendaraan ini di Indonesia,” tambah Patrick Schwind.

Sejarah Pabrik Mercedes-Benz di Indonesia

Meskipun sebuah perusahaan manufaktur dan distribusi didirikan pada tahun 1970, mobil pertama yang ada di Nusantara adalah Benz: Benz Victoria Phaeton. Kendaraan ini milik Solo yang sudah lapuk, Pakoeboewono X, yang menandai dimulainya mobilitas di Indonesia pada tahun 1894.

Baca Juga :  4 Jenis Mobil Listrik dan Cara Kerjanya, Yuk Kenalin

Pada tahun 1973, Mercedes-Benz W generasi ke-115, pendahulu E-Class, merakit mobil penumpang pertama di Indonesia, dan pada tahun 1979 generasi ke-126 W, yang dikenal sebagai E-Class, dirakit untuk pertama kalinya. di Indonesia.

Pembangunan pabrik dimulai di Wanaherang pada tahun 1978 dan mulai beroperasi pada tahun 1982. Salah satu model pertama yang dirakit di sini merupakan G- Class ataupun G- Wagon.

Saat ini, pabrik mobil merek Jerman ini beroperasi di atas lahan seluas 411.000 meter persegi dan memproduksi mobil yang diharapkan pelanggan. Ke-10 model yang dirakit di pabrik Wanaherang ini ditujukan untuk pasar Indonesia, mulai dari sedan A-Class, C-Class, E-Class, dan S-Class hingga SUV GLA, GLC, GLE, dan GLS, serta GLA 35.

Baca Juga :  Tanda Umur Ban Mobil Sudah Tua, Wajib Diganti!

“Dengan S-Class baru dan E-Class baru, kami yakin dapat terus memberikan pengalaman pelanggan terbaik dengan produk unggulan. Permintaan sedan mewah telah tumbuh secara signifikan sejak mereka memasuki pasar. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemangku kepentingan dan mitra yang telah berkontribusi pada kesuksesan kami tahun ini.”

Untuk pembahasan tentang Automotive, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *