Kerugian Investasi Properti yang Harus Kamu Perhatikan

AMPMORI.comKerugian investasi properti yang harus kamu perhatikan. Tidak ada investasi tanpa resiko dan kerugian. Ini juga berlaku untuk investasi properti. Namun, Anda tidak boleh hanya fokus pada kekurangan atau kelemahan Anda, karena ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh.

Berikut Beberapa Kerugian dari Investasi Properti yang Harus Diwaspadai

1. Harus Memiliki Dana Perawatan

Aset seperti rumah yang digunakan sebagai tempat tinggal juga harus dijaga dengan baik dan baik. Properti yang Anda gunakan sebagai alat bisnis adalah sama. Persiapkan perawatan sesuai dengan jenis aset yang Anda miliki.

2. Investasi Properti Bersifat Lokal

Sifat kedaerahan berarti investasi hanya mungkin dilakukan di satu tempat dan tidak fleksibel. Harta benda itu sendiri dapat berupa tanah atau bangunan, tetapi tidak dapat dipindahkan. Konsep properti yang sukses di satu bidang tidak serta merta berlaku untuk yang lain.

3. Modal dan Biaya Transaksi Tinggi

Karena faktor permodalan, tidak semua orang bisa memilih properti sebagai sarana investasi. Dibutuhkan banyak uang untuk hanya memiliki satu aset. Belum lagi biaya transaksi saat berinvestasi atau memulai bisnis di bidang ini.

4. Tidak Bersifat Likuid

Tidak bisa dipungkiri bahwa properti bisa menjadi sumber passive income. Sayangnya, properti bukanlah aset lancar. Aset tidak termasuk jika aset lancar adalah aset yang dapat dengan cepat dan mudah dikonversi menjadi uang tunai.

Mengapa? Ini karena properti, termasuk tanah dan bangunan, merupakan aset yang membutuhkan waktu untuk berubah menjadi uang tunai. Ketika Anda sangat membutuhkan uang tunai di masa depan dan memilih properti, pilihan investasi Anda mungkin tidak cocok untuk tujuan itu.

5. Resiko Kehancuran Jika Terjadi Bencana

Sifat fisik yang ada di alam bebas. Artinya, bencana seperti kebakaran atau bencana alam dapat merusak harta benda. Anda dapat membeli asuransi properti untuk menjaga nilai bangunan meskipun bangunan tersebut rusak karena bencana.

Baca Juga : Keuntungan Bisnis Investasi Properti Jika Melakukan Strategi yang Tepat

Untuk pembahasan tentang Investasi, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.