Jenis-Jenis Investasi Properti yang Memberikan Hasil Menjanjikan

AMPMORI.com – Jenis-jenis investasi properti yang memberikan hasil menjanjikan. Berinvestasi adalah pilihan bagi banyak orang, terutama di zaman sekarang ini. Kecanggihan yang diberikan teknologi memudahkan dalam mengeksekusi investasi Anda. Salah satu pilihan yang semakin populer adalah berinvestasi di properti.

Saat memutuskan investasi mana yang merupakan tempat yang tepat untuk memulai, pertimbangkan untuk berinvestasi di properti di mana Anda dapat memulai dengan jumlah kecil. Meski begitu, pastikan Anda sudah memiliki dasar-dasar dan pengetahuan yang cukup untuk memulai.

Apa Itu Investasi Properti?

Bagi sebagian orang, investasi properti bukanlah istilah asing. Namun, tidak semua orang tahu apa dan bagaimana jenis investasi ini bekerja. Investasi properti adalah bentuk modal yang mirip dengan investasi lainnya. Investasi ini tidak hanya melibatkan pembelian dan penjualan aset, tetapi juga menghasilkan keuntungan dengan menanganinya.

Properti itu sendiri adalah istilah yang menunjukkan hak eksklusif atas bangunan atau tanah milik orang pribadi atau badan usaha.

Yang membedakan jenis investasi ini dari investasi lainnya adalah jenis aset yang dikelolanya. Perlu Anda ketahui juga bahwa investasi properti merupakan salah satu jenis investasi yang memiliki nilai stabil dan dapat berkembang dari waktu ke waktu. Tidak banyak orang yang yakin kalau investasi ini tidak begitu beresiko.

Berinvestasi dalam jenis aset tertentu berarti Anda ingin menginvestasikan uang atau modal dalam satu atau lebih aset dalam jangka waktu tertentu. Tujuannya adalah untuk mendapatkan penghasilan atau meningkatkan nilai investasi Anda.

Jenis Investasi Properti

Apakah Anda sudah tahu apa saja jenis investasi properti? Memilih jenis investasi adalah keputusan penting yang harus dibuat sejak awal rencana investasi Anda. Anda telah memantapkan diri untuk memilih properti, tetapi bisnis Anda tidak berakhir di situ. Ada beberapa jenis properti, jadi Anda harus fokus pada salah satunya saat berinvestasi.

Untuk membuat pilihan yang tepat, Anda dapat menemukan properti yang menawarkan pengembalian investasi yang menjanjikan bahkan untuk pemula.

1. Investasi Properti untuk Hunian

Salah satu pilihan properti yang paling populer adalah perumahan perumahan. Pada dasarnya, manusia membutuhkan rumah, apartemen, atau bangunan apa pun yang dapat digunakan sebagai tempat tinggal atau tempat tinggal. Ini adalah contoh investasi properti yang tidak akan mengecewakan.

Sayangnya, Anda akan membutuhkan banyak uang untuk memulai investasi ini untuk membeli atau membangun properti ini. Ada dua pilihan untuk mendapatkan keuntungan dari jenis properti ini. Artinya, untuk menjual kembali atau menyewakan properti.

Lokasi merupakan faktor penting dalam memilih properti hunian yang dapat memberikan keuntungan di masa depan. Pada umumnya masyarakat cenderung memilih rumah yang letaknya strategis dan tidak jauh dari fasilitas umum. Infrastruktur yang memadai juga harus dipertimbangkan ketika memilih rumah terbaik.

Ada juga hal lain yang perlu diingat ketika memilih properti hunian untuk keuntungan masa depan seperti akses transportasi yang nyaman.

2. Property Equity Crowdfunding

Saat merencanakan investasi properti, banyak yang mencari solusi investasi properti yang terjangkau agar akun dan kantong mereka tidak habis. Tertarik dengan aset crowdfunding jika itu yang Anda cari? Jenis investasi ini memungkinkan Anda untuk berinvestasi di properti tanpa menghabiskan banyak uang.

Penggalangan dana aset adalah cara untuk mengumpulkan dan berinvestasi dalam apa yang kami sebut dana kolektif, atau yang mungkin kami sebut usaha patungan. Ini berarti Anda membeli properti tersebut bersama-sama dengan investor lain yang tertarik dengan jenis properti yang sama.

Investor akan mendapatkan hasil berupa dividen dari sewa bulanan properti. Jenis investasi properti ini populer di luar negeri. Eits, Indonesia juga bisa mencoba investasi ini. Ada banyak startup yang menawarkan investasi properti secara online. Jadi Anda bisa mendapatkan laba atas investasi Anda tanpa memiliki aset fisik secara individual.

3. Saham Properti

Saham properti akan lebih mudah dipahami jika Anda sudah familiar dengan istilah saham. Ya, investasi saham terpilih fokus pada perusahaan pengembang properti.

Untuk dapat memilih jenis investasi properti ini, pastikan Anda sudah membuka atau berencana membuka rekening efek di perusahaan pialang Anda sehingga Anda bisa membeli saham properti di aplikasi trading Anda. Anda juga dapat memeriksa harga dan detail saham di BEI atau Bursa Efek Indonesia.

4. Investasi Properti untuk Bisnis

Kebutuhan akan properti untuk keperluan bisnis semakin hari semakin meningkat. Ini juga bisa menjadi peluang bagi investor untuk melebarkan sayap dan menghasilkan lebih banyak uang. Jika Anda tertarik, Anda bisa memilih untuk berinvestasi sebagai jenis properti untuk keperluan bisnis.

Modalnya lebih besar daripada memulai investasi properti perumahan, tetapi manfaatnya juga sangat banyak. Karena ada begitu banyak opsi properti, Anda mungkin ingin mempertimbangkan salah satu opsi berikut:

  • Ruko atau Kios

Pilihan properti untuk investasi Anda berikutnya adalah toko atau kios. Saat ini kita dapat dengan mudah menemukan lokasi toko atau kios kita. Pedagang kaki lima juga banyak ditemui di pasar tradisional.

Padahal, investasi ini termasuk dalam kategori investasi cepat balik dengan imbal hasil berkisar antara 5% hingga 9%. Lokasi dan konsep harus dipertimbangkan dengan cermat. Baik toko maupun kios harus dapat memenuhi kebutuhan pasar sasaran sesuai dengan harapan Anda. Jadi, sebelum memilih tempat belanja atau kios, tentukan dulu target pasar Anda.

Sedangkan harga setiap unit properti harus disesuaikan dengan fasilitas dan sekitarnya. Inilah yang membedakan harga antara toko atau kios di satu lokasi dengan lokasi lainnya.

  • Perkantoran

Bukan hal yang aneh jika beberapa kantor atau perusahaan berada dalam satu gedung, apalagi di zaman sekarang ini. Ya, unit ruang kerja atau ruang kantor juga bisa menjadi pilihan investasi di sektor properti. Mengingat pengembalian dalam kisaran 7-10% per tahun, tidak mengherankan bahwa pengembaliannya cukup cepat.

Berinvestasi mengharuskan perusahaan Anda memilih lokasi strategis yang banyak diminati. Akan lebih bagus bila properti berada di area Central Business District ataupun CBD. Banyak perusahaan juga menggunakan ruang kantor untuk jangka waktu yang lama. Dalam kasus yang jarang terjadi, unit disewakan sebagai kantor virtual atau kantor virtual.

  • Lahan Parkir

Itu adalah keputusan yang tepat beberapa tahun yang lalu untuk membeli tanah dengan harga terjangkau. Saat ini, Anda dapat menghasilkan uang sebanyak mungkin dengan mengubah lahan menjadi tempat parkir. Mobilitas yang tinggi, terutama di kota- kota besar, menawarkan kesempatan buat membuka lahan parkir.

Lahan yang berlokasi strategis dapat memberikan banyak uang jika diubah menjadi tempat parkir. Menarik?

  • Gudang

Jika Anda masih belum puas dengan serangkaian opsi properti, Anda juga bisa memanfaatkan gudang. Properti ini sangat dicari dan digunakan oleh berbagai perusahaan untuk berbagai kebutuhan, termasuk industri dan distribusi.

Perusahaan-perusahaan ini biasanya menyewa gudang untuk membuat bisnis mereka berjalan lebih lancar. Yang perlu Anda ketahui adalah modal gudang tidak sebesar properti kantor. Anda dapat menyediakan gudang kosong yang dapat digunakan lessee untuk menyimpan barang atau mesin.

  • Lahan Kosong untuk Acara

Selain digunakan sebagai tempat parkir, Anda juga bisa membuat ruang kosong untuk berbagai acara. Ini berarti Anda benar-benar mengubahnya menjadi ladang uang. Banyak orang tidak mampu menyewa gedung karena harganya, tetapi mereka tidak memiliki tanah untuk sebuah acara. Dalam hal ini, kami akan memilih tanah kosong sebagai alternatif.

Hanya sedikit orang yang melakukan kegiatan outdoor seperti pernikahan bertema garden party. Nah, Anda bisa menyediakan tanah Anda untuk tujuan ini. Sewa tanah untuk berbagai acara yang sebenarnya bisa memberi Anda uang melalui leasing.

5. Investasi Properti untuk Pemakaman

Memang di setiap daerah sudah banyak kuburan umum, tapi ada juga yang penuh dan tidak bisa menampung jenazah baru. Aset Properti bisa menjadi prospek bisnis yang cerah jika ditawarkan sebagai tempat pemakaman.

6. Investasi Properti untuk Pariwisata

Luasnya sektor pariwisata menawarkan peluang bagi banyak pihak, termasuk investor properti. Sayangnya, selama pandemi, sektor ini harus naik turun. Namun, memiliki properti dapat menghasilkan keuntungan di bidang ini di masa depan.

Indonesia tidak diragukan lagi dikenal sebagai negara yang indah dengan tujuan wisata. Ini adalah kesempatan Anda untuk mendapatkan penghasilan pasif dengan berinvestasi di properti jika:

  • Villa

Berbicara tentang properti di sektor pariwisata, Anda mungkin memiliki ide untuk memilih vila. Memang tidak murah, tapi bisa memberikan keuntungan, apalagi jika peminatnya banyak. Berada di tempat tujuan wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, villa akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya.

Ini adalah kesempatan untuk menjelajahi bisnis properti dan vila ini adalah sesuatu yang dapat Anda gunakan sebagai cara cerdas untuk berinvestasi di properti.

  • Hotel

Investasi ini tidak sembarangan serta tidak bisa main- main sebab modal awal juga sangat mahal. Namun, jika Anda setuju, Anda bisa memilih hotel sebagai salah satu aset investasi Anda. Mendapatkan kembali modal Anda membutuhkan tingkat risiko yang tinggi.

  • Homestay

Properti kosong di kawasan wisata dapat diubah menjadi homestay. Ia dapat memanfaatkan keberadaan internet dan kecanggihan teknologi untuk menyediakannya. Ada banyak situs yang bisa Anda pilih untuk menawarkan homestay, termasuk Traveloka.

Untuk pembahasan tentang Investasi, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.