5 Jenis Motivasi untuk Mencapai Impian Kamu dengan Mudah

AMPMORI.com5 jenis motivasi untuk mencapai impian kamu dengan mudah. Motivasi adalah apa yang mendorong Anda untuk mencapai semua yang Anda inginkan dan mengapa Anda terus bergerak maju.

Itulah mengapa Anda perlu memahami berbagai jenis motivasi untuk membuat impian Anda mudah dicapai dalam proses pencapaian tujuan Anda.

Berikut 5 Jenis Motivasi untuk Mencapai Impian

Motivasi Intrinsik untuk Mewujudkan Impian

Jenis motivasi yang pertama adalah dorongan yang menyebabkan seseorang melakukan sesuatu karena adanya keinginan yang datang dari dalam.

Baca Juga :  Catokan Portable Terbaik yang Direkomendasikan

Misalnya, beberapa orang menetapkan tujuan belajar mereka karena mereka ingin mendapatkan nilai yang lebih baik lagi.

Motivasi Ekstrinsik

Jenis motivasi ini merupakan kebalikan dari jenis yang pertama, dimana motivasi yang menggerakkan seseorang untuk mencapai suatu tujuan adalah karena adanya keinginan dan faktor eksternal.

Misalnya, Anda memiliki anak yang belajar dan ingin meningkatkan nilainya karena orang tuanya marah dan kecewa dengan nilainya saat ini.

Motivasi Berdasarkan Insentif

Suatu jenis motivasi yang memungkinkan orang buat menggapai tujuan serta impian mereka lewat hadiah ataupun insentif ketika tujuan bisa dicapai.

Semakin baik imbalan yang Anda dapatkan, semakin kuat dan bersemangat Anda dengan prosesnya.

Motivasi Berdasarkan Rasa Takut

Jika seseorang mengambil tanggung jawab untuk orang yang dicintai atau masyarakat umum, maka dalam hal ini dia memotivasi dalam dirinya sendiri berdasarkan rasa takut akan kegagalan.

Baca Juga :  Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan dan Kesehatan

Rasa takut akan membantu Anda menjalankan visi yang telah Anda tetapkan agar tidak gagal di depan banyak orang yang mengetahui tujuan Anda.

Motivasi berdasarkan rasa takut membuat seseorang tak terbendung dan terus berjuang untuk mencapai tujuan di depannya.

Motivasi Karena Motiv Kompetensi

Kompetensi Motivasi akan membantu individu untuk berkembang dan menjadi lebih kompeten dalam bidang tertentu.

Motivasi semacam ini akan sangat membantu saat Anda mempelajari keterampilan baru dan menemukan cara untuk menghadapi rintangan di depan.

Jenis motivasi ini sangat dibutuhkan oleh karyawan yang ingin meniti karir yang lebih maju dan maju.

Yang harus Anda lakukan adalah membuat daftar jenis keterampilan yang Anda butuhkan dan kemudian meluangkan waktu untuk mempelajari keterampilan tersebut.

Baca Juga :  Inilah Alasan Mengapa Pentingnya Mengikuti Impian

Nah, itulah 5 jenis motivasi untuk mencapai impian kamu dengan mudah. Tetap semangat dalam mengejar impian kamu hingga sukses ya..

Untuk pembahasan tentang Investasi, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *