Cara Sederhana untuk Raih 100 Juta Pertama, Bisa dilakukan Siapa Saja

AMPMORI.com – Cara sederhana untuk raih 100 juta pertama, bisa dilakukan siapa saja. Pernahkah Anda membayangkan apa yang akan Anda lakukan ketika Anda mengumpulkan 100 juta?

Apakah Anda ingin bepergian? Menyimpan? Atau untuk investasi? Selama Anda memiliki 100 juta, semuanya legal.

Bagaimana untuk Mendapatkan 100 Juta Pertama?

Kurangi Kopi

Apa hubungan 100 juta pertama dengan lebih sedikit kopi? Maka dewasa ini, kopi bukan lagi minuman untuk menghentikan kantuk, melainkan gaya hidup penduduk kota.

Hal ini dapat dilihat dengan melihat jumlah kedai kopi yang dibuka hanya dalam satu tahun. Harga yang ditawarkan juga berkisar antara Rp. 18.000 ~ Rp. 60.000. Membeli kopi setiap hari di kafe tanpa Anda sadari adalah pemborosan.

Katakanlah Anda membeli kopi dengan harga terendah 18.000 rupiah setiap hari. Kalikan ini dengan 30 hari untuk mendapatkan 18.000 rupiah untuk belanja kopi. Kalikan 558.000 dengan satu tahun untuk mendapatkan 6.480.000.

Bayangkan menyimpan uang atau menggunakannya untuk investasi. Maka Anda akan semakin dekat dengan impian meraih 100 juta pertama.

Baca Juga :  Cara Membuat Laporan Keuangan yang Perlu Diperhatikan

Kurangi Makan di Restoran

Bukannya kamu tidak boleh makan di restoran, tapi kamu tidak makan terlalu sering. Misalnya, Anda dapat menjadwalkan waktu makan di restoran favorit Anda dua kali sebulan.

Kemudian masak sisa menu di rumah. Mengapa? Ini adalah cara sederhana yang dapat membantu Anda mencapai 100 juta pertama Anda dalam waktu yang lebih singkat. Mengapa makan harus hemat?

Anda mungkin pernah mendengar pepatah, ‘Simpan bagian bawah orang kaya’. Pepatah itu benar karena tidak ada orang yang bisa menjadi kaya dengan menghabiskan uang secara boros.

Kecuali mereka yang telah menerima banyak dari generasi ke generasi, kecuali mereka berhemat, kekayaan mereka tidak akan binasa. Tapi ingat. kita bukan mereka

Tentukan Target

Jangan simpan 100 juta pertama dalam pikiran Anda. Untuk mencapainya, Anda perlu menetapkan tujuan yang jelas.

Misalnya, Anda akan menerima 100 juta pertama Anda dalam tiga tahun ke depan. Dengan penetapan tujuan yang jelas, kami akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkan impian Anda sebelum batas waktu.

Menetapkan tujuan sangat penting untuk membuat semua impian Anda menjadi kenyataan. Karena jika Anda tidak menetapkan tujuan, Anda tidak dapat tertidur dan pada kenyataannya bukan tidak mungkin untuk melupakan bahwa Anda memiliki mimpi yang belum tercapai.

Baca Juga :  Tips Investasi Properti yang Harus Dipahami Bagi Pemula

Jadi, tetapkan tujuan Anda sekarang!

Catat Pengeluaran dan Pendapatan

Bukan hanya bisnis yang membutuhkan laporan keuangan, tapi Anda juga. Laporan keuangan pribadi sangat berguna untuk mengatur pengeluaran bulanan Anda agar tidak melebihi penghasilan Anda.

Anda juga dapat membandingkan pengeluaran Anda bulan ini dan bulan lalu, dan jika ada perbedaan angka yang signifikan, Anda dapat melihat apakah itu pemborosan atau kebutuhan tambahan.

Pada awalnya, melacak semua pengeluaran dan pendapatan Anda bisa terasa sangat melelahkan. Tapi percayalah. Anda secara bertahap akan terbiasa.

Sisihkan bukan Sisakan

Jika Anda telah menghemat uang dari sisa gaji bulan lalu, Anda perlu mengubah pola itu.

Tidak ada salahnya menabung sisa gaji, tapi jika melakukannya, akan sulit untuk mencapai 100 juta pertama karena Anda tidak yakin berapa banyak uang yang tersisa.

Biasakan menabung sejak awal. Jadi, ketika Anda mendapatkan gaji Anda, sudah memiliki sejumlah uang yang disisihkan untuk ditabung (misalnya 300.000).

Baca Juga :  Menabung di Rumah Bisa Bikin Keuanganmu Aman

Dengan begitu, tabungan Anda akan menjadi jumlah yang tetap setiap bulannya. Ingatlah untuk menyisihkan tabungan Anda karena Anda dapat menganggapnya sebagai kontribusi yang harus Anda bayar setiap bulan.

Investasi

Investasikan lebih banyak saat Anda masih muda. Berinvestasi adalah salah satu cara terbaik untuk mengumpulkan uang Rupiah yang aman.

Berinvestasi tidak lagi rumit di zaman sekarang ini. Anda dapat mulai melakukan investasi sederhana dengan menjadi perender di Coinworks. KoinWorks adalah perusahaan P2P lending yang membuka peluang bagi siapa saja untuk berinvestasi, mulai dari Rp. 100.000

Berinvestasi melalui produk KoinP2P dapat memberi Anda pengembalian hingga 18% per tahun.

Tidak hanya itu, karena Coinworks berlisensi dan diawasi oleh OJK, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan berinvestasi di Coinworks.

Ayo, berinvestasi dan wujudkan impian Anda untuk raih 100 juta pertama Anda.

Untuk pembahasan tentang Investasi, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *