Tips Aman Menggunakan Masker Saat Olahraga yang Harus Diperhatikan

AMPMORI.com – Tips aman menggunakan masker saat olahraga yang harus diperhatikan. Pandemi belum berakhir, namun sebagian dari kita harus kembali beraktivitas seperti biasa.

Yang dapat kita lakukan disaat new normal merupakan menghindari penyebaran serta tingkatkan daya tahan tubuh.Apalagi, kasus ini belum ditemukan pengobatan atau vaksin untuk COVID-19.

Olahraga teratur bisa menjadi pilihan untuk kesehatan tubuh. Saat ini, cukup banyak orang yang berolahraga di ruang terbuka sambil mengenakan masker. Sementara itu, kita membutuhkan banyak oksigen disaat olahraga.

Lantas, Bagaimana Cara Aman Menggunakan Masker Saat Olahraga?

Lakukan Aktivitas Olahraga yang Tidak Berat

Aktivitas olahraga ringan tidak membebani pernapasan Anda, sehingga meskipun Anda berolahraga sambil mengenakan masker, Anda tidak akan merasa sesak napas. Jenis olahraga ringan yang bisa dipilih, seperti jalan kaki, bersepeda, atau yoga.

Gunakan Masker yang Nyaman dan Tidak Mengganggu Pernapasan

Pemilihan bahan serta desain masker berguna buat menunjang kenyamanan disaat olahraga. Disarankan untuk menggunakan masker yang tahan banting, tebal dan dingin. Masker yang tepat mendukung kelancaran pernapasan selama berolahraga.

Lepaskan Masker Sesekali Saat Jauh dari Keramaian 

Saya tidak keberatan melepas masker sesekali saat berolahraga. Saat Anda melepas masker, sirkulasi pernapasan Anda membaik, sehingga tubuh Anda tidak kehabisan oksigen. Masker harus dilepas saat jauh dari keramaian. Betul sekali.

Jika Pernapasan Terasa Berat, Istirahatlah

Jika Anda sesak napas saat berolahraga, sebaiknya istirahat di tempat yang tenang agar masker bisa dilepas. Istirahat sangat penting untuk pemulihan tubuh sebelum melanjutkan aktivitas olahraga.

Jaga Jarak dan Hindari Menyentuh Wajah Saat Berolahraga

Jika Anda berolahraga di luar ruangan, jangan lupa untuk menjaga jarak dengan orang lain. Jadi, cobalah untuk menjauh dari orang lain dan hindari keramaian saat berolahraga. Hindari menyentuh wajah Kamu disaat olahraga, paling utama jika Kamu belum mencuci tangan.

Membawa Masker Cadangan dan Hand Sanitizer

Masker cadangan dan hand sanitizer merupakan perlengkapan penting yang harus Anda bawa saat berolahraga. Jadi, Kamu dapat mengganti masker yang telah basah dengan keringat serta praktis mencuci tangan disaat olahraga.

Jika Memiliki Riwayat Penyakit Jantung atau Pernapasan, Olahraga Dirumah aja

Jika Anda memiliki riwayat masalah jantung atau pernapasan, latihan #DiRumahAja adalah ide yang bagus. Jadi hindari keramaian di mana penyakit ini rentan kambuh.

Merebaknya penyakit menular bukanlah halangan untuk berolahraga selama Anda berolahraga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Ayo, berolahraga secara teratur dan selalu sehat dan bahagia!

Nah, itulah ulasan tentang cara yang aman menggunakan sasker saat olahraga, semoga bermanfaat.

Untuk pembahasan tentang Olahraga, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.