Cara Memasang Lampu Kabut Mobil dengan Cepat dan Mudah

AMPMORI.comCara memasang lampu kabut mobil dengan cepat dan mudah. Lampu kabut merupakan bagian dari fungsi penerangan saat berkendara, membantu pengemudi dengan jarak pandang terbatas saat jalan berkabut atau hujan deras.

Tentunya keberadaan fog lamp sangat penting karena memberikan penerangan tambahan untuk menjaga keselamatan pengemudi.

Meski keberadaannya sangat penting, tidak semua kendaraan dilengkapi dengan fog lamp.

Anda bahkan bisa melakukannya sendiri. Tapi bagaimana caranya? Di bawah ini Anda bisa membaca deskripsi detail pemasangan lampu kabut (fog lamp) di mobil Anda dengan cepat dan mudah.

Bagaimana Cara Memasang Lampu Kabut Mobil?

Sebelum membahas lebih lanjut cara pemasangan fog lamp, PP No. Ada aturan dan ketentuan pemasangan yang ditentukan dalam 55.

Menurut Pasal 34 (1), kendaraan boleh memasang sampai dengan dua lampu kabut di bagian depan kendaraan. Buat ayat 2, lampu kabut wajib berwarna putih ataupun kuning, serta penerangan paling tinggi tidak bisa melebihi sekitar lampu utama.

Lampu kabut harus dipasang pada ketinggian 800 mm atau kurang. Tepi luar tidak melebihi 400 mm. Namun yang terpenting tidak menghalangi pandangan pengguna jalan lain, terutama dari arah berlawanan.

Sekarang saatnya membahas cara memasang lampu kabut mobil.

Beli Produk Lampu Kabut

Beli produk lampu kabut kami yang mencakup satu set kabel, sakelar, dan relai. Jangan lupa untuk memilih produk yang sesuai dengan mobil yang sama pada varian tertinggi. Pasalnya, fog lamp secara umum sudah menjadi fitur standar, terutama varian tertinggi.

Mulai Proses Pemasangan

Buka klip bumper di spatbor depan. Biasanya dengan pemegang lampu kabut. Dudukan fog lamp sendiri sudah pasti ada di bemper. Lebih tepatnya, di bawah pencahayaan utama. Jika Anda masih bingung mencari dudukannya, bacalah manual mobil Anda.

Setelah ditemukan, lepaskan klip pada penutup dudukan. Kemudian lampu kabut dipasang dan dibaut. Setelah terpasang sepenuhnya, tutup semua bagian yang sebelumnya dibuka.

Lakukan Pemasangan Kabel

Proses pemasangan kabel adalah langkah selanjutnya. Kabel dan soket lampu di bagian fog lamp dapat diakses dari mesin mobil.

Jadi kabel harus dicolokkan agar bisa digunakan saat lampu malam menyala. Ada juga kabel sakelar yang berguna untuk menyalakan dan mematikan lampu kabut.

Coba jalankan kabel dari lampu ke dasbor di bawah roda kemudi, dudukan sakelar, dan sambungan kabel ke lampu malam.

Pastikan susunan kabel tidak berantakan untuk menghindari masalah lain. Jangan lupa sambungkan soket lampu kabut ke baterai agar bisa dinyalakan.

Uji Lampu Kabut

Jika Anda sudah mengikuti semua langkah di atas, saatnya menguji lampu kabut Anda. Apakah itu aktif. Jika demikian, selamat. Anda telah memasang lampu kabut dengan benar.

Cara memasang lampu kabut mobil yang bisa diikuti siapapun sekarang. Dari segi tugas memasang fog lamp memang tidak terlalu ringan. Tetapi kamu bisa mencobanya sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat.

Untuk pembahasan tentang Automotive, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.