Cara Mengontrol Emosi Saat Trading, Harus Dicoba

AMPMORI.comCara mengontrol emosi saat trading, harus dicoba. Tentu saja, untuk mendapatkan hasil positif dalam trading, Anda harus memiliki pengetahuan tentang valuta asing dan waktu penerbangan yang cukup.

Namun, keadaan emosi yang stabil adalah penting serta kecerdasan dan strategi dalam trading. mengapa? Emosi berkaitan erat dengan pengambilan keputusan dalam trading. Perilaku impulsif selama trading jelas dapat menjadi penyebab utama kerugian bagi pedagang dan harus dihindari.

Lalu bagaimana cara mengontrol emosi saat trading?

Lihat beberapa cara untuk membantu Anda mengendalikan emosi yang tidak perlu saat berdagang valas!

  • Anda akan berkompromi dengan kerugian. Sebaliknya, kita harus menetapkan kerugian maksimum yang dapat diterima sebagai Stop Loss. Oleh karena itu, kerugian yang kita alami cenderung kecil dan dapat dikompensasikan dengan keuntungan dalam trading berikutnya.
  • Kedua, kita harus dilatih dan berkomitmen untuk mematuhi aturan trading yang telah kita buat sendiri. Misalnya, tutup posisi Anda dan keluar dari pasar segera setelah keuntungan Anda mencapai targetnya.
  • Jangan serakah dan jangan merusak tujuan keuntungan Anda dalam mengejar keuntungan yang lebih tinggi. Anda tidak perlu khawatir tentang pengembalian yang tinggi dan ada banyak peluang keuntungan lainnya dalam trading berikutnya.
  • Ketiga, patuhi money management yang telah kita buat. Misalnya, Anda memiliki modal $10.000 dan risiko maksimum per trading Anda adalah 5% atau $500. Tidak peduli seberapa bagus potensi pasar yang Anda lihat, ikuti aturan yang Anda buat.
  • Dan bahkan jika Anda 100% yakin bahwa Anda akan untung jika Anda segera membuka posisi, jangan langsung mengambil risiko menginvestasikan $10.000. Kondisi pasar dapat berubah sewaktu-waktu secara tidak terduga, jadi jangan menghabiskan modal Anda pada satu trading dan diversifikasi trading Anda.
  • Keempat, luangkan waktu untuk menganalisis dan meninjau. Analisis sangat penting untuk menyusun strategi trading. Selain itu, perlu dilakukan review untuk mengetahui efektifitas dari strategi trading yang telah diterapkan selama ini.

Review transaksi dapat dilakukan sebulan sekali. Perhatikan berapa banyak trading yang kita menangkan (tingkat kemenangan), berapa banyak P&L yang kita buat, dan kesalahan apa yang kita buat, dan gunakan semua informasi ini untuk merencanakan strategi trading yang lebih matang untuk masa depan.

Salah satu perbedaan paling jelas antara trader pemula dan pro adalah cara mereka mengontrol emosi mereka saat trading.

Pedagang profesional dapat berdagang secara netral tanpa melibatkan emosi, sehingga mereka dapat membuat keputusan yang cerdas tanpa terburu-buru dan untuk alasan yang baik.

Jadi, para ahli mengatakan bahwa mengelola emosi Anda dalam trading sama pentingnya dengan mengelola risiko dan uang Anda.

Untuk pembahasan tentang Trading, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.