Berita Minggu Ini, Bitcoin Makin Cuan dan Stagflasi Terus Gentayangan

AMPMORI.comBerita minggu ini, Bitcoin makin cuan dan stagflasi terus gentayangan. Berita minggu berikutnya datang dengan istirahat akhir pekan, bersama dengan ringkasan aset kripto dan ekonomi yang benar-benar tidak ingin Anda lewatkan. Apa beritanya? Nah, mari kita lihat bersama!

Berita Domestik Minggu Ini

1. Morgan Stanley optimis perekonomian Indonesia cerah.

Morgan Stanley memperkirakan bahwa produk domestik bruto (PDB) negara itu akan tumbuh sebesar 5,5% tahun depan, lebih tinggi dari perkiraan 3,6% untuk tahun ini. Tiga faktor pendorong ekspansi ekonomi Indonesia tahun depan adalah permintaan domestik yang kuat, inflasi yang mendorong kenaikan harga komoditas, dan pertumbuhan struktural yang kuat.

2. Mempercepat komitmen investasi UEA

Hal tersebut bertujuan untuk direalisasikan sebelum tahun 2024 sebagai hasil dari kunjungan pejabat pemerintah ke Uni Emirat Arab berupa janji investasi sebesar $44,6 miliar (setara dengan Rp642,2 triliun). Investasi dilakukan di beberapa sektor yaitu infrastruktur, pertanian, alat kesehatan, data center, dan hilirisasi pertambangan menjadi energi terbarukan.

Baca Juga :  Resiko Investasi Obligasi yang Harus Diketahui Agar Tidak Merugi

3. Mengandalkan Harga Referensi Komoditas Energi

Kementerian ESDM menetapkan harga standar minyak mentah Indonesia sebesar US$81,81 per barel per 8 November 2021. Dengan demikian, harga ini menjadi US$9,6 per barel, lebih mahal dari sebelumnya. keputusan pemerintah.

Demikian pula, harga batu bara (HBA) Oktober adalah $215,63 per metrik ton pada November 2021, naik 33% dari bulan sebelumnya.

Berita Internasional Minggu Ini

1. Stagflasi menyerang negara adidaya

Biro Statistik Tenaga Kerja AS mengatakan indeks harga konsumen (CPI) mengalami inflasi tahunan sebesar 6,2% pada bulan Oktober. Inflasi Oktober adalah bulan kelima Amerika Serikat menaikkan inflasi tahunan di atas 5%. Inflasi inti naik menjadi 4,6% di bulan Oktober dari 4% di bulan September berkat lonjakan besar.

Sementara itu, menurut Biro Statistik Nasional China (NBS), indeks harga produsen (PPI) naik 13,5% tahun-ke-tahun, naik dari 10,7% pada bulan September. Tingkat inflasi ini melampaui rekor Juli 1995 sebesar 12,4%. Kenaikan laju inflasi sebesar 1,5% per tahun pada Indeks Harga Konsumen (IHK) pada bulan Oktober, lebih tinggi dibandingkan dengan tingkat inflasi sebesar 0,7% pada bulan September.

Baca Juga :  Cryptocurrency yang Bakalan Booming di Tahun 2022, Berikut Koin yang Bisa Kamu Beli dari Sekarang

2. Fed menunggu pertanyaan suku bunga

Presiden Fed Minneapolis Neel Kashkari mengatakan data ekonomi AS saat ini masih terlalu kabur untuk mengkonfirmasi pergerakan suku bunga. The Fed memperkirakan normalisasi paket stimulus (tapering), yang dimulai bulan ini, akan berakhir pada musim panas tahun depan. Saat itu, The Fed akan mengandalkan data inflasi dan ketenagakerjaan untuk menentukan apakah suku bunga naik atau turun.

3. Investor asing mulai ‘mengabaikan’ Asia

Pasar obligasi pemerintah Asia bebas bunga sepanjang Oktober. Memang, telah diamati bahwa Indonesia dan India mengalami arus keluar modal. Aliran masuk modal asing ke pasar obligasi Asia pada Oktober mencapai $2,25 miliar, level terendah sejak Desember 2020.

Berita Aset Crypto Minggu Ini – Bitcoin Makin Cuan

1. ETF Bitcoin masih dalam proses pembersihan

Cointelegraph melaporkan bahwa penawaran ETF Proshares, Proshares Bitcoin Strategy ETF (BITO), telah mengumpulkan $112,79 juta dalam sembilan hari terakhir. Nilai ini 2% lebih tinggi dari rata-rata untuk seluruh rangkaian ETF di pasar derivatif. Namun, ini rendah dibandingkan dengan $48951 juta dalam modal yang dikumpulkan oleh BITO hanya dua hari setelah diluncurkan pada 19 Oktober.

2. Penduduk Miami mendapatkan bitcoin gratis

Semua penduduk Miami yang memiliki dompet digital berhak menerima pengembalian MiamiCoin dalam bentuk Bitcoin. Walikota Miami Francis Suarez mengatakan penghargaan ini berlaku untuk semua penduduk Miami, bukan hanya mereka yang sudah memiliki MiamiCoin.

Baca Juga :  8 Fungsi Investasi serta Keuntungannya untuk Anak Muda

Hingga saat ini, MiamiCoin, yang diluncurkan Agustus lalu, telah meraup hingga $22 juta. Suarez percaya bahwa pengembalian City Coin yang tidak proporsional dapat melebihi pendapatan pajak Miami di masa depan, jadi redistribusi diperlukan untuk kepentingan warga.

3. Brazil lirik crypto membayar gaji karyawan

Anggota Kongres Federal dan Anggota Kongres Brasil Luizao Goulart telah mengusulkan RUU yang akan melegalkan pembayaran dengan aset kripto untuk membayar upah pekerja publik dan swasta.

Undang-undang yang diusulkan memberi pekerja opsi untuk meminta pemberitahuan dalam cryptocurrency, khususnya Bitcoin. Jika disetujui, Goulart akan bekerja dengan pekerja dan pengusaha untuk membuat perjanjian yang mengatur perbandingan mata uang kripto dengan mata uang fiat.

itulah seputar Berita minggu ini, tentang Bitcoin makin cuan dan stagflasi terus gentayangan. Semoga Bermanfaat.

Untuk pembahasan tentang Investasi, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *