Rekomendasi Aplikasi Edit Video untuk Youtuber dan Vlogger

AMPMORI.comRekomendasi aplikasi edit video untuk youtuber dan vlogger. Tak heran jika banyak anak-anak saat ini, ketika ditanya cita-cita masa depan mereka, menjawab ingin menjadi YouTuber. Hal ini menunjukkan bahwa video telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari.

Selain itu, produksi dan distribusi video tidak lagi dapat dilakukan oleh aktor dan editor video di kantor media mereka. Tidak memerlukan modal sebanyak peralatan kelas atas dan studio besar untuk ini.

Koneksi internet meningkat 10-15 tahun yang lalu, tetapi tingkat kecepatan di Indonesia masih relatif rendah. Selain itu, ketersediaan berbagai software video editing juga menjadi salah satu faktornya.

Ingin tahu apa aplikasi pengeditan video yang bagus? ampmori.com sudah membagikan ringkasan di bawah ini buat perangkat mulai dari pc pribadi, laptop serta tablet hingga smartphone.

6 Rekomendasi Aplikasi Edit Video yang Mudah Digunakan

Pinnacle Studio

Untuk pengguna dengan komputer dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi, sebagian besar editor video membebani sistem mereka dan proses rendering sangat lambat. Pinnacle Studio adalah aplikasi edit video PC ringan yang bisa jadi solusinya.

Aplikasi ini hanya tersedia untuk PC Windows. Bagi yang ingin mencoba, Anda bisa mendownload versi trial dengan fitur terbatas. Setelah masa uji coba 30 hari berakhir, pengguna harus membeli lisensi untuk menggunakannya kembali.

Secara keseluruhan, aplikasi ini mudah digunakan untuk editor junior. Kualitas video yang dihasilkan sangat bagus di atas rata-rata. Rentang alat yang tersedia cukup luas dan membantu editor menjadi kreatif.

Baca Juga :  5 Aplikasi Penghasil Uang yang Terbukti Membayar untuk Saldo Dana dan Rekening Kamu

Windows Movie Maker

Windows Movie Maker adalah aplikasi dari Microsoft dan memiliki semua fitur dasar yang Anda perlukan untuk mengedit video. Sayangnya, pengembangan aplikasi ini telah dihentikan, tetapi pengguna Windows masih dapat mengunduh dan menggunakannya.

Namun dengan absennya Adobe Premiere dan Final Cut Pro pada saat itu, Windows Movie Maker menjadi pusat perhatian para penggiat pembuat video.

Hanya cocok untuk film, video, atau video kecil. Terutama karna antarmukanya yang simpel serta keahlian buat memotong klip dengan baik.

iMovie

Anda dapat berargumen bahwa Final Cut Pro tidak akan dibuat untuk pengguna iOS tanpa iMovie. Ya, aplikasi editor video ini pertama kali dirilis di Apple OS dan mendapat ulasan bagus. Berkat kombinasi kesederhanaan dan alat berpemilik.

Bisa dibilang iMovie adalah aplikasi edit video gratis populer dengan editor video untuk masyarakat umum. Aplikasi ini memberi Anda kemampuan untuk menggunakan template untuk membuat video dengan hasil yang cepat dan profesional. Terutama bagi mereka yang suka mengunggah ke media sosial.

IMovie dirilis sebagai bagian dari iLife ketika Steve Jobs menemukan kembali Mac. Aplikasi ini sedang dalam pengembangan dan gratis untuk pengguna Mac dan iOS. Meski dirancang khusus buat Mac OS, iMovie dapat menerima file yang diedit dari perangkat lainnya.

Kinemaster

Jika Anda sering mengedit video di perangkat Android, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Kinemaster. Tidak mengherankan bahwa ini adalah salah satu aplikasi pengeditan video Android paling populer ketika Anda mempertimbangkan kemudahan penggunaannya dan keserbagunaan lapisan video, mode pencampuran, sakelar invert dan chroma.

Baca Juga :  Aplikasi Internet Gratis Hide Me Vpn dan Cara Menggunakannya

Kinemaster tampaknya hanya fokus pada aplikasi seluler. Saat ini tersedia untuk Android dan iOS. Fitur dasarnya gratis untuk digunakan, tetapi ada banyak fitur lain yang hanya tersedia melalui pembelian dalam aplikasi. Tetapi versi reguler cocok untuk amatir.

Kinemaster adalah hasil dari NexStreaming. Tidak mengherankan jika pengalaman pengguna tanpa cacat saat mengandalkan smartphone. Aplikasi ini sangat cocok untuk mereka yang suka memperkenalkan efek menyenangkan dan mengubah warna.

Viva Video

Aplikasi edit video hp lain yang dapat Anda coba. VivaVideo didesain buat orang yang gak mau repot mempelajari berbagai teknik pengeditan serta ingin mengedit video pendek dengan cepat dan membagikannya di media sosial melalui perangkat hp.

Selain pengeditan video dasar, aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur lain seperti glitch dan efek transisi, berbagai filter dan efek, template siap pakai, pengaturan kecepatan, menambahkan emotikon, dan musik. Sangat mudah dipakai serta hampir semua selebgram dan selebriti menggunakan software ini untuk mengedit video mereka.

Fitur lain yang disertakan dengan VivaVideo termasuk dampak stiker serta klip pendek yang baik dengan bermacam transisi. Anda juga dapat membuat adegan gerak lambat di mana teks muncul untuk menyorot dan menjelaskan adegan tersebut.

InShot

Ada banyak aplikasi edit video di ponsel, tetapi InShot menjadi salah satu aplikasi paling populer di platform Android dan iOS. Ini mungkin karena konsep bisnis yang menawarkan semua fitur secara gratis dengan menampilkan iklan yang tidak mencolok.

Baca Juga :  Ini Cara Mudah untuk Mengunduh Lagu dari YouTube

Versi berbayar menghapus iklan tersebut dan pengguna juga dapat berlangganan untuk mendapatkan beberapa fitur tambahan.

Aplikasi ini mudah digunakan dan memiliki fitur yang cukup untuk mengedit video seluler. Pengguna dapat dengan mudah memotong, membagi, menghapus, menambah dan mengubah kecepatan klip video.

Ini juga memiliki fungsi filter untuk menambahkan teks, stiker, dan musik. Untuk pemula yang lambat membuat format video, ada puluhan template dan daftar lengkap musik latar.

Tentunya selain daftar aplikasi rekomendasi di atas, masih banyak aplikasi lain yang bisa Anda gunakan. Tetapi berbekal daftar di atas, Anda dapat mengedit video Anda untuk apa saja mulai dari kesenangan hingga proyek besar.

Kami memilih aplikasi di atas dengan mempertimbangkan beberapa hal, seperti cara penggunaannya bersama dengan aksesibilitas dan kemampuan program.

Sebelum terjun ke dunia vlogging dan youtube, Anda hanya perlu memilih salah satu dari rekomendasi aplikasi edit video yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Untuk pembahasan tentang Aplikasi, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *