Inilah Aplikasi Edit Video Terbaik yang Lagi Hits

AMPMORI.comInilah aplikasi edit video terbaik yang lagi hits. Tak heran jika banyak anak-anak saat ini, ketika ditanya cita-cita masa depan mereka, menjawab ingin menjadi YouTuber. Hal ini menunjukkan bahwa video telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari.

Selain itu, produksi dan distribusi video tidak lagi dapat dilakukan oleh aktor dan editor video di kantor media mereka. Tidak memerlukan modal sebanyak peralatan kelas atas dan studio besar untuk ini.

Koneksi internet meningkat 10-15 tahun yang lalu, tetapi tingkat kecepatan di Indonesia masih relatif rendah. Selain itu, ketersediaan berbagai software video editing juga menjadi salah satu faktornya.

Ingin tahu apa aplikasi pengeditan video yang bagus? ampmori.com sudah membagikan ringkasan di bawah ini buat perangkat mulai dari pc pribadi, laptop serta tablet hingga smartphone.

4 Aplikasi Edit Video yang Bagus

Adobe Premiere

Untuk urusan editing video, nama Adobe Premiere sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Ini adalah aplikasi edit video terbaik untuk komputer dan laptop yang banyak digunakan oleh para profesional.

Tidak mengherankan bahwa ia memiliki semua yang Anda butuhkan untuk membuat video berkualitas tinggi.

Akibatnya, Anda membutuhkan mesin yang tidak main-main. Harga juga termasuk dalam kategori premium, di mana semua fitur tersedia. Program ini sedikit melebar jika penghobi yang menggunakannya di komputer laptop mengedit video dan membagikannya di media sosial.

Seperti disebutkan sebelumnya, para profesional yang menggunakan aplikasi ini berasal dari berbagai latar belakang. Dari jurnalis, editor acara TV dan layanan pernikahan hingga agensi.

Apple Final Cut Pro

Di dunia editor video profesional, ada 2 kubu buat pengguna aplikasi video terbaik. Salah satunya merupakan pengguna Adobe Premiere serta yang yang lain merupakan pengguna Final Cut Pro.

Final Cut Pro masih jauh tertinggal dalam fitur di hari-hari awal, tetapi dalam pengembangannya mampu menyamai dan mengungguli Premiere dalam beberapa hal.

Salah satunya hal yang membedakannya merupakan Final Cut Pro didesain spesial buat platform macOS. Artinya bisa berjalan lancar dan ringan, sehingga pengguna tidak perlu dipusingkan dengan virus dan update.

Secara alami, sebagian besar pengguna iMac dan Macbook adalah pekerja grafis dan pembuat konten.

Tidak hanya itu, Final Cut Pro merupakan aplikasi pembayaran satu kali, sebaliknya Premier menggunakan sistem berlangganan di mana pengguna selalu wajib membayar biaya bulanan atau tahunan buat menggunakannya. Popularitas perangkat Apple yang mahal serta masih jadi impian, membuat Final Cut Pro banyak dipakai.

Filmora Wondershare

Untuk penggemar yang menginginkan editor video dengan fitur canggih, tetapi belum siap untuk kelas profesional, Filmora ada di sini.

Aplikasi ini dapat melakukan hampir semua hal yang dapat dilakukan oleh orang lanjut usia, tetapi dengan sumber daya sistem yang lebih sedikit dan anggaran yang lebih sedikit.

Aplikasi ini tersedia untuk Windows dan macOS. Yang ingin mencobanya bisa mendownload versi trial 30 hari. Selain itu, Filmora bebas digunakan, mulai dari efek tambahan hingga poster modern.

Bahkan jika ada tanda air, Anda dapat membayar biaya lisensi untuk menghapusnya atau cukup meletakkannya di lokasi yang tidak terlihat. Fitur lain dari Wondershare termasuk saturasi, integrasi suara, bermacam layar fade- out, dan antarmuka yang simpel digunakan.

Adobe Premier Rush

Anda dapat berargumen bahwa Premiere Rush adalah versi yang lebih ringan dari Premiere reguler. Antarmuka lebih ramah pemula dan mudah dipelajari.

Anda juga dapat dengan cepat memproses klip pendek untuk diunggah ke media sosial dan secara otomatis mengonversi hasilnya ke proporsi yang dibutuhkan oleh setiap platform.

Aplikasi ini ada buat platform Android, iOS, Windows serta MacOS. Versi gratisnya mempunyai 3 batasan buat ekspor video serta 2 GB buat penyimpanan cloud. Anda harus membayar biaya lisensi untuk mengeditnya sepenuhnya, tetapi tidak ada fitur yang terputus dari versi uji coba.

Yang terbaik dari semuanya, ini dapat digunakan pada berbagai macam perangkat dan sistem operasi. Anda dapat mentransfer file yang diedit ke perangkat lain dan melanjutkan prosesnya. Tapi ada batasan ukuran video.

Nah, itulah  aplikasi edit video terbaik yang lagi hits yang bisa kamu gunakan untuk mengedit video.

Untuk pembahasan tentang Aplikasi, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.