Rekomendasi Aplikasi Edit Foto dan Video , Buat Feed Media Sosial Makin Keren

AMPMORI.comRekomendasi aplikasi edit foto dan video , buat feed media sosial makin keren. Di zaman modern ini media sosial menjadi media penting dan “dibutuhkan” oleh semua orang.

Karena Anda dapat menggunakan media sosial untuk terhubung dengan keluarga dan teman serta mempelajari hal-hal baru.

Bahkan sering digunakan dalam ranah komersial, dan terutama di kalangan anak muda sering digunakan sebagai sarana menyalurkan hobi dan ekspresi melalui berbagai gambar dan video.

Nah, saat berbagi foto dan video, tentunya Anda ingin foto dan video yang diunggah dengan kualitas yang sama dengan yang diambil dengan kamera profesional.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto dan Video

Jadi saya membagikan rekomendasi aplikasi edit foto dan video yang dapat membuat tampilan feed Kamu lebih menarik serta bagus.

Aplikasi Edit Foto VSCO

Anda dapat bergabung dengan komunitas fotografer profesional.

Plus

  • Anda dapat melihat hasil edit foto dari creator lain
  • Penggunaan yang mudah dipahami
  • Tersedia untuk Android dan iOS
  • Percobaan gratis 7 hari buat pengguna baru

Minus

  • Pengeditan video hanya bisa dengan akun premium

Bagi yang sering mengedit foto, VSCO tentu tidak aneh-aneh. Dirilis dan ada sejak tahun 2011, aplikasi edit foto ini sangat ideal untuk fotografer pemula atau profesional.

Ini karena aplikasi ini menawarkan berbagai alat seperti kontras, eksposur, dan jenis alat lain yang biasa digunakan oleh fotografer profesional.

Pada awalnya, selain alat, Anda dapat menggunakan filter yang tersedia untuk membuat gambar yang indah seperti yang dibuat oleh fotografer profesional.

Yang terbaik dari semuanya, aplikasi ini merekomendasikan filter yang sesuai untuk foto Anda dan memungkinkan Anda menyimpan filter favorit sehingga Anda tidak akan kesulitan menemukannya saat ingin menggunakannya lagi.

Selain sebagai editor foto, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melihat dan mengikuti editan foto penulis lain. Dengan antarmuka yang sederhana, aplikasi ini sangat mudah dipahami dan digunakan.

Baca Juga :  Begini Cara Mendapatkan Uang dari Aplikasi NeoBank

Aplikasi Edit Foto Snapseed

Edit foto seperti selebriti dengan berbagai filter.

Plus

  • Tersedia tanpa login
  • Bebas iklan
  • Ada tutorial cara pakainya

Minus

  • Tidak dapat mengedit video

Bila Kamu membenci kerumitan serta membutuhkan suatu yang simpel, Snapseed dapat jadi salah satu opsi pengedit foto terbaik.

Karena Kamu dapat memakai aplikasi ini tanpa harus login terlebih dulu. Ini membuat pengeditan lebih gampang serta lebih cepat.

Aplikasi ini juga bisa disebut sebagai aplikasi edit foto selebriti karena tools dan filter yang tersedia sudah lengkap dan lengkap. Snapseed juga bebas iklan, sehingga lebih nyaman dan bebas digunakan saat mengedit foto.

Aplikasi edit foto ini pula sesuai buat pengguna pemula karena terdapat banyak tutorial mulai dari penyesuaian foto simpel semacam hitam putih sampai penyuntingan foto style profesional semua dengan aplikasi yang satu ini.

Adobe Photoshop Express

Plus

  • Tersedia di berbagai perangkat
  • Sederhana dan mudah digunakan
  • Ada banyak tools untuk mengedit foto

Minus

  • Tidak mendukung format file RAW
  • Tidak dapat digunakan dengan foto lebih 16 megapiksel

Tidak seperti layanan edit foto lainnya, Adobe Photoshop Express adalah editor gambar yang dapat diakses dari berbagai perangkat, termasuk laptop dan smartphone.

Untuk menggunakan aplikasi pengeditan foto ini di PC, Anda harus masuk terlebih dahulu dengan akun Gmail, Facebook, atau Microsoft (jika ada).

Buat aplikasi pengeditan foto profesional, layanan ini sangat simpel serta gampang dioperasikan. Dengan aplikasi ini Anda dapat memotong atau memotong gambar, memutar dan mencerminkan gambar, mengoreksi distorsi, membuat kolase, menambahkan teks, dan banyak lagi.

Selain menyediakan banyak alat, aplikasi ini memiliki beragam efek yang dikelompokkan berdasarkan nada, sehingga Anda tidak akan kewalahan saat mencari filter yang Anda cari.

PicsArt

Aplikasi gratis untuk Android dan iOS untuk mengubah foto Anda menjadi kartun.

Plus

  • Anda dapat membuat template kartu ucapan
  • Dapat diakses perangkat Android atau iOS
  • Anda dapat melihat hasil edit foto pengguna lain.

Minus

  • Fitur yang lebih lengkap hanya dapat diakses pada akun premium
Baca Juga :  Fitur serta Kelebihan Whatsapp Business

Jika Anda ingin mengedit foto Anda dengan efek khusus, PicsArt bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Ini adalah salah satu efek untuk mengubah foto menjadi kartun karena aplikasi ini memiliki efek yang unik.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda membuat kolase, menggunakan latar belakang polos, menggambar, dan bahkan menyediakan template yang dapat Anda gunakan sebagai kartu selamat datang.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan layanan edit foto ini untuk media sosial. Ini karena Anda dapat membagikan foto hasil modifikasi Anda di aplikasi Anda sendiri dan media sosial lainnya.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mencari tema gambar berdasarkan hashtag dan melihat mode foto pengguna lain untuk menginspirasi Anda.

Adobe Photoshop Lightroom

Aplikasi edit foto terbaru untuk hasil yang lebih tajam.

Plus

  • Ada tools otomatis
  • Pengeditan foto dapat dibatalkan
  • Dapat diakses melalui berbagai perangkat

Minus

  • Harga akun premium relatif mahal.

Adobe Photoshop Lightroom adalah aplikasi edit foto terbaru yang populer di kalangan fotografer profesional. Aplikasi ini dilengkapi dengan seperangkat alat buat mengatur kecerahan, detail serta ketajaman, dan preset yang memungkinkan Kamu mengganti warna gambar Kamu dengan hasil yang halus.

Layanan pengeditan foto ini juga memiliki tombol undo yang memungkinkan Anda untuk membatalkan pengeditan foto dan menggantinya dengan efek lain. Selain itu, aplikasi ini juga menyertakan alat otomatisasi yang memudahkan penyesuaian foto Anda secara otomatis.

Juga, jika Anda beralih ke versi premium, Anda dapat menghapus objek, mengubah sudutnya, dan menyesuaikan bagian tertentu. Aplikasi ini juga tersedia untuk berbagai perangkat. Anda dapat memulai di Android, iOS, atau bahkan menggunakannya di laptop Anda.

PhotoLab

Ada algoritma deteksi wajah untuk montase foto.

Plus

  • Anda dapat menggabungkan beberapa efek sekaligus
  • Mudah digunakan
  • Animasi dapat ditambahkan

Minus

  • Iklan selalu ditampilkan saat mengedit foto
  • memiliki watermark

Anda dapat menggunakan PhotoLab sebagai editor foto default Anda untuk membuat pengeditan foto artistik dengan warna-warna cerah. Aplikasi ini sangat berbeda dari aplikasi penyuntingan foto yang lain sebab Kamu bisa menerapkan banyak efek pada satu gambar.

Baca Juga :  Melacak HP Hilang Menggunakan Google ADM

Selain itu, cara mengeditnya juga berbeda. Biasanya, jika Anda pertama kali memilih gambar untuk diedit, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memilih efek yang diinginkan terlebih dahulu, lalu memilih gambar dan melakukan pengeditan lebih lanjut.

Layanan edit foto ini juga memiliki algoritme pendeteksi wajah dan fungsi montase yang mengubah wajah agar hasil edit Anda lebih unik.

Anda juga dapat menambahkan efek animasi ke foto Anda yang sulit ditemukan di aplikasi lain. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan tersedia untuk perangkat iOS atau Android.

Loopsie

Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih untuk membuat video dengan efek 3D.

Plus

  • Anda dapat mengubah foto menjadi video.
  • Filter dan stiker yang mendukung
  • Dilengkapi dengan tools untuk mengontrol gerakan

Pada umumnya, layanan edit foto hanya dapat mengubah elemen tertentu dari suatu gambar, seperti warna, ketajaman, detail, atau sejenisnya.

Tetapi dengan Loopsie Anda bisa mendapatkan hasil yang berbeda. Karena aplikasi ini dapat mengonversi gambar menjadi video dengan mudah dan cepat.

Aplikasi ini bisa diinstal dengan cara gratis di fitur iOS serta Android. Selain aplikasi untuk mengedit foto menjadi video, layanan editor foto ini mencakup berbagai filter dan stiker lain yang dapat Anda tambahkan ke foto Anda untuk membuat foto yang Anda edit lebih menarik.

Dibanding dengan versi Android, versi iOS cenderung lebih sempurna. Salah satunya merupakan alat yang membolehkan Kamu buat mengatur efek animasi 3D.

Anda dapat mengedit foto atau video Anda sebelum mengunggah atau mempostingnya untuk membuat media sosial Anda lebih estetis dan hebat. Ada banyak sekali jenis aplikasi edit foto yang bisa Anda gunakan.

Untuk pembahasan tentang Aplikasi, kamu bisa baca lebih lanjut disini : ampmori.com

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *