Cara Promosi untuk Bisnis Kuliner Terbaik yang Bisa Kamu Lakukan

AMPMORI.comCara promosi untuk bisnis kuliner terbaik yang bisa kamu lakukan. Bisnis kuliner selalu menjadi salah satu jenis bisnis yang ramai. Apalagi pangan sendiri merupakan kebutuhan pokok yang selalu dibutuhkan masyarakat.

Artinya akan selalu ada pembeli dalam bisnis ini. Meski begitu, hal ini tidak menjamin bisnis kuliner Anda akan terus menguntungkan. Kuncinya terdapat pada strategi promosi kuliner yang pas.

Janganlah sampai bisnis kuliner Kamu tergerus zaman. Berikut 5 cara promosi untuk bisnis kuliner terbaik yang bisa kamu lakukan!

Daftarkan Bisnis di Platform Layanan Pencarian Restoran

Menurut sebuah studi oleh We Are Social dan Hootsuite, lebih dari 4 miliar orang sudah menggunakan Internet. Dengan kata lain, jangan terlalu mengandalkan cara tradisional dalam berbisnis.

Kini saatnya memulai strategi pemasaran Anda di dunia online. Salah satunya adalah mendaftarkan bisnis Anda di platform layanan pencarian restoran.

Saat ini terdapat banyak web serta aplikasi pencarian serta penemuan restoran dengan ulasan pelanggan seperti Zomato ataupun Qraved.

Anda dapat menggunakan platform seperti ini untuk memberikan informasi singkat tentang bisnis katering yang Anda tawarkan. Calon pelanggan juga dapat melihat ulasan makanan Anda dan akhirnya tertarik dengan produk Anda.

Optimalkan Penggunaan Media Sosial yang Efektif

Tidak bercanda. Sekitar 42% populasi dunia telah menggunakan media sosial. Ini berarti mengoptimalkan penggunaan media sosial secara efektif. Langkah pertama adalah memutuskan media sosial mana yang tepat untuk target pasar Anda.

Misalnya, jika target pasar Anda adalah Gen Z muda, media sosial yang dapat Anda gunakan untuk strategi promosi Anda adalah TikTok atau Instagram.

Anda juga dapat memanfaatkan fitur periklanan media sosial pilihan Anda untuk meningkatkan jangkauan pengguna media sosial Anda.

Jika Anda memiliki uang lebih, promosikan bisnis kuliner Anda dengan menarik influencer dengan banyak pengikut.

Kerjasama dengan Layanan Pengiriman

Kini semakin banyak jasa pengiriman yang tersedia untuk memudahkan konsumen dalam membeli produk. Layanan pesan antar seperti GoFood,

Grabfood serta ShopeeFood memberikan keringanan untuk konsumen buat membeli produk langsung dari smartphone mereka. Kemudahan ini akan membuat konsumen tertarik untuk mencoba produk kuliner hingga akhirnya laku. Peluang untuk meningkatkan penjualan lebih besar.

Menawarkan Diskon dan Promosi

Menawarkan diskon dan promosi kepada calon pelanggan bukanlah ide yang buruk ketika mereka masih dalam masa pertumbuhan. Selain itu, kami dapat menawarkan diskon dan promosi menarik dengan bekerja sama dengan konsumen yang menyukai bau promosi dan diskon, layanan pengiriman.

Misalnya, membeli item menu tertentu dan kemudian menawarkan diskon atau menawarkannya dalam bentuk bundel dengan harga lebih rendah. Jangan lupa untuk menghitung dengan cermat untuk menghindari kerugian saat menawarkan diskon atau promosi ini.

Tampilkan Testimoni Pelanggan

Peringkat konsumen sekarang penting dalam bisnis kuliner apa pun. Rating yang baik akan membuat prospek Anda semakin penasaran dan akhirnya membeli makanan Anda. Jika demikian, haruskah saya menampilkan ulasan dengan kritik pedas juga? tentu saja!

Meskipun tidak memuji produk Anda, ulasan ini berfungsi sebagai ukuran seberapa baik makanan Anda diterima. Anda dapat mengevaluasi cacat ini untuk mencegahnya terulang kembali.

Anda juga bisa menanggapi keluhan konsumen atau tidak menoleransi kritik konsumen, melainkan untuk membuktikan keberadaan layanan tersebut.

Kini, promosi menjadi salah satu hal penting dalam bisnis kuliner. Tentunya promosi ini membutuhkan anggaran tersendiri, seperti memasang iklan di media sosial hingga bekerja sama dengan influencer. Nah itulah cara promosi untuk bisnis kuliner. Semoga Berhasil.

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.