Cara Membersihkan dan Mengatur Komputer Sendiri dengan Cepat dan Mudah

AMPMORI.comCara membersihkan dan mengatur komputer sendiri dengan cepat dan mudah. Memikirkan PC sebagai kantor adalah konsep yang bagus. Menyimpan file, program, dan gambar. Ini mungkin berbeda dari file, mesin, dan dekorasi kantor yang sebenarnya. Mesin yang beroperasi adalah bosnya.

Dengan mengingat gambaran ini, anggaplah bahwa tempat kerja yang baru saja Anda kunjungi bersifat progresif dan tidak efisien. Ada banyak penyebab lain dari inefisiensi ini. Ini seperti komputer.

Komputer Anda mungkin secara bertahap menjatuhkan lebih banyak hadiah. Mungkin yang paling sering diabaikan adalah kekacauan dan kekacauan.

Pembersihan Disk

Tempat kerja Anda dapat dipenuhi dengan file, mesin, dan dekorasi yang tidak berguna. Ini mirip dengan komputer Anda. Salah satu cara terbaik untuk mengatasi kekacauan ini adalah dengan melakukan pembersihan rutin.

Di Windows, utilitas pembersihan ini dikenal sebagai “Disk Cleanup”. Ini akan menghilangkan pemilihan data rekaman yang tidak berguna berdasarkan strategi yang baru saja Anda pilih.

Untuk melakukan pembersihan disk di Windows XP, cukup klik “My Computer” di menu bouncing. Kemudian klik kanan pada “drive c” atau “hard disk” dan pergi ke properti. Kemudian klik “Disk Cleanup” dan amati promptnya.

Pilih file yang ingin Anda kosongkan atau hapus, dan Windows menyediakan berita untuk membantu Anda memutuskan. Sambil mengawasi daftar jenis file, Anda dapat dengan mudah mengklik nama jenis file dan mempelajari deskripsi yang ditempatkan di bawah di area deskripsi.

Perhatikan bahwa data historis dapat dihapus sepenuhnya. Untuk memilih staf file, cukup centang kotak di sebelah nama staf. Setelah membuat pilihan Anda, klik “OK” untuk menyelesaikan.

Disk Cleanup sekarang tidak memakan banyak waktu, hanya membutuhkan beberapa menit, dan dapat membuat komputer Anda berjalan lebih cepat, menghemat waktu ekstra untuk persediaan.

Namun, Disk Cleanup harus berjalan sangat baik secara berkala, bukan jangka panjang. Salah satu teknik untuk membuatnya berjalan secara berkala adalah dengan membuatnya menjadi tugas terjadwal.

Ini akan secara otomatis meluncurkan komputer Anda selama durasi dan periode waktu yang Anda tentukan. Namun, Anda dapat menjalankannya secara langsung secara berkala tanpa membuat tugas terjadwal.

Tambah atau Hapus Program

Berita yang diberikan di atas dapat membantu Anda menyingkirkan file usang, tetapi Anda mungkin juga ingin menyingkirkan teknik usang.

Itu hanya dapat dijalankan melalui utilitas “Tambah atau Hapus Program” di Windows. Itu terletak di panel operator dan mencantumkan semua teknik yang baru saja digunakan dan opsi pencopotan pemasangan.

Dari waktu ke waktu, ada baiknya untuk menjelajahi utilitas unggah atau hapus setiap keterampilan untuk melihat apakah semuanya berguna.

Jika teknologi usang diindeks, cukup sorot aplikasi dan klik tombol Hapus. Windows kemudian akan memulai teknologi untuk menghapus instalasi program.

Dalam kebanyakan kasus, Anda disarankan untuk me-restart komputer Anda untuk keluar dari program uninstall. Kami menjual dan merekam data apa pun yang mungkin disimpan sementara.

Utilitas mengunggah atau menghapus teknik bisa sangat berguna, tetapi tidak semua teknik sudah diindeks sebelumnya. Anda juga dapat menghapus program yang telah diinstal sebelumnya di komputer dan sistem operasi Windows Anda.

Misalnya, Outlook Express adalah aplikasi email default yang disertakan dengan sistem operasi Windows XP. Jika Anda tidak menggunakan aplikasi email ini, Anda dapat menghapusnya.

Di dalam Unggah atau Hapus Utilitas Teknik, klik “Tambah atau Hapus Komponen Windows” dan ikuti petunjuknya.

Defragmentasi

Banyak tempat kerja berisi sejumlah besar data dan teknologi yang berguna tetapi tidak dapat dibuang. Ini mungkin berisi data log yang sebenarnya tidak digunakan, tetapi perlu disimpan untuk beberapa alasan.

Data ini perlu disimpan di kantor tetapi ingin dikelola. Inilah sebabnya mengapa tim data historis membuat folder file yang mungkin terkait. Mereka kemudian disimpan di rak di mana mereka dapat diatur dalam urutan abjad.

Data arsip yang dapat disimpan komputer Anda ada di hard drive Anda. Namun, lokasi ditetapkan sesuai dengan waktu yang disimpan. Jadi, jika Anda membuka dan menyimpan frasa yang direkam,

Jika Anda menetapkan ssier sebagai “file A”, lalu buka catatan lain dan simpan sebagai “file B”, Anda mungkin memiliki “file A” di sebelah “file B”. Tidak apa-apa, tetapi nanti ketika saya membuka “file A” dan menyimpannya lagi, berita tambahan disimpan dengan “file B”.

Ketika catatan data rusak, metode ini disebut fragmentasi file. Apa yang dilakukannya adalah komputer perlu menemukan aspek utama file dan kemudian menemukan aspek file saat ini untuk membukanya.

Hal ini dapat memperlambat komputer Anda. Tetapi, Windows sudah membuat utilitas buat mengatur ulang data rekaman sehingga tidak lagi terfragmentasi serta ditempatkan bersebelahan.

Anda dapat menjalankan Disk Defragmenter dengan memilih “Semua Program” di bawah tombol bouncing. Selanjutnya pilih “Accessories” dan “System Tools”, Anda mungkin juga melihat “Disk Defragmenter”.

Sebenarnya, di sini juga ada teknik pemilihan untuk pemilihan pembersihan disk yang disebutkan di atas.

Sebelum Anda mulai defragmentasi, Anda dapat memeriksa kekuatan kasar untuk melihat apakah Windows merekomendasikan menandai defragmentasi. Keduanya akan memberi tahu Anda jika defragmentasi saat ini perlu dilakukan.

Klik tombol Defrag untuk mendefrag komputer Anda. Tergantung pada kecepatan komputer Anda dan jumlah file yang didefragmentasi, komputer Anda mungkin perlu beberapa saat untuk menyelesaikan tugas ini.

Ini mungkin memakan waktu sekitar 15-30 menit. Namun, Anda masih dapat menggunakan komputer Anda saat Disk Defragmenter bekerja.

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.