Cara Membuka Kunci Pola Handphone Samsung Ketika Kamu Lupa

AMPMORI.com – Cara membuka kunci pola handphone samsung ketika kamu lupa. Saat ini smartphone Android sudah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti pin, pattern, dan password, tak terkecuali Samsung.

Ponsel Samsung kini dilengkapi dengan kunci pola. Anda dapat menggunakan pola untuk melindungi ponsel cerdas Anda agar tidak dibuka oleh orang yang tidak berwenang.

Namun terkadang fungsinya bisa menjadi bumerang. Ini terutama berlaku bagi mereka yang sering lupa. Tapi jangan khawatir, ada cara untuk membuka kunci pola handphone samsung yang bisa diterapkan juga di smartphone Android lainnya.

Ketika Anda lupa pola untuk membuka layar kunci. Maka Anda pasti tidak bisa masuk ke menu smartphone. Membuka pola yang salah atau dengan ceroboh melupakan pin dan kata sandi ponsel Samsung Anda dapat memblokir ponsel cerdas Anda.

Cara membuka pola ponsel Samsung yang salah ini akan mengharuskan Anda menunggu dari beberapa detik hingga beberapa menit tergantung pada jumlah upaya.

Cara untuk Membuka Kunci Pola Handphone Samsung

Di bawah ini kami akan membagikan 2 langkah dan metode untuk membuka kunci pola ponsel Samsung yang terlupakan. Lihat langkah-langkah ini dan cara untuk membantu Anda melaluinya dengan cepat dan mudah.

Dengan Web Samsung Find My Mobile

Langkah pertama dan cara mengatasi pola lupa pada ponsel Samsung adalah dengan mengunjungi website Samsung Find My Mobile. Ini adalah cara termudah dan tidak berbahaya.

Bahkan cara ini sangat cepat dan bisa diselesaikan dalam waktu kurang dari 5 menit. Tapi pastikan smartphone Samsung Anda terhubung ke akun Samsung Anda.

Jika Anda sudah terhubung, Anda dapat mengunjungi situs web Samsung Find My Mobile. Kemudian klik tombol login di situs web dan masukkan akun Samsung yang ditautkan ke ponsel cerdas Anda. Ketika Anda berhasil masuk ke situs web, Anda akan melihat nama handphone Anda di sebelah kiri.

Jika Anda memiliki lebih dari satu smartphone, ada beberapa nama dan jenis smartphone. Di sidebar kiri, klik opsi Unlock My Screen untuk smartphone yang diinginkan.

Kemudian, akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa smartphone Samsung Anda tidak lagi terkunci. Sekarang Anda dapat memeriksa smartphone Samsung Anda. Ponsel cerdas sekarang harus membuka kunci pola. Segera ganti dengan yang baru agar tidak lupa polanya lagi.

Factory Reset

Selain cara yang pertama, ada juga cara mengatasi pola lupa hp samsung melalui factory reset. Metode sebelumnya harus cukup untuk memperbaiki ponsel Samsung yang lupa pola, pin, atau kata sandi.

Namun, jika Anda memiliki masalah menggunakan metode pertama. Anda dapat menggunakan metode ini.

Lengkapi dengan metode factory reset atau kembali ke pengaturan pabrik. Karena reset pabrik dilakukan, Anda berpotensi kehilangan semua data Anda.

Jadi, Anda harus menerima skenario terburuk. Yang penting ponsel Samsung Anda bisa digunakan kembali.

Hubungkan ponsel Samsung Anda ke pengisi daya agar tidak mati selama proses berlangsung. Di menu recovery mode, tekan Power, Volume Up dan Home secara bersamaan.

Setelah berhasil masuk ke menu recovery mode, Anda akan disajikan berbagai menu untuk dipilih. Anda dapat menggunakan tombol volume atas dan bawah untuk memilih menu.

Pilih Reset Pabrik atau Hapus Data. Kemudian sentuh tombol Beranda untuk mengonfirmasi pilihan Anda. Tunggu hingga proses selesai. Biasanya butuh beberapa waktu tergantung pada jumlah data di ponsel cerdas Anda.

Setelah selesai, pilih opsi Reboot untuk me-restart smartphone Anda. Membuka kunci pola ponsel Samsung dengan cara ini berhasil. Anda dapat masuk ke menu langsung dari smartphone Anda tanpa harus memasukkan ulang pin atau pola.

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.