Prediksi Harga Ethereum Menjelang Akhir Tahun 2021, Aset Crypto Ethereum Terlihat Lebih Cerah

AMPMORI.com – Prediksi harga Ethereum menjelang akhir tahun 2021, aset crypto Ethereum terlihat lebih cerah. Simak penjelasannya.

Dominasi Bitcoin di antara aset kripto memiliki dampak besar di pasar, baik atau buruk, bahkan selama reli.

Ethereum adalah salah satu yang terpengaruh. Jika ada terlalu banyak reli, mereka dapat mendominasi altcoin sampai kerugian terakhirnya.

Inilah yang terjadi setelah reli pasar baru-baru ini. Dengan mengingat hal itu, berikut adalah level terpenting berikutnya yang harus diperhatikan oleh investor Ethereum:

Sebagian besar altcoin di pasaran saat ini sedang diintegrasikan. Ini tidak biasa karena dominasi Bitcoin yang meningkat menciptakan lingkungan ketakutan.

Dalam kasus seperti ini, pasar merasa tidak aman untuk memilih altcoin seperti sekarang ini.

Ethereum, altcoin terkemuka di pasar, mengharapkan pola yang serupa dengan 2016 dan 2017.

Pada saat itu, ETH mengalami reli besar, tetapi malah jatuh lagi, mencapai titik terendah yang lebih tinggi.

Hal ini mendukung bullishness yang telah terjadi selama seminggu ke depan. Pola serupa sekarang diperlukan untuk Ethereum untuk mencatat pergerakan ke utara yang solid.

ETH harus membentuk titik terendah yang lebih tinggi di sekitar level $2000. Karena formasi tersebut akan mendukung uptrend ke depan.

Selain itu, bahkan Bitcoin perlu sedikit mengubah tindakan harganya untuk mendukung altcoin.

Memang, menurut analis Benjamin Cowen, “jika Bitcoin berkonsolidasi dan tidak bergerak secara vertikal di atas $42.000, sekaranglah saatnya altcoin kemungkinan akan melonjak lagi.”

Pada tulisan ini, Bitcoin sedang dalam tren turun dan saat ini bernilai $38.600.

Benjamin Cowen juga mengidentifikasi beberapa area penting untuk pasangan ETH-BTC. Pasangan ini saat ini menempatkan ETH dalam struktur baji ke bawah.

Dengan demikian, sepertinya penembusan 10-15% masih mungkin terjadi dan akan menemukan support antara 0,053-0,057 BTC.

Investor yang ingin melihat potensi pengembalian yang besar harus menunggu sampai level yang disebutkan di atas divalidasi.

ETH juga menunjukkan beberapa tanda positif dalam hal metrik on-chain. Misalnya, dominasi sosial Ethereum tumbuh pada tingkat yang stabil.

Sentimen sosial juga mendapat manfaat yang signifikan. Pasar menyukai ETH karena rata-rata sentimen mencapai level tertinggi 45 hari dan menghasilkan keuntungan hanya dalam 8 hari.

Terakhir, indikator Net Realized P&L juga mencapai level tertinggi 45 hari, bahkan di area penolakan keyakinan yang positif, yang sangat bagus untuk Ethereum.

Jika level ini terbukti, investor dapat mengharapkan kenaikan harga Ethereum. Tapi jangan biarkan ETH menjadi satu-satunya fokus Anda.

Seperti yang dijelaskan oleh Benjamin Cowen, “Saya ingin mulai bermain skating di Ethereum, tetapi saya pikir kita juga harus melihat altcoin secara umum.”

Artikel ini tidak mewakili pendapat untuk membeli, menjual, atau menahan investasi apa pun.

Setiap pergerakan investasi dan perdagangan dalam aset kripto melibatkan tingkat risiko yang tinggi, dan Anda harus melakukan analisis dan penilaian lebih lanjut sendiri sebelum membuat keputusan independen.

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.