Cara Membeli dan Menjual Bitcoin Lewat Aplikasi Indodax, Mudah untuk Investor Pemula

Cara Membeli dan Menjual Bitcoin Lewat Aplikasi Indodax, Mudah untuk Investor Pemula

AMPMORI.com – Cara membeli dan menjual Bitcoin lewat aplikasi indodax yang harus kamu tau jika ingin membeli bitcoin, mudah untuk investor pemula.

Anda sekarang dapat membeli Bitcoin secara legal di Indonesia. Namun, untuk perdagangan yang aman, Anda harus memilih platform yang dapat Anda percayai. Salah satu pionir dalam menawarkan jual beli aset kripto, Indodax adalah salah satu opsi yang perlu dipertimbangkan.

Aset digital kini semakin diunggulkan sebagai wahana investasi. Banyak jenis mata uang digital telah membuktikan nilainya. Salah satunya adalah Bitcoin, yang telah menjadi fenomena tersendiri.

Harga Bitcoin mencapai titik tertinggi sepanjang masa pada bulan Desember 2017, mencapai $20.000 per koin.

Meski harganya sudah turun lagi, banyak yang masih percaya bahwa nilai aset digital ini bisa naik lagi. Juga, semakin banyak orang sekarang menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran. Untuk itulah, banyak orang semakin tertarik untuk berinvestasi di aset kripto ini.

Berinvestasi dalam Bitcoin sendiri sebenarnya merupakan aktivitas yang berisiko tinggi. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak memutuskan untuk membeli atau menjual aset ini terlalu mudah.

Ini karena harga dapat berfluktuasi secara signifikan dari waktu ke waktu, tanpa dapat diprediksi. Transaksi Bitcoin sendiri berjalan tanpa henti selama 24 jam, sehingga perubahan bisa terjadi kapan saja.

Pemula yang ingin berinvestasi dalam aset ini harus terlebih dahulu memahami sistemnya. Hindari menyesatkan pengguna dengan membuat mereka menjual, membeli, atau bahkan kehilangan uang.

Selain itu, aset digital sebenarnya masih sangat baru di Indonesia. Untuk alasan ini, memilih platform yang benar-benar dapat Anda percayai sangat penting. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membeli Bitcoin dan berbagai transaksi aset digital lainnya.

Indodax adalah platform yang dapat digunakan untuk membeli dan menjual aset digital seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple, dan lainnya. Aset digital ini dapat dibeli menggunakan Rupiah atau Bitcoin, dan kami juga menyediakan sistem yang mudah, cepat dan aman untuk melakukan transaksi aset digital. Lantas, bagaimana cara jual beli bitcoin di indodax?

Cara Membeli Bitcoin Lewat Aplikasi Indodax

PT Indodax Nasional Indonesia( Indodax) merupakan perusahaan berplatform teknologi yang mempertemukan pedagang serta konsumen aset digital terbanyak di Indonesia. Beroperasi sejak tahun 2014, Indodax secara aktif melayani lebih dari 2 juta anggota di 80 negara dan menawarkan lebih dari 80 jenis aset kripto yang siap untuk diperdagangkan.

Dengan lebih dari 10 juta pengunjung dengan volume perdagangan bulanan 3T, Indodax telah lama dikenal sebagai platform yang sangat likuid dan telah beberapa kali menempati peringkat keempat di pasar aset kripto terkemuka dunia dalam hal lalu lintas web menurut ICO Analytics.

Untuk membeli Bitcoin melalui Indodax, Anda harus memiliki saldo Rupiah terlebih dahulu. Sehabis itu klik menu“ Marketplace” buat membeli Bitcoin, kemudian klik“ Bitcoin”.

Setelah itu, masukkan jumlah Rupiah yang ingin Anda beli Bitcoin dan harga Bitcoin yang diinginkan. Setelah selesai, klik “Beli Bitcoin” dan pilih “Pasar/Instan” untuk segera membeli Bitcoin.

Anda juga dapat memasukkan jumlah bitcoin yang ingin Anda beli dan klik “Hitung” untuk mendapatkan perkiraan berapa banyak bitcoin yang akan Anda terima. Ketika pesanan Anda dilakukan, saldo Bitcoin Anda akan secara otomatis muncul di saldo akun Anda.

Cara Menjual Bitcoin Lewat Aplikasi Indodax

Jika Anda tidak memiliki bitcoin, Anda tidak dapat menjual bitcoin. Jadi, sebelum Anda menjual, pastikan Anda memiliki saldo Bitcoin dan Anda dapat menggunakannya. Kemudian pilih menu “Marketplace” untuk menjual bitcoin Anda.

Kemudian klik “Bitcoin”, masukkan jumlah Bitcoin yang ingin Anda jual, masukkan harga jual Bitcoin yang diinginkan dan klik “Jual Bitcoin”. Anda dapat mengklik “Pasar/instan” untuk segera menjual Bitcoin.

Kemudian masukkan nosional Anda ingin menjual Bitcoin Anda dan klik “Hitung” untuk mendapatkan perkiraan berapa Rupiah yang akan Anda terima. Setelah itu, klik “Jual Bitcoin” dan Bitcoin Anda akan terjual secara otomatis.

Ketika pesanan dilakukan, saldo Rupiah akan ditampilkan di saldo akun.

Selain itu, Anda sekarang dapat terus mengakses Indodax melalui aplikasi seluler. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menikmati fitur-fitur yang ditawarkan Indodax.com tanpa langsung mengakses website.

Bagi pengguna Android, cukup kunjungi Google Play Store dan ketik nama aplikasi mobile indodax di kotak pencarian untuk mengunduhnya secara gratis.

Aplikasi mobile ini memungkinkan Anda untuk langsung membeli dan menjual bitcoin dalam Rupiah, membuat/mengeluarkan voucher, dan mengisi atau menarik saldo Rupiah dari akun Indodax Anda.

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.