Cara Mudah Trading Cryptocurrency untuk Pemula

AMPMORI.com – Cara mudah trading cryptocurrency untuk pemula. Baru-baru ini, banyak orang tertarik dengan investasi cryptocurrency dan ingin tahu cara berdagang cryptocurrency. Pada dasarnya, trading untuk semua alat praktis sama, apakah saham, emas, ITF atau Cryptocurrency sama.

Bahkan, bagi mereka yang akrab dengan trading lintas platform dan lintas produk, dalam praktiknya mereka menggunakan metrik yang mungkin sebagian besar sama.

Kunci untuk menjadi trader yang sukses di produk pasar apa pun adalah memahami dasar-dasar trading dan tetap berpegang pada strategi Anda saat ekonomi tidak stabil.

Banyak trader pemula menggunakan strategi berdasarkan teori yang dipelajari, tetapi ketika mereka mulai mengamati pergerakan harga yang besar, mereka membuat kesalahan atau terburu-buru.

Mari kita lihat apa itu cryptocurrency sehingga bahkan pemula dapat berdagang dengan aman, dan bagaimana berdagang cryptocurrency dengan aman bahkan untuk pemula.

Informasi Trading Kripto

Crypto adalah aset virtual atau digital yang tidak dapat dipegang secara fisik, seperti uang atau emas. Cryptocurrency sebenarnya tidak dapat dipegang karena mereka adalah kepemilikan, yaitu sejumlah koin tertentu.

Di Indonesia, minat terhadap aset kripto tumbuh tahun ini. Faktanya, jumlah investor cryptocurrency melebihi jumlah investor saham. Bappebti memprediksi jumlah ini akan terus bertambah dalam beberapa tahun ke depan.

Untuk pedagang, aset kripto dibeli saat harganya rendah dan dijual kembali saat harganya tinggi. Bagi investor, aset kripto disimpan untuk waktu yang lama, menunggu keuntungan luar biasa dari investasi bertahun-tahun.

Jadi, kapan aset kripto murah dan layak dibeli?

Jadi, Anda bertanya pada diri sendiri pertanyaan ini lagi. Apakah Anda membeli untuk dijual setiap hari, atau Anda membeli untuk dijual setiap minggu, bulan, 3 atau 6 bulan. Selalu gunakan analitik dan jangan hanya menebak, tidak peduli berapa lama.

Baca Juga :  Apa itu Trading? Ini Definisi, Jenis dan Keuntungannya

Saat memutuskan Cryptocurrency untuk memutuskan kapan harus membeli dan menjual, Anda harus memiliki strategi yang tepat. Ada tiga aspek utama yang harus selalu Anda ingat saat memutuskan kapan harus membeli atau menjual aset kripto.

Titik Masuk: Kapan Membeli dan Mengapa Membeli

Take profit: Kapan harus menjual untuk mendapat untung (kapan dan berapa banyak)
Stop Loss: Saat Anda menutup kerugian (jual rugi)
Tahap awal trading Cryptocurrency
Pada dasarnya, langkah-langkah trading cryptocurrency adalah registrasi, deposit, dan transaksi.

• Buat akun di pertukaran aset kripto]

Untuk trading mata uang kripto, Anda harus terlebih dahulu mendaftar di bursa, bursa, atau pasar tempat Anda dapat membeli dan menjual mata uang kripto. Indonesia sudah memiliki banyak platform Crypto Exchange untuk dipilih dan didaftarkan.

Selesaikan proses pendaftaran, kenali pelanggan Anda (KYC) dan verifikasi akun Anda. Seperti di Indodax, Luno dan Tokocrypto.

• Transaksi deposit dan pembelian

Setelah proses verifikasi selesai, Anda dapat menyetor dan membeli aset kripto yang ingin Anda beli.

• Pilih aset kripto dengan volume trading tinggi

Cara trading cryptocurrency selanjutnya adalah dengan memilih aset cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar yang besar. Cara memeriksa kapitalisasi pasar dapat ditemukan di coinmarketcap.com.

Anda dapat melihat kapitalisasi pasar dari harga volume dalam dolar AS di situs. Jika Anda ingin mengetahui harga Rupiah, Anda dapat melihat platform aset kripto Indonesia.

Yang tidak kalah pentingnya, cryptocurrency diakui sebagai komoditas yang dapat diperdagangkan di Indonesia. Namun, itu tidak boleh digunakan sebagai metode pembayaran. Jadi jika Anda melakukan jual beli produk untuk mendapatkan keuntungan dari selisih harga, tidak apa-apa.

Baca Juga :  9 Perusahaan Fisik Aset Kripto yang Terdaftar di BAPPEBTI, Hati-hati dengan Robot Trading

Untuk pemula, kami sarankan untuk membeli Bitcoin dengan kapitalisasi pasar tertinggi, yang merupakan cryptocurrency paling mendesak dan yang pertama dijelajahi.

Cara Trading mata uang kripto

Ada dua metode populer yang biasa digunakan bagi mereka yang ingin memulai trading Cryptocurrency. Yang pertama adalah jika Anda membeli aset cryptocurrency di bursa dan menunggu harga naik, Anda bisa mendapat untung dari selisih antara membeli dan menjual.

Cara kedua adalah berdagang CFD dengan salah satu Bitcoin, Ethereum, Doge, Litecoin, dan banyak cryptocurrency lainnya. Bagi yang belum tahu, CFD adalah singkatan dari Contract for Difference, yang merupakan derivatif yang memungkinkan Anda berpartisipasi dalam harga saham atau indeks tanpa memiliki saham perusahaan.

Karena CFD bisa dijual short atau long, CFD memberikan peluang untung baik pasar sedang bearish atau bullish. OTC memperdagangkan CFD dan harga yang diperoleh berasal dari harga saham yang mendasarinya.

Anda bisa mengambil posisi long (beli) saat harga cryptocurrency diperkirakan akan naik dan posisi short (jual) saat harga diperkirakan akan turun.

Misalnya, jika Anda memperdagangkan CFD Bitcoin (BTC), Anda menebak-nebak tentang pasangan BTC/USD. Jadi, membeli cryptocurrency berarti menyimpan uang di dompet Anda. Di sisi lain, perdagangan CFD berarti bahwa akun trading Anda disimpan di broker.

Untuk pedagang crypto pemula, pahami 3 poin penting:

Sukses dengan trading cryptocurrency tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk mendapatkannya dengan cepat. Investor yang telah berhasil menghasilkan keuntungan besar biasanya terus memantau perkembangan nilai koin dan token kripto.

Mereka selalu aktif memantau pasar dengan analisis teknis dan fundamental. Untuk trader pemula, ingat 3 hal:

Jangan Berlebihah

Trading Cryptocurrency cukup berisiko, jadi jangan berlebihan. Pastikan uang yang akan Anda gunakan adalah uang yang Anda simpan, bukan uang yang Anda butuhkan untuk kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Bagaimana Cara Memulai Trading untuk Pemula?

Pemula juga dapat memulai dengan mempelajari cara memperdagangkan mata uang kripto sehingga mereka dapat memperoleh keuntungan dari situs gratis. Ada banyak situs yang menawarkan fasilitas belajar trading Cryptocurrency gratis untuk mengembangkan keterampilan Anda.

Setelah Anda mencapai hasil maksimal, Anda dapat memulai trading sebenarnya seperti pada langkah-langkah trading mata uang kripto di atas. Ingatlah untuk memulai dengan tabungan dan nominal kecil. Tingkatkan jumlah nominal transaksi secara bertahap seiring dengan meningkatnya keuntungan Anda.

Kendalikan Emosimu

Pasar cryptocurrency sangat dinamis dan dapat berubah setiap detik. Tergantung pada kondisi pasar, ada kasus di mana kesepakatan besar dibuat.

Namun, Anda harus ingat bahwa kondisi pasar mungkin juga tidak menguntungkan Anda. Jadi, jangan serakah untuk menghabiskan semua modal Anda pada trading berikutnya.

Begitu pula jika sedang sial dan kalah beruntun, wajar jika merasa sedih, lalu istirahat dulu baru kemudian evaluasi. Pertimbangkan strategi yang tepat dengan mengoreksi jumlah trading untuk menghindari kelelahan semua portofolio karena kerugian berturut-turut.

Jangan Membabi Buta Berinvestasi

Jangan hanya menyuntikkan uang, periksa latar belakang aset yang ingin Anda trading. Pasalnya, ada beberapa jenis altcoin yang hanya bertahan dua tahun dan digunakan dalam alat penipuan.

Pemeriksaan latar belakang aset juga berfungsi untuk mengurangi kemungkinan kerugian akibat penipuan serta penurunan kinerja aset.

Apakah Anda ingin segera mulai berinvestasi setelah Anda memahami cara memperdagangkan mata uang kripto?

Dapatkan update artikel terbaru setiap hari dari ampmori.com. Mari bergabung di Channel Telegram ‘Ampm Ori‘, caranya klik link https://t.me/ampmori, kemudian Subscribe. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *