Keuntungan Investasi Rumah Kontrakan

Ampmori.com – Keuntungan investasi rumah kontrakan. Beberapa orang bingung jenis investasi mana yang cocok, tergantung banyaknya jenis investasi. Tentu saja, ada prospek cerah. Tentu saja, beberapa pilihan investasi arus utama sudah tidak asing lagi bagi kita.

Tetapi bagaimana dengan episode investasi perumahan kontrakan? Kali ini, ampmori melihat beberapa keuntungan dari memilih investasi ini. Anda ingin tahu? Silakan baca artikel di bawah ini.

1. Jumlah Peminat

Peminat rumah kontrak masih banyak, apalagi di kawasan perkotaan dan industri. Faktor lain, seperti pertumbuhan ekonomi kelas menengah yang dipenuhi anak muda yang ingin memiliki properti, turut mendukung peminat rumah kontrak ini.

Baca Juga :  Pentingnya Diversifikasi Portofolio Investasi

Ada kecenderungan warga perkotaan lebih tertarik untuk menyewa rumah, terutama jika dekat dengan ruang publik penting seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, terminal, angkutan umum, dan rumah sakit. Oleh karena itu, salah satu kelebihan rumah kontrakan ini adalah kekasih Anda tidak akan gersang.

2. Menaikkan Harga Sewa Setiap Tahun

Karena harga pasar rumah naik setiap tahun, harga sewa rumah kontrak akan naik secara otomatis. Jika harga sewa rumah Anda kurang dari 5% dari harga jual rumah Anda, berarti rumah tersebut dijual dengan harga Rp. 500 juta, jadi harga sewa yang wajar adalah rupiah. 25 juta setahun.

Seiring dengan kenaikan harga rumah dari tahun ke tahun, harga sewa juga diperkirakan akan meningkat. Harga rumah diproyeksikan naik 10%-15% setiap tahun.

Baca Juga :  5 Tips Investasi Barang Antik untuk Masa Depan

Namun, ini bukan perhitungan yang pasti dan semuanya tergantung pada lokasi, kondisi rumah, dan denah masing-masing area. Bagaimana? Cukup menjanjikan bukan?

3. Perawatan dapat ditanggung oleh penyewa

Anda juga dapat menagih penyewa untuk pemeliharaan rumah. Tentu saja, itu berarti perawatan ringan untuk taman dan tanaman. Pemiliknya pasti membutuhkan rumah yang bagus dan bisa menggunakannya dengan baik.

Harus ada perawatan kecil yang bisa mereka lakukan sendiri sebagai penyewa agar tetap tersedia. Namun, klausul ini harus disepakati di awal kontrak untuk mencegah perselisihan, karena salah satu fraksi dianggap telah melanggar kesepakatan fraksi lainnya.

4. Keuntungan Modal yang Relatif Tinggi

Ketika Anda berinvestasi di rumah, Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar dibandingkan dengan jenis investasi real estat lainnya seperti tanah.

Misalnya, tanah kosong tidak langsung menguntungkan atau hanya dapat digunakan sampai batas tertentu untuk mendapatkan keuntungan modal yang diharapkan.

Baca Juga :  Pengertian Reksadana dan Penjelasannya Secara Lengkap untuk Pemula

Dan ketika Anda berinvestasi di rumah, Anda bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan langsung sehingga Anda bisa menghasilkan keuntungan modal yang lebih besar lagi.

5. Bisa dijadikan Agunan

Investasi perumahan relatif lebih menguntungkan daripada investasi tanah karena misalnya, perumahan dapat dijadikan agunan.

Di sektor apa pun, terkadang Anda membutuhkan utang bankir dalam jumlah yang relatif besar untuk mengembangkan bisnis Anda. Rumah sewaan Anda bisa menjadi jaminan utang selain bisa menghasilkan passive income untuk Anda.

Itulah lima manfaat dan keuntungan berinvestasi di rumah kontrak. Semoga pembahasan di atas dapat menambah pembahasan Anda dan rekomendasi Anda untuk memilih pilihan investasi Anda. Ya? Tertarik untuk investasi rumah kontrakan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *